Skip to main content
Menu

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 77

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 77

Hari ini, Rabu 17 Agustus 2022 kita semua sedang berbahagia, tepat pada hari ini negeri tercinta merayakan hari ulang tahun republik Indonesia ke 77

Baca Juga

Hari ini, Rabu 17 Agustus 2022 kita semua sedang berbahagia, tepat pada hari ini negeri tercinta merayakan hari ulang tahun republik Indonesia ke 77. HUT RI ke 77 ini memiliki semangat Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat untuk menuju Indonesia Maju.

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 770

77 tahun yang lalu tepat tanggal 17 Agustus 1945, kita semua tidak ada yang tahu bagaimana gigihnya para pejuang merebut kemerdekaan Indonsia dengan mengusir para penjajah yang berasal dari negara lain.

Kita tidak tahu bagaimana para pejuang kita dan rakyat Indonsia waktu itu menjalani kehidupan mereka sehari-hari. Berada dibawah tekanan para penjajah, ditindas dirumah sendiri, di negeri tercinta ini.

Bahkan dijajah oleh orang-orang yang tidak tahu diri, menjajah bangsa sendiri demi sebuah kekuasaan. Hanya untuk kepentingan sendiri, keluarga dan kelompok. Orang-orang seperti ini tidak tulus membangun dan memperjuangkan bangsa ini. Mereka berjuang bukan atas nama bangsa, tapi atas nama pribadi dan dibawah perintah para penjajah.

Bahkan orang-orang seperti itu masih ada sampai sekarang. Mereka dan kelompoknya, berjuang seakan-akan melanjutkan perjuangan para pejuang terdahulu untuk menjadikan bangsa Indonesia bangsa yang besar dan maju. Nyatanya mereka berkuasa hanya untuk mencari untung sendiri, penuh kemunafikan yang terucap dalam bibir-bibir mereka.

Mereka tidak berjuang, mereka hanya memperjuangkan kekuasaan mereka sendiri untuk membangun dan menguatkan kelompok mereka. Orang-orag seperti ini tidak pernah peduli dengan yang lainnya. Bahkan saudara se Indonesia se tanah air bangsa Indonesia akan dianggap musuh jika menentang kekuasaan mereka.

Apakah kalian berada diantara mereka? Apakah kita berada diantara mereka? Apakah kita adalah mereka atau mereka adalah kita? Pura-pura peduli tetapi menyimpan kelicikan dan ambisi untuk menguasai negeri ini.

Entahlah...

Diusia kemerdekaan Indonesia yang hampir 1 abad ini, 77 tahun Indonesia merdeka membawa kita semua kearah perubahan yang lebih baik. Menjadikan bangsa ini bangsa yang besar, menjadikan Indonesia Maju lebih cepat dan lebih kuat!

Hari ini, Rabu 17 Agustus 2022 adalah hari ulang tahun Republik Indonesia ke 77, Semoga negera Indonesia tercinta menjadi negara yang lebih maju. Mari kita semua saling bekerja sama dengan baik untuk membawa Indonesia Pulih Lebih Cepat agar siap menghadapi segala tantangan dan Bangkit Lebih Kuat untuk menjadikan Indonesia Maju.