Skip to main content
Menu

17 Cara Membuat Blog Dengan Panduan Terlengkap & Terbaru

17 Cara Membuat Blog Dengan Panduan Terlengkap & Terbaru

12 Cara Membuat Blog Dengan Panduan Terlengkap & Terbaru - Didalam blog Digital Poin ini kami sudah memberikan beberapa panduan cara membuat blog di Blogspot yang menurut kami sudah sangat lengkap, dari A sampai Z

Baca Juga

17 Cara Membuat Blog Dengan Panduan Terlengkap & Terbaru - Didalam blog Digital Poin ini kami sudah memberikan beberapa panduan cara membuat blog di Blogspot yang menurut kami sudah sangat lengkap, dari A sampai Z. Namun semua tutorial tersebut terbagi dalam beberapa artikel sehingga mungkin Anda akan merasa kesulitan untuk memulai dan mengikuti seluruh panduan yang telah kami tulis. Untuk itu, didalam artikel ini kami merangkum semua artikel tentang cara membuat blog secara utut.

Membuat blog sebenarnya sangat mudah dilakukan, hanya blog saja loh ya, dalam 1 menit Anda sudah bisa memiliki sebuah blog. Baik itu blog yang masih menggunakan subdomain atau yang custom domain, bahkan blog yang menggunakan domain dengan self hosting pun bisa dengan mudah Anda buat. yang menjadi masalah utama dalam pembuatan blog adalah konten atau artikel. Tidak semua orang bisa membuat artikel di blog meskipun dalam kenyataannya atau dalam dunia offline ia bisa menulis. Atau ia sangat pandai dalam bicara atau berceramah, belum tentu bisa membuat tulisan di sebuah blog.

17 Cara Membuat Blog Dengan Panduan Terlengkap & Terbaru
Untuk itu, selain panduan tentang cara membuat blog, kami juga memberikan beberapa tips tentang menulis artikel yang baik, membuat artikel yang unik, dan tentunya Anda bisa menemukan berbagai ide sesuai dengan topik yang Anda bahas di blog Anda. Selain membuat blog, menulis artikel, kami juga memberikan beberapa panduan penting yang berhubungan dengan blog, termasuk optimasi blog yaitu Search Engine Optimization atau SEO.

17 Cara Membuat Blog Dengan Panduan Terlengkap & Terbaru

Berikut 17 cara yang kami rangkum dalam pembuatan blog yang bisa Anda ikuti mulai dari tahap awal sampai akhir atau sesuai dengan urutan nomor pada panduan yang kami tampilan dibawah ini. Silahkan ikuti secara urut langka-langkah dibawah ini dengan mengklik judul dari daftar isi berikut ini:
  1. Menentukan Niche atau Topik Blog
  2. Menggunakan Bahasa yang Ditampilkan Pada Blog
  3. Menentukan Nama Domain
  4. Mengganti Template (Tema) Blog
  5. Mengatur Deskripsi Blog
  6. Mendaftarkan Blog Ke Google Search Console
  7. Menentukan Ide Membuat Artikel Blog
  8. Membuat Artikel yang Baik
  9. Menambahkan Gambar, Link, Video
  10. Rahasia 1000 Artikel Dalam 1 Hari
  11. Membuat Artikel SEO Friendly
  12. Cara Submit URL Blog Di Google Search Console
  13. Membuat Halaman Blog
  14. Berapa Jumlah Artikel yang Harus Dibuat Setiap Hari?
  15. Berkenalan Dengan SEO
  16. Sumber Penghasilan Di Internet Melalui Blog
  17. Blogwalking
Silahkan ikuti daftar isi dalam pembuatan blog yang telah kami sebutkan diatas. Semua poin tersebut berada didalam blog ini dan Anda cukup mengikuti secara berurutan agar proses belajar dalam membuat blog. Untuk pertama kali kami sarankan untuk mengikuti tahap demi tahap yang telah kami berikan diatas.

Anda bisa mempelajari secara lengkap dari masing-masing poin yang kami sebutkan. Jika mengalami kendala dan ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar di masing-masing artikel yang telah Anda baca di kolom komentar yang telah disediakan.

Jika Anda tidak ingin repot dan merasa bingung dalam membuat blog, biarkan kami buatkan buat Anda sebuah blog yang sesuai dengan keinginan Anda. Gratis! Gak pake bayar-bayar! Silahkan lihat info dan syaratnya di Layanan Pembuatan Blog