Skip to main content
Menu

Agar Blog Kamu Diterima Google AdSense

Agar Blog Kamu Diterima Google AdSense

Cara terbaru dan mudah dilakukan agar blog diterima Google Adsense adalah dengan membuat artikel dan selalu rutin melakukan update

Cara terbaru dan mudah dilakukan agar blog diterima Google Adsense adalah dengan membuat artikel dan selalu rutin melakukan update. Apalagi untuk blog atau website yang masih baru, harus benar-benar menyiapkan semuanya dari awal.

Agar Blog Kamu Diterima Google AdSense

Persiapan untuk mendaftarkan blog atau website ke Google Adsense inilah yang harus diperhatikan. Karena selain dari persiapan blog yang akan digunakan untuk menampilkan iklan adsense, juga harus memahami standar kebijakan tentang program layanan ini, khususnya sebagai Publisher Adsense, penayang iklan.

Untuk kebijakan dari program adsense ini bisa dibaca di halaman Google Adsense. Sedangkan untuk caranya agar blog diterima dengan mudah dan cepat, bisa melakukan beberapa persiapan berikut ini:

1. Tentukan Satu Topik Pembahasan

Tentukan dulu topik blog yang akan dibahas kedepannya itu tentang apa dan lebih baik pilih satu topik saja dulu. Kenapa menggunakan satu topik pembahasan? Agar lebih fokus mengisi artikel blog dengan topik pembahasan yang sama

Misalkan topik blognya adalah tentang ponsel. Maka kedepannya akan lebih mudah membuat artikel tentang ponsel, mulai dari mereview produk, spesifikasi produk, harga, dan rilis terbaru. Topik tentang gadget ini adalah topik paling mudah dan blog sangat mudah untuk diterima adsense.

2. Buat 20 - 30 Artikel

Saya masih baru membuat blog? Bagaimana cara membuat artikelnya? Darimana ide atau mendapatkan bahan artikelnya? Pertanyaan-pertanyaan seperti ini pasti selalu muncul jika kamu masih baru. Namun jika mau belajar dari awal, pasti akan bisa.

Oleh karena itu, jika masih baru dalam dunia perblog-an, lebih baik belajar dulu mmbuat artikel yang baik, melakukan edit tampilan blog agar terlihat rapi, bagus dan menarik. Memiliki blog itu tidak semudah yang dibayangkan, butuh proses, begitu juga dalam membuat artikel.

Baca Juga: 6 Cara Mencari dan Menentukan Ide Membuat Artikel Blog

Jika sudah memahami bagaimana cara membuat artikel blog yang baik dan benar, maka langkah selanjutnya jika blog ingin didaftarkan ke Google Adsense, siapkan blog dengan artikel minimal 20 sampai 30 artikel.

Pastikan jika blog masih baru, segera diisi dengan artikel baru dan selalu update setiap hari sampai mencapai 20 atau 30 artikel. Setelah itu daftarkan blog ke adsense. Selama proses menunggu diterima, tetap lakukan update artikel blog secara rutin setiap hari minimal 2 artikel.

3. Artikel Harus Asli

Kendala utama yang dihadapi seorang blogger atau pemilik website itu adalah membuat artikel. Untuk menulis artikel ini tidak semudah yang dibayangkan sebelumnya. Karena mau tidak mau, blog harus diisi dengan artikel setiap waktu.

Apalagi jika masih baru memiliki blog, semangat untuk membuat menulis artikel itu harus ada. Begitu juga jika ingin mendaftarkan blog ke Google Adsense, maka persiapan yang paling utama adalah mengisi blog dengan artikel-artikel terbaru dan bukan artikel copy paste.

Selain menulis artikel asli, perhatikan juga panjang artikelnya. Agar blog mudah diterima Google Adsense, buat artikel dengan jumlah kata lebih dari 1000 kata.

4. Tambah Halaman Blog

Selain membuat artikel, blog dikatakan sudah sudah lengkap dan benar-benar dianggap sudah diurus dengan baik adalah dengan melengkapi blog dengan halaman blog. Dengan adanya halaman blog ini akan membuat blog atau website yang sudah dibuat akan diketahui maksud dan tujuannya blog itu dibuat.

Setelah mengatur tampilan blog dan sebelum membuat artikel, buat terlebih dulu halaman blognya. Beberapa halaman blog yang harus ada sebelum membuat artikel ada sebagai berikut:

  1. Contact atau Kontak
  2. About Us atau Tentang Kami
  3. Disclaimer
  4. Terms of Service
  5. Privacy Policy atau Kebijakan Privacy
  6. DMCA

Catatan Penting

Tampilkan halaman blog diatas menu header. Jangan meletakkan halaman ini dibagian lainnya. Kecuali kalau blog sudah diterima Adsense. Jangan menampilkan halaman apapun terlebih dulu sebelum blog diterima adsense.

5. Patuhi Syarat & Ketentuan Google AdSense

Syarat & Ketentuan Google AdSense adalah yang paling utama yang harus dipelajari, dipahami dan dipatuhi. Jika ketentuan Adsense ini diabaikan maka secara otomatis blog Anda tidak akan diterima oleh adsense.

Salah satu persyaratan yang sangat mudah sebenarnya untuk dipatuhi adalah menentukan dan memilih niche blog. Jangan memilih atau menggunakan niche atau topik blog tentang hal-hal yang dilarang seperti minuman keras, perjudian, konten dewasa, penipuan dan konten lainnya yang tidak diperbolehkan oleh Google.

Untuk mengetahui konten apa saja yang diperbolehkan ditulis di blog, baca Syarat dan Ketentuan Google Adsense.

6. Daftar Webmaster dan Google Analytics

Sebelum blog didaftarkan ke Adsense, lebih baik daftarkan blog ke Google Webmaster dan Analytics. Mendaftarkan blog ke layanan ini akan memudahkan blog Anda lebih mudah terindeks di Google. Jika sudah terindeks maka Google Adsense akan dengan mudah menerima blog tersebut karena blog yang didaftarkan benar-benar ada.

Baca Juga: Cara Mendaftarkan Blog ke Google Analytics

Baca Juga: Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tools

7. Gunakan Tema atau Template Premium

Salah satu opsi tambahan jika blog ini segera diterima dan menjadi publisher Google Adsense, gunakan tema atau template premium. Tema premium ini maksudnya adalah membeli tema atau template yang akan digunakan ke blog.

Itulah beberapa tips adsense yang bisa digunakan untuk mendaftarkan blog agar diterima Google Adsense sebagai Publisher. Publisher adalah penayang iklan yang menampilkan iklan kedalam blog. Jikaiklan sudah tampil maka blog sudah bisa menghasilkan uang secara otomatis. Silahkan dicoba.

Baca Juga Artikel Lainya:

3 komentar

  1. Jaey Borneo
    Blog saya susah di terima Adsense karena banyak artikel hasil kopas dan banyak artikel pendek yang hanya beberapa baris 🤣

    Pakai domain premium juga sepertinya dapat jadi alternatif gan buat diterima Adsense?
    • Admin
      Hehehe hasil copas tidak apa-apa juga asalkan di edit sesuai dengan kalimat yang kita buat mas Jaey,
      Untuk domain, tidak harus premium, banyak yang masih menggunakan gratisa diterima adsense
  2. Tanza Erlambang - Sawan Fibriosis
    tulisan bermanfaat....
    Thanks you for sharing
    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]