Skip to main content
Menu

Penyebab Serangan Jantung yang Sebenarnya Sering Dilakukan

Penyebab Serangan Jantung yang Sebenarnya Sering Dilakukan

Serangan jantung bisa menimpa siapa saja. Begitu juga dengan penyebab penyakit jantung ini.Dan herannya lagi, semua orang sudah mengetahui semua itu

Serangan jantung bisa menimpa siapa saja. Begitu juga dengan penyebab penyakit jantung ini. Dan herannya lagi, semua orang sudah mengetahui semua itu dan mereka hanya pura-pura tidak mau tahu.

Mereka beranggapan kalau yang dilakukannya selama ini, yang sebenarnya merugikan buat kesehatan, belum ada bukti dari dampak yang dilakukkannya tersebut. Dan tubuhnya masih baik-baik saja sampai sekarang.

Penyebab Serangan Jantung yang Sebenarnya Sering Dilakukan

Mungkin dari Anda yang membaca artikel ini pernah mengalami hal yang sama? Dan berangggapan kalau semuanya baik-baik saja?

Sebenarnya kita sudah tahu kalau sesuatu yang tidak baik itu akan berdampak buruk buat kita. Begitu juga dengan menjaga kesehatan, sebenarnya menjaga kesehatan itu sangat mudah dilakukan namun kita saja yang pura-pura tidak peduli. Sehingga hasilnya tidak seperti yang kita harapkan.

Begitu juga dengan menjaga kesehatan jantung. Sebenarnya sangat mudah untuk menjaga organ penting yang satu ini. Bahkan organ-organ tubuh yang lainnya. Apalagi saat ini semua informasi penting tentang kesehatan sangat mudah didapatkan tanpa harus pergi ke dokter.

Misalkan mau mendapatkan informasi tentang kesehatan jantung, cukup ambil ponsel lalu browsing di internet dan cari informasinya disana. Pasti akan banyak informasi penting yang bisa didapatkan tanpa harus pergi ke dokter.

Sekarang, tergantung bagaimana kita bisa memanfaatkan informasi tersebut agar tetap berguna buat diri sendiri. Karena ketika sakit, tidak ada orang yang akan mampu menggantikan sakit yang ada pada tubuh kita. Sekalipun itu orang yang menyayangi kita.

Penyebab Serangan Jantung

Begitu juga dengan serangan jantung, semua orang bisa mengalami penyakit yang satu ini. Penyakit yang sebenarnya bisa dihindari atau dicegah. Namun karena kebiasaan-kebiasaan yang salah yang dilakukan setiap hari. Membuat kita semua mengabaikan kesehatan kita.

Dibawah ini adalah kebiasaan-kebiasaan yang menyenangkan namun kita semua tahu kalau ada dampak negatif yang ditimbulkan dari kebiasaan tersebut sangat merugikan kesehatan kita, khususnya kesehatan jantung.

1. Tidak Olahraga

Banyak yang menganggap berolahraga itu hanya buang-buang waktu dan sangat malas untuk melakukannya. Ujung-ujung hanya diam, duduk, tidur-tiduran, dan malas gerak alias mager.

Padahal semua tahu kalau duduk terlalu lama, diam terlalu atau bahkan tiduran terus akan menyebabkan badan tidak nyaman. Badan malah jadi sakit-sakitan semua, linu-linu dan jadi gak enak.

Selain itu, jika tidak pernah olahraga akan menyebabkan metabolisme dalam tubuh tidak maksimal. Lemak dalam darah akan meningkat, gula dalam darah tidak terserap dengan baik, dan resiko obesitas atau kegemukan juga meningkat.

Jika semua itu terjadi pada tubuh Anda, maka gangguan peredaran darah ke jantung juga akan terganggu. Jika peredaran darah tidak optimal, maka kerja jantung juga kurang maksimal dan hal ini akan menyebabkan jantung menjadi terganggu.

Oleh karena itu, alangkah baiknya meluangkan waktu untuk berolahraga. Tidak butuh waktu lama, cukup 30 menit setiap hari sudah dapat membantu metabolisme tubuh bekerja dengan baik. Dan hasilnya akan membuat tubuh dan organ tubuh akan tetap tejaga dengan baik juga.

2. Makanan Tidak Sehat

Sebenarnya tidak ada makanan yang tidak sehat, semuanya sehat. Makanan yang dianggap tidak sehat itu adalah makanan yang terlalu banyak mengandung gula, garam, lemak yang kurang baik untuk tubuh, dan yang mengandung kolesterol jahat.

Namun semuanya akan terlihat baik-baik saja dengan jenis makanan seperti itu dan bahkan beranggapan "ini kan makanan enak, masak iya mau disia-siakan, ayok makan!".

Jika sudah ada kalimat seperti itu, semua makan akan dimakan dengan lahapnya tanpa mempedulikan kandungan yang berlebih dalam makanan tersebut yang bisa memicu terjadi gangguan pada jantung.

3. Stress

Tidak punya uang, terlalu lama menjomblo, putus hubungan dengan teman atau orang tersayang, berat badan berlebih, dan bahkan hal-hal kecil seperti sinyal internet yang lemot adalah pemicu timbulnya stress.

Jika stress ini tidak diatasi dengan baik maka akan memicu tekanan darah meningkat, gula darah meningkat, denyut jantung tidak teratur akan menyebabkan terjadinya serangan jantung.

4. Merokok

Kebiasaan jelek yang sering dibela-belain baik ini masih menjadi kebiasaan favorit banyak orang. Bahkan seorang blogger atau internet marketer pun masih banyak yang melakukan kebiasaan yang tidak baik.

Kalau disuruh menghentikan kebiasaan yang satu ini, mereka banyak seribu alasan untuk menolak. Bahkan ada yang menatakan "Kalau ingin saya berhenti merokok, tutup saya pabrik rokoknya!".

Keinginan yang tentunya tidak masuk akal, padahal jika ingin pabrik rokok tutup, ya jangan dibeli rokoknya. Jika semua orang tidak membeli rokok, otomatis pabriknya bakalan bangkrut dan akan tutup.

Kebiasaan yang satu ini memang tidak bisa dihindari, yang bisa menghindari adalah orangnya sendiri. Menyadari sendiri kalau kebiasaan ini sangat merugikan.

5. Alkohol

Sering minum-minuman beralkohol akan menyebabkan metabolisme dalam darah tidak bagus. Salah satunya yang terjadi adalah peningkatan gula darah dan lemak tidak baik untuk tubuh. Jika kondisi ini dibiarkan dan sering terjadi, maka akan berpengaruh pada kinerja jantung.

Jika kinerja jantung sudah tidak maksimal maka akan memudahkan Anda terkena berbagai macam penyakit jantung. Oleh karena itu sayangi jantung Anda.

Sebenarnya masih banyak penyebab serangan jantung yang berasal dari kebiasaan-kebiasaan yang sering dilakukan. Namun kita lebih banyak sering mengabaikan kebiasaan-kebiasan tersebut.

Oleh karena itu, perhatikan kebiasaan-kebiasaan yang selama ini dianggap baik namun memberikan dampak buruk untuk kesehatan. Terumata yang mengancam organ tubuh penting kita seperti jantung, liver, ginjal, paru dan lambung. Semoga bermanfaat.

Baca Juga Artikel Lainya:

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]