Skip to main content
Yuk Belajar Wesbite!

7 Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog di Internet

7 Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog di Internet
7 Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog di Internet - Sudah punya blog? Jika belum yuk bikin blog sekarang juga, mulai sekarang dan mulai dari blog Digital Poin ini karena semua panduan cara membuat blog sudah kami share di beberapa artikel yang telah kami buat. Dengan memiliki blog, maka Anda satu langkah lebih maju dalam menghasilkan uang melalui internet hanya dengan menggunakan sebuah blog. Dengan blog Anda bisa dan bahkan sangat berpeluang untuk menghasilkan pundi-pundi uang secara rutin, setiap hari dan maksimal setiap bulan! Lantas bagaimana caranya? Yuk pelajari ulasan kami berikut ini...

Blog adalah salah satu media yang saat sangat populer yang digunakan untuk menampilkan berbagai konten yang menarik dan banyak dibutuhkan oleh semua masyarakat, semua konten yang ada di blog tidak hanya berguna untuk semua masyarakat namun blog itu sendiri bisa memberikan manfaat tersendiri bagi pemiliknya. Dengan blog para pemilik blog bisa menghasilkan uang dari berbagai sumber karena sumber penghasilan di internet melalui blog itu sangat banyak, salah satunya adalah dengan mengikuti program penayangan iklan adsense (publisher).

7 Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog di Internet
Sumber penghasilan ini yang kami share hanya dari blog, bukan dari yang lainnya. Jika dari yang lainnya tentu sangat banyak sumber penghasilan yang bisa Anda lakukan. Cukup dengan satu blog saja, Anda sudah bisa menghasilkan. Sedangkan beberapa sumber penghasilan di internet yang juga memiliki peluang besar memberikan hasil adalah YouTube, Facebook, Instagram, Affiliate Marketing, dan sebagainya yang bisa Anda cari di Google.

Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog di Internet

Dibawah ini adalah sumber penghasilan yang bisa didapatkan hanya dengan menggunakan blog:
1. Penyedia Jasa Blog & Website
Membuat blog sangat mudah, apapun blognya yang akan dibuat. Blog gratisan atau blog berbayar dengan menggunakan domain dan hosting sangat mudah dibuat. Karena ketika pertama kali ingin punya blog maka Anda harus membuatnya. Kembangkan proses pembuatan blog ini terlebih dulu dengan cara belajar di berbagai sumber yang ada di Google. Semakin tekun Anda belajar, semakin mudah Anda dalam membuat blog. Dan setelah benar-benar paham, selanjutnya Anda bisa menjadi penyedia jasa pembuatan blog atau website.

Bayangkan saja, dengan membuat blog gratisan selevel .blogspot.com, Anda sudah bisa menghasilkan uang minimal Rp 20.000 s/d 100.000 setiap waktu! Itu hanya blog gratisan loh, bagaimana dengan blog yang menggunakan domain sendiri, apalagi yang berhosting, bisa mnghasilakn Rp 500.000 setiap waktu! Bahkan untuk website-website resmi seperti website perusahaan, bisa menghasilkan Rp 2 juta!

Baca Juga Cara Membuat Blog di Blogspot (Blogger.com) Terlengkap & Terbaru

2. Penyedia Jasa Artikel
Aktivitas blog tidak terlepas dari yang namanya artikel. Jika Anda sudah mampu membuat artikel unik dan benar-benar sangat baik, maka Anda bisa menjadi penyedia jasa artikel atau penulis blog di blog orang lain. Penghasilan sebagai penyedia jasa artikel ini lumayan besar namun artikel yang dibuat juga harus banyak dan bervariasi dengan membuat berbagai topik yang berbeda. Proses ini agak lebih lama ketimbang membuat blog, namun hasilnya juga baik.

3. Penyedia Jasa Review
Mereview produk orang lain dalam bentuk artikel yang ditulis didalam blog memberikan hasil yang lumayan banget. Caranya cukup mudah, buat halaman tentang jasa review yang Anda sediakan. Jika ada orang lain atau blogger lain tertarik dengan blog Anda maka besar kemungkinan mereka akan tertarik untuk memasang ulasan tentang produk mereka di blog Anda. Untuk artikelnya bisa dari penyedia jasa atau dari pemilik produk.

Blog Digital Poin ini sudah menjadi bagian dari penyedia jasa review ini, jika Anda tertarik untuk menggunakan jasa kami silahkan baca caranya di Jasa Review Murah

4. Sebagai Penayang Iklan
Jika sudah memiliki blog, jangan hanya diisi dengan artikel saja tapi cobalah untuk menjadi penayang iklan dari penyedia iklan. Biasanya yang sering digunakan adalah Google Adsense, daftar menjadi publisher adsense memberikan peluang menghasilkan uang di internet setiap bulan. Namun untuk menjadi publisher agak sulit diterima. Alternatif lain adalah menjadi penyedia jasa iklan mandiri yaitu memasang produk orang lain didalam blog dalam bentuk banner atau teks.

Baca Juga Agar Blog Baru Diterima Google Adsense

5. Menjual Produk
Punya produk yang bermanfaat buat orang lain? Kenapa tidak dijual? Buatlah blog dan buatlah review ulasan tentang produk Anda. Tidak harus dalam bentuk toko online, dalam bentuk blog biasa saja sudah cukup yang penting menampilkan detail tentang produk tersebut.

6. Mengikuti Program Affiliasi
Tidak punya produk? Jual lah produk orang lain didalam blog Anda. Contohnya seperti yang ada dibagian kolom komentar artikel blog ini. Disana ada banner iklan produk orang lain. Menjadi affiliasi produk orang lain sama dengan menjual produk tersebut tanpa resiko apapun, cukup jual dan promosikan jika ada yang beli maka Anda akan mendapatkan komisi.

7. Penyedia Jasa SEO
Jika sudah benar-benar menguasai blog dengan baik, mulai dari pembuatan blog, desain blog, konten blog, dan optimasi blog maka tidak ada salahnya jika Anda terjun sebagai penyedia jasa SEO. Cara menjadi penyedia jasa SEO ini memang harus lebih komplek dari hanya sebagai seorang blogger, selain itu harus selalu mengikuti update perubahan dari faktor-faktor SEO yang selalu berkembang. Menjadi penyedia jasa SEO hasilnya memang sangat lumayan besar jika dibandingkan dari ke 6 poin diatas, biasanya jasanya dijual sekitar Rp 5 juta keatas!

Bagaimana tertarik untuk menghasilkan uang melalui blog?

Memang semuanya butuh proses tapi jika Anda benar-benar fokus dalam mengembangkan blog Anda sendiri, bukan hanya sekedar dalam menulis konten tapi juga sudah pada tahap web design atau web developer dan web optimasi yaitu SEO! Maka hanya dengan blog yang Anda gunakan, itu sudah cukup memberikan hasil yang sangat lumayan dan rutin Anda dapatkan. Jika web developer terlalu rumit, cukup 6 poin dari 7 cara menghasilkan uang melalui blog diatas sudah lebih dari cukup dalam memberikan Anda penghasilan secara rutin. Silahkan dicoba dan semoga sukses selalu buat Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.