Skip to main content

Tips Copy Paste Artikel Blog Menjadi Artikel Unik

Tips Copy Paste Artikel Blog Menjadi Artikel Unik
Tips Copy Paste Artikel Blog Menjadi Artikel Unik - Banyak yang mengatakan copy paste artikel blog itu tidak boleh dilakukan karena merugikan blog orang lain yang memiliki artikel yang asli tersebut. Memang apapun caranya, copy paste tidak boleh dilakukan karena selain merugikan blog orang lain juga merugikan diri sendiri dan blog serta membunuh kreatifitas seorang blogger yang sebenarnya. Ingat, seorang blogger itu adalah individu yang kreatif dari sisi positif bukan kreatif dari sisi negatif. Copy paste adalah salah satu contoh sisi kreatif yang negatif. Namun bagaimana copy paste yang baik dan tidak melanggar content creativity?

Sebenarnya banyak blog-blog atau web-web besar yang melakukan copy paste tapi cara mereka melakukan copy paste tidak menjadikan artikel yang asli sebagai artikel yang sebenarnya didalam blog atau website mereka. Mereka hanya menjadikan artikel yang mereka dapatkan sebagai sumber referensi bahkan tidak segan-segan untuk menulis link dari sumber artikel tersebut dan untuk artikelnya mereka menulis ulang dengan menggunakan kata dan kalimat tersendiri. Sehingga artikel yang dihasilkan menjadi artikel unik.

Baca Juga Cara Membuat Artikel Blog, Memasang Gambar dan Video

Bagaimana dengan blogger? Adakah yang menuliskan sumber artikel dari setiap artikel yang mereka buat khusus blog-blog dengan konten topik khusus, termasuk blog yang berisi tutorial seperti blog Digital Poin ini. Blog tutorial seharusnya juga memberikan referensi dari setiap artikel yang mereka buat, bukan karena belajar sendiri yang disebut sebagai dari hasil otodidak. Bukankah saat belajar otodidak mereka juga membaca berbagai panduan dan tutorial? Paling tidak menyebutkan referensi yang mereka temukan. Bukankah para ilmuwan selalu mengembangkan ilmunya dari setiap buku yang mereka baca bahkan penemuan orang lain yang sebelumnya tidak sempurna, disempurnakan dengan hasil pemikirannya sendiri dari mengembangkan materi yang sudah ada?

Tips Copy Paste Artikel Blog Menjadi Artikel Unik
Untuk blogger yang menulis tentang tutorial, mungkin tidak bisa menemukan sumber aslinya, siapa yang pertama kali membuat tutorial tersebut? Pasti tidak ada yang tahu, termasuk tutorial atau panduan membuat blog atau website ini. Memang tidak semua tutorial yang bisa disebutkan, yang kami maksud adalah sumber awal dari tutorial tersebut yang mungkin bisa disebutkan. Memang semuanya berasal dari belajar dan belajar, dari hasil mengembangkan materi yang ada menjadi lebih baik seperti pada artikel ini, Tips Copy Paste Artikel Blog Menjadi Artikel Unik mungkin sudah ditulis oleh blogger yang lainnya tapi setelah kami cek di halaman Google, halaman 1 dan 2 sepertinya belum ada yang membuat tips copy paste artikel blog menjadi artikel unik.

Ada sih yang membahas tentang cara membuat artikel unik dari hasil copy paste tapi mereka membahasnya lebih pada konsep yang lebih baik, namun tips dari kami ini tidak seperti yang dibahas di blog yang lain. Kami tidak menggunakan tool spinner untuk membuat artikel copy paste menjadi artikel unik tapi ada tool lain yang bisa membuat artikel copy paste menjadi artikel unik. Artikel spinner memang sering digunakan untuk membuat artikel yang unik namun susunan kalimatnya lebih banyak yang tidak enak dibaca, tidak teratur.. Apalagi jika artikel yang di spinner menggunakan bahasa Inggris, hasilnya akan amburadul... Yaa kurang enak dibaca lah...

Dan jika menggunakan tips dari kami ini, banyak keuntungan yang didapat yaitu:
  1. Hasil artikel unik pastinya.
  2. Artikel enak dibaca.
  3. Tidak perlu menggunakan tool spinner, tidak butuh plugin, tidak perlu tool-tool pembuat syntax, atau tool premium lainnya.
  4. Dan keuntungan lainnya yaitu Gratis!
Tips membuat artikel unik dari hasil copy paste ini awalnya berasal dari cara kami yang mencari-cari pembuatan artikel yang unik meskipun dari hasil copy paste, dari banyaknya blog yang kami temukan rata-rata menggunakan tool spinner, tool berbayar seperti Spinner Chief yang hasilnya bagus banget dan bisa untuk bahasa Indonesia, serta menggunakan plugin spinner untuk blog Wordpress. Dan kami menemukan cara yang beda dari itu semua...

Tips Copy Paste Artikel Blog Menjadi Artikel Unik
Berikut cara membuat artikel unin tanpa menggunakan software apapun dan cukup menggunakan tool online yang sudah ada. Silahkan ikuti panduan sederhananya berikut ini:
Buka link pembuat artikel unik DISINI
Jika linknya sudah terbuka akan tampil halaman seperti gambar dibawah ini
Tips Artikel Blog Menjadi Artikel Unik
Keterangan:
  1. URL : Digunakan untuk membuat artikel dari url artikel blog orang lain.
  2. Kolom artikel: Salin artikel yang akan di copy paste kedalam kolom ini.
  3. Threshold: Digunakan untuk mengatur jumlah artikel.
  4. Kolom lainnya hanya optional saja, bisa digunakan sesuai kebutuhan.
Cara Kerja:
  1. Cari blog dengan jumlah artikel minimal 1000 - 2000 kata yang topiknya sesuai dengan topik artikel blog Anda.
  2. Salin artikel tersebut dan masukkan kedalam kolom nomor 2 seperti yang terdapat pada gambar.
  3. Atur threshold ke angka 40 atau 50 atau sesuaikan dengan keinginan Anda. Semakin kecil angka yang digunakan, semakin sedikit jumlah artikel yang dihasilkan dan tentunya semakin unik. Geser-geser saja tombolnya untuk menggunakan fitur ini.
  4. Klik tombol Summaize
  5. Cek hasilnya. Hasilnya akan berbentuk list nomor (penomoran), jadi Anda harus merubahnya menjadi paragrap.
  6. Untuk melihat hasilnya unik atau enggak, cek artikel paragrap yang telah diatur tersebut menggunakan https://smallseotools.com/plagiarism-checker/ - salin aja linknya dan buka di browser Anda atau langsung klik aja :) .Jika hasilnya kurang unik, edit-edit dikit lah biar tambah unik. Pastikan untuk mendapatkan 70 % unik setiap artikel yang di cek, 70 - 100 %

    Copy Paste Artikel Blog Menjadi Artikel Unik

    Jika ada kalimat yang sama dengan blog lainnya maka akan terdeteksi. Tidak banyak dan ganti saja kalimat yang terdetek plagiat tersebut agar hasilnya menjadi unik.
  7. Silahkan dicoba ya...
Maaf tutorial kali ini tidak kami sertakan gambarnya silahkan ikuti saja langkah-langkah diatas, gampang banget. Namun sebagai catatan: Tutorial membuat artikel copy paste menjadi unik ini tidak bisa digunakan pada artikel yang membahas tuorial atau panduan seperti blog ini. Hanya artikel dengan penjabaran luas saja yang bisa menggunakan tips ini. Jika Anda memaksa, yaa ga apa-apa juga, suka-suka Anda wis. Begitu juga untuk penggunaan artikel yang dihasilkan dengan menggunakan tips ini. Karena hasilnya akan amburadul dan tidak berurutan jika artikel tutorial yang Anda copas menggunakan cara ini. Sedangkan untuk bahasa, apapun bahasa artikel yang digunakan bisa menggunakan tips diatas.

Silahkan gunakan dengan bijak, kami memberikan panduan tips copy paste artikel blog menjadi unik ini bukan untuk mengajari berbuat curang tapi lebih pada pemahaman kalau ada tool yang bernama Online Summarize Tool yang bisa digunakan untuk merangkum artikel panjang menjadi artikel unik yang siap digunakan. Daripada menggunakan tool spinner gratisan yang bahasanya amburadul, silahkan gunakan tips yang telah kami berikan. Semoga bermanfaat :)
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.