Skip to main content
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Jangan pasang link ya...

34 Komentar

  1. Kunbal mas, naah ini sy baru bisa kasih komen, kalo dulu harus log dlnke disqus jadi ribet, akhirnya ga jdi komen, iya kadang sy jg msh sering nunda" nulis, padahal kadang udah ada dikepala, sy gak terbiasa nulis dulu di note, kalo lagi waras biasanya suka ga sabar mau langsung nulis, tpi kadang jg msh angot"an gitu. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaa... ternyata sama juga, menunda adalah pekerjaan yang paling menyenangkan :D

      Hapus
  2. Bener bang, kadang pas lagi di wc celetuk ada ide buat nulis atau di jalan lagi jalan-jalan tiba-tiba nemu fenomena menarik, pas nyampe rumah buka laptop, buka dasbor, stuck wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wwwwkkk ..., ngakak bacanya 😅.
      Betul juga sih tapii.., bisa saja ide tetiba nongol ngga pandang kita lagi berada dimana ..

      Hapus
    2. Wahh bisa ditiru juga ini mas Riz, ngelamun di wc dan mikirin blog.. hahaa

      Hapus
    3. jangan-jangan sambil bawa HP dan baca blog itu.. haha
      mungkin gak ya :D

      Hapus

  3. Ide nulis bisa Dateng dari mana saja saat bangun tidur, makan, ngobrol dengan teman. Dan maaf saya nulis artikel saat saya kehabisan ide menulis itu pure curhatan pribadi kok bisanya Anda menuduh ku copy paste aetikelmu kenal aja tidak lho? Jangan sukd nuduh gitu deh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... nanti tak kunjungi rumahnya kak Tari, bawa oleh-oleh duren yah...

      Hapus
  4. Sering lupa itu kekuranganku T_T
    Kudu nyatetnih kalo terlintas topik artikel yang mau ditulis. Kalo gak, duh lewat lagi, lupa lagi heuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena lupa bisa muncul ide lainnya juga loh.. iya kan? Hehee
      Jangan lupa bawa kertas dan pensil :D

      Hapus
  5. Aku juga kadang begitu, ngga keburu menulis pas dapat ide akhirnya hilang juga idenya.

    Aku kalau lagi malas menulis ya malas saja, ngga update blog sama sekali, namanya juga malas, pernah sampai 3 bulan ngga update blog karena Malas.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah ngga bisa diganggu gugat ya mas, bahkan kalo di duren juga ga bakalan mau hehee

      Hapus
  6. Aku malah banyak banget ide nulis mas roni, permasalahannya cuma satu aku suka kebingungan mengenai judul mana yang akan aku update duluan hehehe, tapi ya emang sih ide tulisanku cuma kegiatan sehari2 aja, bukan topik yang berat2...jadi ga bakal kesulitan sampai ga ada ide, cuma memang eksekusi nulisnya yang kadang mood moodan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih santai seperti itu ya mbak, apa adanya... hmm.. boleh lah bagi-bagi idenya disini mbak.. Kirim ya :)

      Hapus
  7. Bawaan saya juga gitu, malasnya banyak, udah akut...ini juga dengan susah payah bangkit lagi.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin perlu mood booster seperti tidur duluan, setelah itu ya udah tidur lagi heheee :D
      Kalau mager memang bawaannya udah ga mau ngapa2in ya ..

      Hapus
  8. Kejadian lupa ide yang muncul juga pernah kualami.
    Dijalan mendadak tuwiiing muncul ide nulis satu hal di kepala. Sampai muncul ide rangkaian kalimatnya juga .. eeh sampai rumah blank ambyar gagal total 😅.

    Makanya sekarang aku kemana2 biasakan diri bawa kertas dan pulpen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal nulisnya bisa di ponsel ya mas, ada aplikasinya disana dan ga perlu bawa kertas dan pulpen.. Hehee

      Hapus
    2. Iya, sih.
      Tapi kalo ide nya muncul lagi di keramaian, takut juga lagi ketak ketik di ponsel ,eeeh disamber copet

      Hapus
    3. Hehee.. iya juga ya mas,, bisa jadi incaran cepot

      Hapus
  9. Kalo saya biasanya lupa nulis karena setelah traveling, saya traveling lagi dan akhirnya lupa nulis tentang perjalanan sebelumnya.

    Atau kadang ada tempat yang lebih menarik untuk ditulis, lupa deh ama tempat sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kalau mas Rudi dokumentasinya lengkap, ga ada tulisan, gambar yang telah diambil masih bisa dibikin artikel... :)

      Hapus
  10. Keinginan setiap hari update
    Tapi yang lebih saya utamakan adalah kumpul dengan keluarga
    Saya tidak ingin kehilangan moment dengan keluarga, maka ngeblog kadang saya tinggalkan. Walau sudah ada bahan cerita, semisal photo-photo sudah siap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget kang, mereka adalah yg paling utama dan mereka adalah penyemangat 😊

      Hapus
  11. i only write mine when i have the mood to write haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. That's right, without a strong desire to do something, it won't be easy to do.

      Hapus
  12. Aku juga sama nih, mas. Tapi belakangan ini lebih rajin catat semua ide di note ponsel, jadi kalau lagi luang masih bisa ingat mau nulis apa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah setuju banget, meskipun yg dicatat hanya intinya saja, yang penting idenya tetap ada

      Hapus
  13. haha.. jadi artikel ini dibuat ketika lagi gak ada ide ya.. haha
    btw, aku juga sering saat ada ide, gak langsung ditulis. begitu mood nulisnya ada, ealah ide nya udah ambyar.. hihi..

    BalasHapus
  14. Intinya selalu nulis saja, biar ada update di blog, hehehe Salam Kenal

    BalasHapus
  15. saya juga gitu, baca buku atau majalah trus dapet ide. Rencananya mau nulis ide tersebut karena kelamaan akhirnya menguap seperti pertalite di taruh di atas penggorengan hehehehe

    BalasHapus
  16. saya dulu tiap nemu ide, selalu saya catet pointnnya.

    Sekarang, engga. Seketemunya aja :D

    BalasHapus
  17. Saya juga kadang begitu... makanya saat ide muncul saya langsung saya tulis meski judulnya saja... pas senggang baru saya jadikan artikel

    BalasHapus
  18. Lagi BeWe nih, nyariin si "mood"...hihi

    BalasHapus