--> Skip to main content
Menu

Cara Cek Sertifikat Vaksin Covid 19 Orang Lain di PeduliLindungi

Cara Cek Sertifikat Vaksin Covid 19 Orang Lain di PeduliLindungi

Bisa ngga cek sertifikat vaksin covid 19 orang lain di aplikasi PeduliLindungi? Tentu saja bisa

Bisa ngga ya cek sertifikat vaksin covid 19 orang lain di aplikasi PeduliLindungi? Tentu saja bisa. Itulah salah satu untungnya menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Nah jika kalian belum menginstal aplikasi ini di ponsel kalian, segera di instal ya.

Apalagi aplikasi dari Kementerian Kesehatan ini sudah menjadi aplikasi nasional yang resmi dan bisa digunakan oleh semua orang. Bagi yang tidak setuju dengan adanya aplikasi ini, semoga tetap bisa legowo untuk menggunakannya. Toh juga tidak ada sisi buruknya atau tidak ada ruginya menggunakan aplikasi ini.

Cara Cek Sertifikat Vaksin Covid 19 Orang Lain di PeduliLindungi

Malah dengan memasang dan menggunakannya didala ponsel kalian, akan memberikan manfaat. Apap manfaatnya? Jika kalian sudah di vaksin, maka didalam aplikasi ini ada data atau histori vaksin yang sudah dilakukan. Termasuk hasilnya yaitu sertifikat vaksin covid 19.

Apa sih manfaatnya sertifikat vaksin covid 19?

Sertifikat ini bisa digunakan untuk aktifitas kalian sehari-hari, khususnya jika ketempat-tempat tertentu yang diharuskan menunjukkan bukti kalau sudah di vaksin. Atau melakukan perjalanan jauh yang diharuskan membawa bukti vaksin.

Nah, dengan adanya aplikasi PeduliLindungi, kalian tidak perlu membawa bukti vaksin dalam bentuk kertas, cukup memasang aplikasi ini dan menunjukkannya kalau sudah di vaksin.

Cek Sertifikat Vaksin Covid 19 Orang Lain di PeduliLindungi

Bagaimana sih cara cek sertifikat vaksin milik orang lain di aplikasi PeduliLindungi? Cara cukup gampang, dibawah ini saya jelaskan langkah-langkanya:

Sebelum mengecek sertifikat milik orang lain, Anda harus mengetahui berikut informasi prdibadi orang tersebut yaitu;

  • Nama lengkap
  • Tanggal lahir
  • Warga negara
  • Informasi vaksin orang tersebut apakah sudah di vaksin atau tidak, jenis vaksin yang sudah diberikan dan tanggal vaksin

Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Download terlebih dulu aplikasi PeduliLindungi jika kalian belum memasangnya di ponsel. Saran saya sih lebih baik menggunakan aplikasinya saja daripada mengaksesnya di website.
  • Lakukan pendaftaran untuk membuat akun. Setelah membuat akun maka Anda dengan mudah akan mengetahui dan mengecek profil Anda. Termasuk status vaksin dan sertifikat yang ada.

Baca juga : Cara Membuat Akun PeduliLindungi Menggunakan Ponsel

Baca Juga : Cara Cek Sertifikat Vaksin di Aplikasi PeduliLindungi

Baca Juga: Cara Download Sertifikat Vaksin di PeduliLindungi

Untuk mengecek sertifikat orang lain, silahkan ikuti panduan dibawah ini:

Jadi jika dalam satu keluarga sudah di vaksin, maka Anda bisa mengetahui masing-masing sertifikat vaksin. Dan ini sangat bermanfaat untuk digunakan, misalkan 1 keluarga mau bepergian atau keluar kota dan khawatir ada pemeriksaan vaksin. Tunjukkan saja didalam aplikasi kalau satu keluarga sudah di vaksin.

Catatan:

Cara ini hanya bisa dilakukan bagi yang belum memiliki akun di aplikasi PeduliLindungi. Untuk yang sudah memiliki akun, sebenarnya masih bisa ngecek milik orang lain namun tidak bisa tersimpan di akun PeduliLindungi Anda.

Itulah cara cek sertifikat vaksin covid 19 miliki orang lain di aplikasi PeduliLindungi. Anda bisa mencoba melakukan cek sertifikat milik orang lain, jika orang tersebut belum memiliki sertifikatnya dan mengunduh sertifikatnya. Semoga bermanfaat.

1 komentar

  1. Ikrom Zain
    ngecek sertifikat vaksin itu sekarang penting banget
    kalau ada yang salah kadang ada masalah pas di manifest perjalanan kita
    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]