Cara Membuat Halaman About Blog Di Halaman Statis

Cara Membuat Halaman About Blog Di Halaman Statis

Cara Membuat Halaman About Blog Di Halaman Statis - Sebenarnya tidak hanya halaman about saja tapi halaman yang lainnya yang digunakan untuk imformasi tentang suatu blog atau website juga bisa dibuat. Misalnya halaman privacy policy, halaman disclaimer, halaman sitemap blog, halaman kontak yang berisi form kontak yang bisa digunakan untuk menghubungi admin blog melalui email. Sebagai contohnya pada artikel ini hanya dibuat mengenai cara membuat halaman about blog di halaman statis blog.

Cara Membuat Halaman About Blog Di Halaman Statis
Apa itu halaman statis dan dimana letak halaman statis berada?
Halaman statis berbeda dengan halaman post atau halaman artikel, halaman statis blog adalah halaman yang sifatnya berdiri sendiri atau independen, dan bukan merupakan bagian dari urutan posting walaupun cara penggunaannya sama saat membuat artikel pada halaman dinamis atau halaman artikel sehingga halaman statis tidak masuk ke dalam arsip blog karena bukan bagian dari halaman artikel.

Perbedaan dari halaman statis dan halaman dinamis (halaman post, artikel) juga bisa dilihat dari tampilan url atau link keduannya. Contoh halaman dinamis (post, artikel) tampilan url linknya yaitu https://www.digitalpoin.com/2019/01/cara-melakukan-membuat-custom-domain.html dan untuk halaman statis contoh urul linnya yaitu https://www.digitalpoin.com/p/about-us.html. itu untuk tampilan url jika Anda menggunakan platform Blogger (Blogspot), terkadang berbeda tampilan url jika Anda menggunakan platform yang lainnya. Apalagi jika Anda menggunakan domain dan hosting sendiri untuk website atau blog Anda, url bisa disesuaikan dengan keinginan.

Cara Membuat Halaman About Blog Di Halaman Statis

Meskipun berbeda dengan halaman dinamis (post, artikel), cara membuat halaman statis misalkan untuk membuat halaman about caranya adalah sama dengan membuat artikel blog. Untuk membuat halaman artikel bisa di baca di Cara Membuat Artikel Blog, Memasang Gambar dan Video. Sedangkan untuk membuat halaman about bisa diikuti panduan dibawah ini:
  1. Buka akun dashboard blog Anda dan klik menu Halaman. Untuk membuat halaman blog baru, klik tombol Halaman baru atau link Buat halaman baru
    Cara Membuat Halaman About
  2. Masukkan judul halaman, misalnya halamannya tentang blog, tulis judul halaman: About atau Tengan Kami
    Tulis tentang blog Anda di halaman posting.
    Untuk Setelan Halaman, lakukan seperti berikut:
    • Deskripsi penelusuran: Isi dengan deskripsi halaman yang telah dibuat.
    • Pilihan:
      1. Komentar pembaca, pilih jangan izinkan mode tulis. Maksudnya adalah tidak menampilkan kolom komentar di halaman yang telah dibuat.
      2. Mode tulis, pilih Tunjukkan HTML apa adanya.
      3. Baru baru, piloih Tekan "Enter" untuk baris baru
    Cara Membuat Halaman Blog
  3. Jika halaman sudah dibuat, pastikan untuk melihat tampilannya terlebih dulu sebelum dipublish atau diterbitkan menggunakan tombol Pratinjau, atau jika halaman ingin di simpan atau tidak ingin diterbitkan, klik tombol Simpan.
Untuk contoh tampilan halaman statis seperti halaman About, Contact, Privacy, Disclaimer dan Sitemap bisa Anda dilihat di halaman-halaman yang ada id blog ini.
Artikel Sebelumnya:
Artikel Selanjutnya:
Buka Komentar
Bisnis Fun
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan, hinaan dan SARA tidak akan ditampilkan atau menjadi tanggungjawab penulis komentar.
Blogger
Disqus
Diskusi yuks...

Tidak ada komentar