--> Skip to main content
Menu

Cara Mendapatkan Vaksin Covid 19 Tanpa Efek Samping

Cara Mendapatkan Vaksin Covid 19 Tanpa Efek Samping

Banyak yang masih meragukan keberadaan vaksin covid ini. Banyak yang berpikir kala efek samping pemberian vaksin ini sangat berbahaya

Banyak yang masih meragukan keberadaan vaksin covid ini. Banyak yang berpikir kala efek samping pemberian vaksin ini sangat berbahaya. Bahkan ada yang menyampaikan kalau belum diuji efketifitasnya.

Aneh sebenarnya kalau ada yang masih berpikiran seperti itu. Gak bakalan lah pemerintah atau Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 melakukan hal-hal yang membahayakan orang banyak, apalagi seluruh Indonesia.

Cara Mendapatkan Vaksin Covid 19 Tanpa Efek Samping

Kalau memang karena vaksin semua orang bisa tewas, ya gak bakalan diadakan vaksinasi sampai memaksa seluruh rakyat Indonesi untuk di vaksin. Atau jangan-jangan karena masih ada pola pikir yang menyatakan kalau corona ini konspirasi?

Ah sudah lah, kalau itu cara berpikirnya, sampai kiamat pun tidak akan pernah percaya dengan adanya wabah yang sudah merenggut jutaan nyawa ini.

Tapi kan vaksin corona yang diberikan ini memiliki efek samping yang serius? Pasti lah iya, tidak ada obat atau bahan kimia yang dijadikan obat yang dimasukkan kedalam tubuh tidak memiliki efek samping. Pasti semuanya ada.

Namun setiap efek samping yang ditimbulkan tentunya memikiki tingkatan yang berbeda-beda. Mulai dari yang ringan sampai yang berat. Bahkan yang paling berat adalah bisa mengakibatkan keracunan yang bisa menyerang otak.

Jangankan vaksin, obat penurunan panas seperti Paracetamol saja bisa menimbulkan efek samping yaitu alergi. Pemberian vaksin pada anak-anak juga memiliki efek samping yaitu deman. Setelah selesai divaksinasi, rata-rata anak-anak akan mengalami demam tapi itu sementara saja.

Kenapa Terjadi Efek Samping?

Karena setiap tubuh manusia, memiliki respon yang berbeda-beda terhadap bahan kimia yang masuk kedalam tubuh. Begitu jga dengan efek samping yang diterima, jadi satu sama lainnya terkadang tidak sama.

Ada yang mengeluh demam, pusing, mual, ngantuk, nafsu makan meningkat, nyeri pada lokasi suntikan, bengkak pada lokasi suntikan, dan sebaganinya. Dan itu wajar, karena itu merupakan respon dari dalam tubuh.

Bagaimaana Agar Setelah Vaksin Tetap Sehat dan Tidak Ada Efek Samping?

Beberapa cara yang sangat dianjurkan sebelum melakukan vaksinasi adalah seperti berikut ini:

  1. Istirahat pada malam hari yang cukup agar pagi harinya badan menjadi lebih segar.
  2. Mandi agar badan lebih segar dan sehat.
  3. Sarapan atau makan yang cukup agar tubuh menjadi lebih kuat.
  4. Minum susu agar tubuh memiliki energi yang cukup.
  5. Gunakan masker agar tetap terjaga dari paparan virus atau kuman.
  6. Tidak boleh ada rasa takut atau cemas.
  7. Memberitahukan ke petugas vaksinator jika memiliki riwayat penyakit.
  8. Memberitahukan ke petugas vaksinator jika memiliki riwayat alergi obat.
  9. Berdoa.

Dengan dilakukannya beberapa cara diatas, maka efek samping yang ditimbulkan tentunya lebih ringan. Dan persiapan lainnya yang harus dipatuhi.

Bagaimana Cara Mendapatkan Vaksin?

Seluruh rakyat Indonesia diharuskan untuk melakukan vaksinasi. Hal ini bertujuan untuk memberikan dan meningkatkan imun agar tubuh tetap sehat. Untuk mendapatkan vaksinasi ini, semua masyarakat bisa mendapatkannya ditempat-tempat yang ditentukan seperti:

  • Rumah sakit.
  • Puskesmas.
  • Kantor kecamatan.
  • Kantor pemerintahan desa.
  • Di sekolah.
  • Dan ditempat lainnya yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Cara Membuat Akun PeduliLindungi

Jika sudah ada jadwal untuk dilakukan vaksinasi, maka harus mengikuti jadwal yang sudah ditentukan tersebut. Atau mengikuti waktu yang telah ditetntukan pada masing-masing tempat vaksin.

Oleh karena itu, dengan mengikuti kesadaran sendiri untuk tujuan kesehatan bersama, maka sangat diasarankan untuk melakukan vaksin. Apalagi dengan kondisi seperti sekarang ini.

Lupakan isu-isu yang mengatakan kalau vanksin ini berbahaya, tidak memberikan manfaat, dan sebagainya. Atau masih mengganggap wabah ini adalah rekayasa semata. Tututp isu-sisu tersebut dimulai dari Anda sendiri.

Itulah cara mendapatkan vaksin covid-19 agar aman tanpa efek samping. Semoga bermanfaat dan yuk vaksin bersama-sama...

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]