Skip to main content
➜ Bikin Websitemu.. GRATIS Domain & Unlimited Hosting

10 Tujuan dan Manfaat Melakukan Blogwalking Untuk Blog

10 Tujuan dan Manfaat Melakukan Blogwalking Untuk Blog
10 Tujuan dan Manfaat Melakukan Blogwalking Untuk Blog - Apa sih sebenarnya yang Anda harapkan dari blogwalking? Meningkatkan trafik blog? Jika tujuannya hanya itu maka siap-siaplah blog Anda akan kesepian, eh sepi dari pengunjung maksudnya. Karena blogwalking bukanlah cara terbaik untuk meningkatkan trafik blog. Blogwalking hanya memiliki tujuan tertentu saja. Jika Anda ingin meningkatkan trafik blog, lebih baik gunakan saja sosial media karena itu lebih baik daripada blogwalking. Sedangkan cara terbaiknya adalah belajar SEO. Dengan SEO, semuanya bisa tercapai untuk meningkatkan dan mengembangkan blog Anda, termasuk trafik blog.

Blogwalking memang jika mulai dari awal dilakukan tujuannya adalah untuk menambah trafik tapi itu tidak bisa dijadikan jaminan trafik blog akan meningkat. Bahkan trafik blog akan menghilang jika Anda tidak melakukan blogwalking secara rutin. Blogwalking adalah timbal balik yang dilakukan sesama blogger, bahkan bisa jadi tidak. Karena jika sudah tidak dilakukan maka blog Anda tidak akan dikunjungi oleh blogger lainnya. Jadi jika ingin dikujungi oleh admin blog yang lain, kunjungi terlebih dulu blog tersebut maka blog Anda juga akan dikunjungi.

10 Tujuan dan Manfaat Melakukan Blogwalking Untuk Blog
Ingat, blogwalking bukan cara terbaik untuk meningkatkan trafik blog karena jika Anda sudah berhenti dari blogwalking maka trafik blog Anda akan hilang alias zonk kecuali Anda sendiri yang mengunjungi blog Anda.

Tapi jangan hanya sekedar berkunjung. Berkunjung tanpa meninggalkan jejak di blog tersebut sama dengan boong, kecuali Anda tidak berharap untuk dikunjungi balik oleh pemilik blog tersebut karena hanya ingin mencari informasi yang ada di blog tersebut. Selain itu ada beberapa syarat yang harus diketahui dalam melakukan blogwalking supaya tujuan utama Anda bisa terpenuhi yaitu dikunjungi balik. Untuk syaratnya silahkan baca Cara Blogwalking yang Baik Jujur Adil Dan Rahasia

10 Tujuan dan Manfaat Melakukan Blogwalking Untuk Blog

Blogwalking jika dilakukan secara terus menerus sebenarnya sangat baik, bukan hanya sekedar mencari atau atau menambah trafik blog. Asalkan dalam melakukan blogwalking ini Anda tidak merasa bosan atau jenuh. Ingat, blogwalking itu sulit kamu tidak akan sanggup, biarkan kami saja :) Karena blogwalking itu tidak hanya dilakukan pada 1 dan 2 blog saja tapi bisa lebih dari 10 atau 20 blog yang harus dikunjungi. Dan bukan hanya 1 - 2 menit mengunjungi blog orang lain tapi lebih dari itu karena setiap blog yang Anda kunjungi harus Anda baca artikelnya dan meninggalkan komentar didalam artikel tersebut. Bayangin saja jika ada 10 - 20 blog yang harus Anda kunjungi, butuh berapa lama waktu yang dibutuhkan?

Namun dari blogwalking yang Anda lakukan jangan ambil ruwetnya, ambil sisi positifnya karena blogwalking yang baik dan benar pasti memiliki tujuan dan manfaat yang besar bagi Anda sendiri. Berikut tujuan dan manfaat blogwalking:
  1. Menambah trafik blog
  2. Menambah teman blogger
  3. Menambah pengetahuan dan informasi
  4. Membuat blog jadi terkenal yaitu mempromosikan blog
  5. Menemukan berbagai ide untuk membuat blog baru dengan berbagai topik
  6. Mendapatkan backlink blog
  7. Meningkatkan SEO blog
  8. Menambah pengetahuan dalam menulis artikel
  9. Mengetahui rahasia blog orang lain
  10. Bisa menghasilkan uang
Untuk poin 10 adalah jika blog Anda benar-benar baik dan menarik maka teman-teman blogwalking Anda tidak segan-segan untuk mengajak kerja sama dengan Anda. Misalnya kerja sama dalam artikel review, siapa tahu ada blogger lainnya yang ingin memasang artikel di blog Anda karena misalnya memiliki topik yang sama. Selain itu dengan blogwalking maka ilmu menulis artikel Anda akan jadi berkembang dan siapa tahu di tahun berikutnya Anda membuak jasa penyedia artikel. Semuanya bisa saja terjadi yang penting tetap semangat, fokus dan sabar.

Baca Juga Blogwalking : Cara Sederhana Membesarkan & Membuat Blog Terkenal

Tapi perlu diingat kembali, semuanya tergantung dari niat, jika blogwalking dilakukan dengan baik maka akan menghasilkan sesuatu yang baik. Begitu juga sebaliknya, jika dalam blogwalking dilakukan dengan cara-cara yang tidak benar atau ada tujuan yang tidak baik maka hasilnya akan menimpa Anda sendiri. Semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.