Skip to main content
➜ Cooming Soon.. Hosting Murah Berkualitas!

4 Tips Mudah Agar Blog Selalu Update Artikel Terbaru

4 Tips Mudah Agar Blog Selalu Update Artikel Terbaru
4 Tips Mudah Agar Blog Selalu Update Artikel Terbaru - Memiliki blog itu butuh keseriusan tapi jangan terlalu serius-serius juga, serius dalam hal ini adalah tetap rutin melakukan update dengan membuat artikel-artikel blog terbaru. Namun sayangnya dibalik keseriusan itu terkadang membuat kita kehabisan ide dalam mengupdate blog sehingga jadi malas, malas dan malas untuk menulis artikel yang baru. Jadi sudah seperti itu keadaannya, blog pun dibiarkan berhari-hari tanpa ada update terbaru.

4 Tips Mudah Agar Blog Selalu Update Artikel Terbaru
Sebenarnya cara menemukan ide dalam membuat artikel ini sudah kami bahas sebelumnya yaitu di 6 Cara Mencari dan Menentukan Ide Membuat Artikel Blog, namun didalam artikel sebelumnya tersebut tidak ada tips mudah agar blog selalu update artikel terbaru. Dan pada artikel ini kami memberikan tips-tips yang selama ini kami lakukan disaat mood membuat artikel lagi malas-malasnya.

Biasanya kalau sudah malas melakukan update, 3 - 6 hari blog tidak update artikel terbaru dan yang kami lakukan hanyalah melihat dan jalan-jalan ke blognya teman-teman yang lain yaitu blogwalking. Blogwalking yang kami lakukan ini hanya sekedar membaca informasi terbaru dan tidak pernah meninggalkan komentar disana. Maaf ya, selama ini bukannya tidak mau berkomentar yang pastinya kami tetap selalu berkunjung ke blognya kalian. Memang bukti utama dalam blogwalking adalah meninggalkan komentar agar si pemilik blog bisa tahu dan berkunjung balik ke blog kita.

Dari blogwalking inilah kami selalu menemukan ide-ide terbaru dalam membuat artikel, bahkan bisa membuat blog baru dengan topik-topik yang kami temukan. Nah, agar blog teman-teman selalu update dengan artikel terbaru, lakukan saja blogwalking. Ini cara termudah dan tidak menguras pikiran serta tenaga. Dalam melakukan blogwalking, carilah blog atau website yang memiliki topik yang sama dengan blog Anda. Selanjutnya baca dan pelajari artikelnya, jika cocok buat artikel untuk blog Anda dengan menggunakan kata-kata dan kalimat sendiri.

4 Tips Mudah Agar Blog Selalu Update Artikel Terbaru

Selain melakukan blogwalking untuk menemukan ide-ide terbaru sebagai bagai bahan pembuatan artikel, ada beberapa tips update artikel yang bisa dilakukan dan cara ini selalu kami lakukan setiap waktu. Silahkan dicoba:

1. Buat Blog Dengan 1 Topik
Dalam beberapa artikel kami selalu menyarankan dalam membuat blog baru, lebih baik buat lah blog dengan 1 topik dulu. Memang blog dengan banyak topik atau yang biasa disebut blog gado-gado bisa diisi dengan berbagai artikel. Namun jika dinilai dari segi SEO, blog dengan 1 topik lebih mudah di optimasi karena hanya menargetkan 1 topik 1 keyword.

Sedangkan dari sisi pembuatan artikel, blog dengan 1 topik bisa dengan mudah menemukan ide-ide artikel terbaru, dengan catatan harus membuat artikel sendiri bukan dari hasil copy paste atau spinner. Dengan menulis artikel sendiri maka pada saat menulis itulah akan menemukan topik baru yang berhubungan dengan artikel tersebut.

Misalnya topik blog yang dibahas tentang Penyakit Jantung, maka untuk artikelnya akan membahas tentang masalah-masalah penyakit jantung, mulai dari definisi, faktor penyebab, pola hidup, makanan dan minuman yang berbahaya bagi jantung, penyakit yang berhubungan dengan penyakit jantung, olahraga untuk jantung, tempat perawatan dan pengobatan penyakit jantung, operasi jantung, makanan dan minum yang baik untuk jantung dan sebagainya termasuk komplikasi penyakit berhubungan dengan jantung misalnya darah tinggi atau hipertensi, penyakit ginjal, hingga terjadinya stroke.

1 topik ini sudah bisa dibuat ratusan artikel untuk 1 blog dan tentunya ini akan sangat memudahkan kita untuk selalu mengupdate blog dengan artikel-artikel baru sesuai topik. Selain itu, seperti yang kami sebutkan diatas, blog dengan 1 topik lebih mudah di optimasi. Bagaimana dengan blog gado-gado? Jika blog dengan banyak topik seharusnya lebih mudah membuat artikel setiap harinya, apapun bisa di tulis.

2. Blogwalking
Malas menulis artikel baru belum tentu malas mencari informasi baru. Dengan berkunjung ke blog orang lain, kita bisa menemukan ide-ide baru sebagai bahan pembuatan artikel.

3. Belajar, Belajar dan Belajar
Jika sudah memiliki blog, jangan pernah merasa sudah bisa segalanya, tetap posisikan diri sebagai orang yang masih belajar, belajar dan belajar dan butuh akan segala informasi terbaru. Dengan begitu bisa tetap fokus untuk mengelola blog yang telah dibuat. Karena memiliki blog itu bukan untuk aset jangka pendek atau jangka panjang, tapi untuk setiap waktu selalu mengurus blog yang telah dibuat.

4. Jasa Artikel
Masih bingung juga membuat artikel untuk topik blog yang dimiliki? Gunakan saja jasa pembuatan artikel. Sebagai saran saja, jangan menggunakan jasa artikel yang menjual 1 artikel Rp 10.000. Kenapa karena itu lebih mahal. Apalagi blog Anda tidak hanya sekedar membutuhkan 10 - 50 artikel, tapi bisa lebih dari ratusan artikel.

Coba kita hitung bersama, jika 1 artikel Rp 10.000, memang terlihat murah. Jika Anda membutuhkan 50 artikel maka 50 x 10000 = Rp 500.000! Mahal! Belum tentu juga artikel yang dipesan sesuai dengan harapan, tidak seo friendly, dan mungkin hasil dari spinner. Bisa rugi 2x.

Untuk itu sebelum menggunakan jasa artikel, lebih baik tanyakan dulu contoh artikel yang dibuat dan cek kualitas artikelnya. Kualitas disini yaitu enak dibaca, mudah dipahami, original, bukan copy paste, mengandung nilai seo friendly, jumlah karakternya memenuhi sebuah artikel, dan sebagainya. Adakah penyedia jasa artikel seperti itu? Ada silahkan cek tombol dibawah ini, siapa tahu layanan ini cocok untuk Anda karena disana menyediakan ribuan artikel dengan haga terjangkau dan sesuai dengan topik blog Anda.

Butuh Artikel Blog? Cek Disini

Itulah ketiga cara mudah agar blog selalu update artikel terbaru dan 1 layanan yang bisa digunakan untuk memesan artikel-artikel sesuai dengan topik blog Anda. Semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.