Skip to main content
➜ Bikin Websitemu.. GRATIS Domain & Unlimited Hosting

Mengganti Tampilan Bahasa Dashboard Blogger Agar Mudah Dimengerti

Mengganti Tampilan Bahasa Dashboard Blogger Agar Mudah Dimengerti
Mengganti Tampilan Bahasa Dashboard Blogger Agar Mudah Dimengerti - Pada tutorial atau panduan blog yang kami buat yang ada didalam artikel-artikel blog ini sepenuhnya menggunakan bahasa Indonesia khususnya tampilan bahasa dashboard Bloogger, hal ini dilakukan agar pembaca blog atau yang ingin membuat blog melalui blog Digital Poin ini bisa dengan mudah mengikuti setiap panduan yang kami buat. Namun jika ada yang ingin menggunakan atau mengganti tampilan bahasa bisa saja dilakukan misalnya menggunakan bahasa Inggris.

Mengganti Tampilan Bahasa Dashboard Blogger Agar Mudah Dimengerti
Namun merubah atau mengganti tampilan bahasa di dashboard Blogger tidak merubah bahasa yang digunakan pada artikel yang di tulis. Kalau untuk bahasa postingan maka waktu penulisan atau pembuatan artikel langsung menggunakan bahasa yang digunakan. Misalkan ingin artikel dalam bentuk bahasa Inggris maka ditulis dengan menggunakan bahasa Inggris, atau ingin menampilkan bahasa Arab menggunakan bahasa Arab dan seterusnya. Sedangkan untuk tampilan bahasa di dashboard blogger bisa diatur atau di setting sesuai dengan keinginan.

Mengganti Tampilan Bahasa Dashboard Blogger

Apa itu dashboard blogger? Dashboard blogger adalah halaman kerja utama yang terdapat beberapa menu yang digunakan untuk melakukan pengaturan atau pengeditan berbagai tampilan seperti membuat artikel, mengganti tampilan blog, edit template, mengetahui statistik blog dan sebagainya. Didalam dashboard blogger ini seorang blogger bisa mengolah dan melaksanakan berbagai aktifitas blogging.

Salah satu aktifitas blogging seperti yang dijelaskan dalam artikel ini adalah mengganti tampilan bahasa dashboard blogger. Perhatikan 2 tampilan gambar berikut ini. Dari 2 tampilan gambar tersebut adalah tampilan dari dashboard blogger yang masing-masing tampilan menggunakan bahasa yang berbeda. Bagaimana caranya? Ikuti beberapa langkah mudah berikutnya




Untuk mengganti tampilan bahasanya, silahkan ikuti cara dibawah ini:
  1. Buka halaman dashboard blog Anda
    Tampilan Bahasa Blog
  2. Pilih menu Setelan >> Setelan pengguna >> klik link akun Google
    Mengganti Tampilan Bahasa Dashboard
  3. Selanjutnya Anda akan dialihkan ke halaman Google Aku. Di halaman ini adalah halaman bahasa default yang digunakan pada tampilan dashboard blog Anda. Untuk mengganti bahasa yang digunakan, klik icon pensil.
    Mengganti Tampilan Bahasa Dashboard Blog
    Mengganti Tampilan Bahasa Dashboard Blogger
  4. Muncul jendela melayang bahasa yang akan di pilih. Pilih bahasa yang diinginkan, bisa dengan cara mengetikkan langsung atau scroll kebawah. Jika bahasa sudah di pilih, klik Pilih
  5. Anda akan diarahkan kembali ke halaman bahasa default dan kini bahasa default sudah berganti.
  6. Sekarang kembali ke halaman dashboard blogger dan refresh atau reload halaman tersebut. Maka tampilan bahasa dashboard blogger sudah berganti.
    Tampilan Bahasa Blog
Catatan:
Jika bahasa default yang digunakan pertama kali adalah bahasa Inggris, maka untuk mengganti ke bahasa Indonesia cara yang digunakan adalah sama.

Dengan mengganti tampilan bahasa dashboard blogger setidaknya akan membuat aktivitas ngblog Anda semakin mudah. Kecuali Anda lebih nyaman menggunakan bahasa selain bahasa Indonesia.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.