Cara Membuat Artikel Blog Unik Untuk Update Blog Terbaru

Cara Membuat Artikel Blog Unik Untuk Update Blog Terbaru

Cara Membuat Artikel Blog Unik Untuk Update Blog Terbaru - Jika pada artikel sebelumnya kami sudah memberikan tips copy paste artikel yang unik yang tentunya kurang baik untuk dilakukan maka pada artikel kali ini kami bahas tentang cara membuat artikel blog unik untuk update blog terbaru Anda. Dengan cara ini artikel yang Anda hasilkan bukan dari hasil copy paste dan tidak akan mendapat laporan atau tuntutan dari pemilik artikel asli.

Baca Juga Tips Copy Paste Artikel Blog Menjadi Artikel Unik

Membuat artikel blog unik untuk yang masih baru dalam dunia blogging tentunya menjadi salah satu masalah utama yang biasanya dialami oleh mereka. Ini yang pertama kali kami alami, bahkan ada yang beberapa tahun belum juga bisa membuat artikel blog dengan hasil karya mereka seperti yang selalu oleh teman-teman blogger yang menghubungi kami WA atau email. Mereka selalu terbentur dengan ide dalam pembuatan artikel, padahal jika ide utama atau topik utama dirancang dan ditentukan terlebih dulu maka dalam pembuatan artikel juga akan sangat mudah.

Cara Membuat Artikel Blog Unik Untuk Update Blog Terbaru
Namun jika masih belum menemukan ide, maka cara yang kami tulis ini akan membuat artikel terbaru untuk blog Anda akan semakin mudah dan tentunya akan membuat Anda semangat kembali dalam mengupdate blog Anda. Bahkan semua artikel bisa dibuat menggunakan cara yang kami bahas ini, meskipun artikel-artikel blog yang ditulis oleh pemiliknya yang berasal dari pengalaman mereka sendiri. Misalnya artikel tentang pengalaman mereka bepergian keluar negeri, jalan-jalan sama keluarga, dan pengalaman-pengalaman lainnya.

Cara Membuat Artikel Blog Unik Untuk Update Blog Terbaru
Membuat artikel unik kini bukan lagi sebuah masalah yang harus dipikirkan, sebenarnya sangat mudah kok membuat artikel unik ini. Bahkan untuk membuat artikel ini sebenarnya sudah sejak lama tergantung dari kreatifitas masing-masing. Menulis ini sudah sejak saat sekolah SD, SMP dan SMA, khususnya untuk pelajaran bahasa Indonesia, pernahkan ibu atau bapak guru memberi tugas dengan membuat tulisan baru dengan menggunakan kata-kata sendiri dari sebuah cerita yang ada di buku? Bahkan ada tugas yang harus ditulis tentang liburan panjang yang harus ditulis dalam 4 - 5 paragrap?

Nah, ternyata semua blogger itu sudah memiliki ilmu dalam menulis, jadi sekarang tinggal bagaimana mengingat kembali ilmu menulis atau mengarang yang didapat waktu sekolah itu dan menerapkannya kedalam blog. Jika masih bingung atau sudah lupa, berikut kami berikan kisi-kisi dalam menulis artikel yang baik dan bukan hasil dari copy paste:
  1. Cari blog yang membahas topik yang sama dengan topik blog Anda.
  2. Setelah menemukan blog dengan artikel yang sesuai, bacalah artikel tersebut sampai selesai hingga Anda paham dan mengerti betul alur dari artikel yang dibuat dan Anda bisa membuat kesimpulan sendiri mengenai isi pokok dari artikel tersebut.
  3. Setelah membaca dan memahami isi dari artikel tersebut, salin semua artikelnya kedalam kolom postingan artikel blog Anda. Baca kembali artikelnya.
  4. Selanjutnya setelah benar-benar memahami, lakukan modifikasi pada setiap paragrap yang ada didalam artikel. Modifikasi kalimat atau kata-katanya atau menambahkan kalimat baru disetiap kalimat yang memang dibutuhkan. Misalkan kami contohkan 1 paragrap seperti berikut:
    Artikel Asli:
    Pengobatan untuk mengatasi pusing seringkali akan disesuaikan dengan penyakit yang mendasarinya. Salah satu metode pengobatan pusing yang bisa dilakukan oleh dokter adalah melalui pemberian obat.
    Artikel Modifikasi:
    Pengobatan dan terapi untuk mengatasi sakit pusing seringkali disesuaikan dengan penyakit yang mendasarinya atau faktor penyebabnya. Salah satu metode pengobatan atau terapi untuk pusing yang bisa dilakukan oleh dokter dan tenaga kesehatan lainnya adalah melalui pemberian obat, baik itu oral atau injeksi.
Dari contoh diatas, Anda tentu sudah bisa menemukan cara yang lebih baik dari yang kami sampaikan ini, keluarkan ide kreatifitas Anda dalam membuat dan menciptakan artikel yang benar-benar unik dan mudah dipahami oleh orang lain. Jadi, cara yang kami tulis ini merupakan cara yang lebih dikenal dengan Amati, Tiru dan Modifikasi (ATM).

Cara membuat artikel unik untuk blog ini awalnya mungkin terasa sulit, namun jika dilakukan secara terus menerus, belajar terus menerus, menulis dan menulis terus, dan dilatih terus maka Anda akan terbiasa membuat artikel dengan hasil karya Anda sendiri dan hasil akhirnya Anda sudah tidak perlu lagi Mengamati, Meniru dan Memodifikasi artikel orang lain. Bahkan suatu saat Anda akan bisa menulis artikel dengan jumlah 1000 kata lebih atau bahkan dari usaha Anda dalam membuat artikel tersebut, bisa jadi Anda akan menjadi penulis buku atau novel. Mau kami berikan tehnik menulis artikel untuk dijadikan buku atau novel? Ah sudahlah, topik blog ini adalah seputar Blogger saja... :)
Artikel Sebelumnya:
Artikel Selanjutnya:
Buka Komentar
Bisnis Fun
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan, hinaan dan SARA tidak akan ditampilkan atau menjadi tanggungjawab penulis komentar.

6 komentar

Jadi ingat jaman kuliah, kalo mau bikin karya tulis pasti pake metode ATM. Hehe

Balas

@Thya dan ternyata memang mudah ya mbak bikin artikel itu :)

Balas

wah kalau seperti itu gampang banget ya jadinya tinggal dikembangkan saja kata-katanya hihi

Balas

@Diah Sukma betul mbak, silahkan dicoba pasti hasilnya maknyus :)

Balas

Boleh dicoba ni, untuk menambah wawasan dalam menambah kosa kata..

Balas

@Ridsal, silahkan mas semoga ada manfaat untuk artikel ini :)

Balas