Skip to main content
Menu

Cara Membuat Artikel Blog Dengan Topik (Niche) Khusus

Cara Membuat Artikel Blog Dengan Topik (Niche) Khusus

Video tentang cara membuat artikel blog, baik itu untuk topik khusus ataupun dengan menggunakan banyak topik.

Untuk teman-teman yang baru atau yang akan rencana membuat blog, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat atau sudah membuat blog. Diantarnya adalah artikel blog, Dalam menentukan artikel blog yang akan dibuat ini, tentunya berhubungan dengan topik atau niche yang sudah ditentukan sebelumnya.

Cara Membuat Artikel Blog Dengan Topik (Niche) Khusus

Untuk menentukan niche atau topik blog ini, ada beberapa kriteria penting yang wajib teman-teman miliki yaitu benar-benar paham dan menguasai topik tersebut. Dari mana dan bagaimana cara mendapatkan topik blog ini?

Jika teman-teman masih bingung untuk menemukan atau mendapatkan topik blog yang akan digunakan sebagai pembahasan didalam blog kalian, saya sudah membuatkan beberapa artikel tentang topik blog yang bisa digunakan sebagai sumber ide dalam menemukan topik atau niche blog:

  1. Kenapa Harus Memilih Satu Niche Blog?
  2. Cara Menemukan dan Menentukan Niche (Topik) Blog Sebelum Membuat Blog
  3. Cara Memilih Topik (Niche) Blog Agar Blog Dikelola Dengan Baik

Setelah menentukan topik blog, langkah selanjutnya adalah membuat artikel blog sesuai dengan topik atau niche yang telah ditentukan tersebut. Misalkan disini saya contohkan topik blognya adalah memancing.

Maka topik dari artikel yang akan dibuat nantinya adalah tentang memancing, pancingan, tempat memancing, tips memancing, macam-macam joran pancing, umpan pancingan, umpan ikan, dan sebagainya.

Dengan menggunakan satu topik khusus tersebut, membuat artikel akan jauh lebih mudah, lebih terfokus dan yang terpenting adalah akan lebih terindeks oleh Google!

Sebelum membuat artikel, terlebih dulu perhatikan kolom penulisan artikel yang ada di dashboard blogger kalian. Untuk melihatnya, ikuti langhah-langkah berikut dengan cara klik gambar untuk detail lengkap :

Dashboard Blogger

Dashboard Blogger

Pada tampilan gambar adalah tampilan dashboard blog di akun Blogger Anda

Di halaman dashboard ini, untuk pertama kalinya memiliki tampilan seperti pada gambar yaitu masih kosong. Tapi kalian wajib mempelajari menu-menu yang ada pada halaman ini yaitu ada menu Postingan, Statistik, Komentar, Penghasilan, Halaman, Tata Letak, Tema dan Setelan.

Untuk mengetahui mengenai fungsi dan cara penggunaan masing-masing menu tersebut, silahkan baca dulu artikel tentang: Mengenal Tampilan dan Isi Menu Dashboard Blog

Pelajari artikel tersebut karena sudah ada penjelasan secara detail dan lengkap yang saya buatkan untuk kalian semua.

Cara Membuat Artikel Blog Dengan Topik (Niche) Khusus

Menu +Postingan Baru

Untuk membuat artikel, gunakan menu +Postingan Baru dan pelajari bagian-bagian didalamnya.

Ketika menu +Postingan Baru di klik, maka akan muncul kolom membuat artikel yang bisa langsung digunakan untuk membuat artikel blog. Cara penggunaanyapun sangat mudah, karena dari segi tampilan hampir sama dengan tampilan Microsoft Words.

Untuk menulis artikel yang sudah disediakan ini sangat mudah dilakukan, apalagi sudah menyiapkan topik yang akan dibuatkan artikelnya. Penting untuk diperhatikan adalah menu-menu yang ada di halaman Kolom Artikel ini.

Pelajari dan pahami semua menu-menu yang ada didalamnya, termasuk menu-menu yang ada dibagian samping kanan. Itu sangat penting dan harus benar-benar dipahami.

Untuk memahami menu-menu yang ada di Kolom Artikel ini, silahkan baca artikel tentang Cara Membuat Artikel Blog, Memasang Gambar dan Video

Cara Membuat Artikel Blog Dengan Topik (Niche) Khusus

Penjelasan diatas merupakan salah satu faktor penting yang wajib kalian ketahui dan dipelajari dengan baik. Langkah-langkah penjelasan diatas akan memudahkan dalam membuat artikel blog selanjutnya.

Jika penjelasan diatas sudah benar-benar dipelajari, sekarang untuk lebih mudahnya silahkan tonton video dibawah ini. Video tentang cara membuat artikel blog, baik itu untuk topik khusus ataupun dengan menggunakan banyak topik.

Klik video dibawah ini untuk melihat video cara membuat artikel blog :

Video cara Membuat Artikel Blog

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]

Artikel Terbaru

Baca Juga Artikel Lainya: