--> Skip to main content
Menu

Cara Membuat Akun PeduliLindungi Menggunakan Ponsel

Cara Membuat Akun PeduliLindungi Menggunakan Ponsel

Sebenarnya sangat mudah membuat akun PeduliLindungi, kalian semua pasti bisa dengan sangat membuatnya

Sebenarnya sangat mudah membuat akun PeduliLindungi, kalian semua pasti bisa dengan sangat membuatnya. Untuk membuatnya tidak harus menggunakan komputer atau laptop, juga bisa menggunakan ponsel atau hp kalian.

Untuk saat ini membuat akun di PeduliLindungi sepertinya menjadi sebuah keharusan. Hal sehubungan dengan masalah kesehatan yaitu adanya pandemi virus corona. Khususnya dengan hasil pemeriksaan dan pengobatan dari virus ini.

Tentunya bukan tanpa alasan dibuatnya aplikasi layanan PeduliLindungi ini. Layanan yang berada dibawah naungan Kominfo ini, memberikan informasi lengkap tentang covid-19 dan informasi layanan kesehatan.

Cara Membuat Akun PeduliLindungi Menggunakan Ponsel

Dengan adanya layanan online kesehatan yang berhubungan dengan padnemi saat ini, tentunya pemerintah sangat berharap, aplikasi ini memberikan kemudahan dalam mengkases dan mendapatkan info tentang corona. Bagaimana cara mengakses layanan ini?

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, untuk menggunakan layanan PeduliLindungi ini tidak hanya menggunakan laptop saja. Tapi melalui browser di ponsel juga bisa. Bahkan untuk pengguna ponsel android atau iOs juga bisa menginstal aplikasi PeduliLindungi. Sehingga lebih mudah digunakan dan lebih mudah mendapatkan info serta manfaat seputar corona.

Cara Membuat Akun PeduliLindungi

Bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? Meskipun bisa di akses secara langsung dan mendapatkan info didalamnya. Agar lebih memberikan info dan manfaat lainnya adalah dengan membuat akun PeduliLindungi. Untuk membuat akun di layanan ini, berikut caranya:

  1. Buka browser di laptop atau ponsel
  2. Buka website https://pedulilindungi.id
  3. Saat halaman wesbite terbuka, akan tampilan halaman Syarat Penggunaan dan Kebijakan Privasi. Klik tombol Saya Setuju
  4. Untuk membuat akun klik icon baris dipojok kanan atas dan pilih dan klik menu Login/Register
  5. Maka akan muncul halaman Login/Daftar. Jika sudah memiliki akun, maka Anda bisa langsung klik tombol Login Sekarang.
  6. Jika ingin membuat akun, klik tulisan (warna biru) Buat akun PeduliLindungi. Atau klik link ini https://pedulilindungi.id/register
  7. Untuk melakukan pendaftaran atau pembuatan akun ini, Anda bisa menggunakan email atau nomor ponsel. Saya contohkan disini menggunakan nomer ponsel, yaitu nomor ponsel yang digunakan saat vaksinasi.
  8. Jika menggunakan nomor ponsel, klik pada kolom menu Nomor Telepon
    • Isi kolom Nama Lengkap
    • Isi kolom Nomor Telepon
    • Klik centang pada SyaratPenggunaan dan Kebijakan Privasi
    • Klik tombol Daftar

Setelah mengklik tombol Daftar maka akan tampil halaman berikutnya yaitu halaman verifikasi kode.

  1. Masukkan Kode Verifikasi. Kode ini dikirim melalui SMS yang terdiri dari 6 angka.
  2. Jika kode sudah diterima, masukkan kedalam kolom.
  3. Lalu klik tombol Verifikasi.

Setelah tombol Verifikasi sudah di klik dan berhasil, maka Anda sudah memiliki akun di aplikasi PeduliLindungi.

Bagaimana? Sangat mudah bukan membuat akun di PeduliLindungi? Anda sendiri bisa melakukannya tanpa bantuan orang lain. Lebih baik membuat akun sendiri, karena jika meminta bantuan orang lain, kahwatir data Anda disalahgunakan.

Ingat sekarang ini kalau ingin membuat akun, apapun itu lebih baik belajar sendiri dan buatlah sendiri. Jangan sekali-kali meminta bantuan orang lain atau teman. Kadang saudara sendiri bisa menyalahgunakan data Anda.

Membuat akun secara online atau di internet itu adalah rahasia pribadi. Data akun Anda jangan sampai ada yang menggunakannya. Apapun alasannya, jangan pernah meminta bantuan orang lain.

Begitu juga dengan membuat akun di PeduliLindungi yang sangat sangat mudah dilakukan. Panduan cara membuatnya pun sudah banyak yang memberikannya termasuk didalam artikel ini. Silahkan dipelajari dan dicoba. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]