Skip to main content
➜ Bikin Websitemu.. GRATIS Domain & Unlimited Hosting

Cara Termudah Menghasilkan Uang Melalui Blog

Cara Termudah Menghasilkan Uang Melalui Blog
Cara Termudah Menghasilkan Uang Melalui Blog - Ingin menghasilkan uang melalui blog? Caranya sangat mudah kok, gampang banget yaitu harus punya blog. Itu saja. Kalau tidak punya blog, bagaimana cara menghasilkan blog? Judulnya saja sudah menghasilkan uang dari blog, jadi harus punya blog. Kalau tidak punya blog bagaimana? Yaa harus punya blog. Sama halnya jika ingin menghasilkan uang melalui investasi, yaa harus berinvestasi... :)

Cara Termudah Menghasilkan Uang Melalui Blog
Jika ingin menghasilkan uang melalui blog, berarti harus punya blog. Jika belum punya blog, silahkan pelajari caranya yang sudah kami jelaskan secara lengkap di 2 link artikel ini:

Cara Termudah Menghasilkan Uang Melalui Blog
Jika sudah membaca 2 artikel diatas, silahkan lanjutkan cara menghasilkan uang melalui blog yang telah dibuat dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:
1. Buat Blog
Jika 2 list artikel diatas tidak dapat membantu dalam membuat blog, silahkan hubungi kami. Kami siap membantu dalam pembuatan blog untuk Anda. Sebagai saran, jika ingin membuat blog gunakan 2 platform yaitu Blogspot dan Wordpress, pilih salah satu. Meski banyak yang bilang kalau menggunakan Wordpress lebih mudah, Blogspot juga sangat mudah. Tergantung keinginan saja. Jika ingin fitur lengkap, bisa menggunakan Wordpress sebagai pilihan.

2. Tampilan Blog
Setelah membuat blog, ingat membuat blog hanya blognya saja belum pada tahap berikutnya. Untuk tahap berikutnya ini, perbaiki tampilan blog yang telah dibuat karena untuk tampilan yang bari dibuat sangat tidak bagus. Khususnya untuk blog yang menggunakan platform Wordpress, Anda harus melakukan sedikit modifikasi agar tampilan blog sesuai dengan keinginan.

Sedangkan jika Anda menggunakan Blogspot, saran kami gunakan template custom atau template yang disediakan oleh para pengembang yang berasal dari luar, bukan dari bawaan template Blogspot. Salah satu penyedia template custom yang kami rekomendasikan yaitu template dari mas Adhy aka Kompi Ajaib, Template Kompi Flexible

Kenapa harus merubah tampilan template blog?
Tampilan blog yang baik, akan membuat pengunjung blog Anda akan merasa lebih betah dan nyaman. Tampilan blog bukan hanya dari penampakan saja tapi termasuk mudahnya akses seluruh halaman blog, akses loading yang cepat, dan tidak banyak tampilan yang mengganggu.

Baca Juga Mengganti Tampilan Blog Tidak Harus Mengganti Template Blog

3. Konten Blog
Inilah inti atau utama dari tujuan memiliki sebuah blog dan juga sumber utama untuk menghasilkan uang. Konten blog yang baik berisi artikel yang bermanfaat bagi pengunjung atau pembaca artikel. Apa saja konten yang bermanfaat yang selalu dicari oleh orang lain di internet? Banyak, salah satunya adalah tentang kesehatan, kuliner, teknologi atau gadget, otomotif, travel dan hiburan.

Setelah konten blog siap, Anda bisa memonetize blog tersebut dengan mendaftarkan ke penyedia iklan sebagai publisher seperti Adsense, Adsoke, dan sebagainya.

Jadikan konten sebagai penghasilan didalam blog Anda. Atau jika Anda tidak mendapatkan ide dalam membuat konten, Anda bisa melakukan review sebuah produk yang akan dijual. Misalkan Anda menjadi member sebuah produk kecantikan atau kesehatan. Buatkan blognya, dan tulis artikel tentang produk tersebut, selesai menulis bagikan (share) ke sosial media.

Ingat, untuk membuat konten atau artikel blog jangan sekali-kali melakukan copy paste. Buatlah sendiri, karena itu lebih baik dan sangat menguntungkan.

4. Jangan Menyerah!
Sebagai seorang blogger yang masih baru dalam membuat dan membangun blog, jangan mudah menyerah, memang tahap awal dalam membuat blog sangat membingungkan khususnya dari segi konten dan memodifikasi tampilan. Namun jika Anda memfokuskan diri selama 1 bulan dalam mengurus blog yang telah dibuat, kami yakin Anda akan bisa dan pasti jago setelah itu.

Kendala utama yang kami dapatkan dari teman-teman blogger yang belajar bersama kami adalah konten atau artikel. Mereka selalu kesulitan dalam membuat artikel yang sesuai dengan topik blog yang dibahas.

5. Saatnya Menghasilkan Uang Melalui Blog
Jika konten blog sudah siap dan semua halaman blog juga sudah siap, saatnya Anda menghasilkan uang melalui blog tersebut. Blog yang sudah siap tersebut bisa Anda daftarkan ke beberapa penyedia layanan berbayar seperti:
  • Adsense
    Mendaftarkan blog ke adsense sebagai publisher atau penayang iklan.
  • AdsOke
    Mendaftarkan blog ke adsensei lokal sebagai publisher atau penayang iklan.
  • Pemasangan Iklan Mandiri
    Menyediakan jasa pemasangan iklan di blog sendiri.
  • Jasa Artikel Review
    Menyediakan jasa mereview produk atau layanan tertentu untuk ditampilkan kedalam blog dalam bentuk artikel.
Dan semua itu bisa dilakukan hanya dengan 1 blog saja.

Mudah bukan? Itulah cara termudah menghasilkan uang melalui blog. Memang awalnya sangat sulit namun jika difokuskan maka lama-kelamaan akan lebih mudah menjalaninya. Harus tetap semangat dan jangan mudah menyerah. Artikel ini bersambung, dan silahkan lanjutkan membaca artikel ini di 7 Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog di Internet
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.