Skip to main content
Yuk Belajar Wesbite!

Waktu Promosi yang Tepat Agar Jualan Laris Manis

Waktu Promosi yang Tepat Agar Jualan Laris Manis
Waktu yang Tepat Untuk Promosi Agar Jualan Laris Manis - Dalam melakukan penjualan produk atau memperkenalkan usaha bisnis yang dilakukan, senjata paling ampuh untuk membuat produk diketahui atau dikenal oleh orang lain adalah dengan cara promosi. Dengan promosi semuanya akan lebih mudah namun dalam melakukan promosi juga harus ada caranya, harus ada etikanya, dan harus ada waktu promosi yang tepat.

Waktu Promosi yang Tepat Agar Jualan Laris Manis
Karena saat ini bagi yang baru melakukan jualan, terkadang melakukan promosi yang membabi buta. Misalnya di facebook, mereka membuat status hanya dengan promosi-promosi jualannya saja, jika Anda mengikuti teman dengan status promosi seperti ini maka kami yakin Anda akan merasa terganggu. Iya kan?

Begitu juga dengan di akun Whatsapp, memasang status gambar sampai puluhan gambar. Siapa yang mau melihat status promosi dengan banyaknya gambar seperti itu? Malah bikin kuota internet habis hanya untuk melihat status promosi mereka. Apakah itu cara promosi yang efektif? Tidak. Aplagi waktu promosi yang dilakukan setiap jam dengan status promosi yang gonta ganti padahal status sebelumnya belum ada respon, hanya dilihat orang saja, bahkan status di facebook dalam beberapa jam belum ada yang merespon juga.

Dari pada membuat status promosi dengan berbagai jenis status seperti itu di facebook atau whatsapp, kenapa tidak menggunakan blog saja? Blog malah lebih baik karena hanya menampilkan detail produk dalam 1 halaman dan satu kali buka sudah bisa terbaca semuanya oleh orang lain. Sedangkan di facebook atau whatsapp hanya sebagai pemberitahuan saja dengan menyertakan link artikel produk tersebut.

Waktu Promosi yang Tepat Agar Jualan Laris Manis

Namun, selain membuat status promosi atau apapun yang digunakan untuk mengenalkan produk ke orang lain, juga harus diketahui waktu yang tepat untuk promosi. Jangan melakukan promosi diatas jam 23:00 karena waktu tersebut sudah banyak orang yang sudah off alias sudah tidak online meskipun tujuannya biar paginya banyak yang melihat status Anda yang telah dibuat. Bukan, bukan seperti itu.

Waktu yang tepat untuk promosi adalah dimana orang-orang menggunakan waktu mereka untuk online. Ini yang harus diketahui. Jika kita tidak mengetahui kapan waktu mereka online maka tidak ada reaksi apapun dari mereka terhadap promosi yang kita lakukan. Nah, dibawah ini adalah waktu-waktu yang biasa digunakan oleh banyak orang untuk berselancar di internet menggunakan ponsel mereka atau laptop mereka, yuk simak bareng-bareng...
  • Pukul 05.30 - 07.00
    Saat ini rata-rata semua orang setelah bangun tidur yang mereka buka adalah ponsel mereka. Dan biasanya melihat-lihat status terbaru.
  • Pukul 11.30 - 12.00
    Waktu istirahat kantor atau mungkin waktu istirahat di rumah atau istirahat dari segala aktifitas dan waktu untuk makan siang. Nah, biasanya mereka tidak pernah lepas dari ponsel mereka dan berselancar ria baik di Facebook, Instagram, atau Whatsapp
  • Pukul 16.00 - 17.00
    Waktu santai, waktu yang banyak digunakan untuk online oleh kebanyakan orang baik itu di Facebook, Twitter, Whatsapp, atau Tiktok :)
  • Pukul 19.30 - 21.00
    Bisa berdiskusi sama pasangan dan bisa online bareng, biasanya emak-emak itu iseng-iseng buka JD, Laza, Shopi, dan sebagai untuk belanja. Dan tak jarang sering buka Facebook dan Whatsapp.
Jadi gunakan waktu promosi yang tepat agar jualan bisa laris manis dan gunakan ponsel untuk melakukan promosi secara sederhana namun hasilnya bisa sangat luar biasa dan menguntungkan. Daripada melakukan promosi yang membabi buat dan bikin lelah, lelah jasmani dan rohani, lebih baik gunakan waktu promosi yang tepat. Selamat mencoba.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.