--> Skip to main content
Menu

2 Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomer

2 Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomer

Bisa tidak mengirim pesan Whatsapp tanpa menyimpan nomer ponsel? Tentu sangat bisa dan semua orang bisa melakukan cara ini dengan mudah

Bisa tidak mengirim pesan Whatsapp tanpa menyimpan nomoer ponsel? Tentu sangat bisa dan semua orang bisa melakukan cara ini dengan mudah. Namun yang menjadi pertanyaannya untuk apa tidak menyimpan nomor jika tetap mengirim pesan?

Whatsapp telah menjadi aplikasi chatting atau pesan instan nomor 1 didunia yang banyak digunakan. Begitu juga di Indonesia, bahkan aplikasi ini sudah diintegrasikan dengan berbagai kebutuhan yang penggunaannya semakin bervariasi.

Dengan menggunakan Whatsapp atau WA, pengguna bisa melakukan komunikasi dengan banyak cara. Mulai melalui teks pesan, menggunakan pesan audio, menggunakan panggilan telepon, melakukan panggilan video (video call), dan membuat pesan status.

Dan yang tak kalah kerennya dari aplikasi ini adalah bisa membuat toko online menggunakan Whatsapp. Untuk membuat toko online ini, tidak membutuhkan apapun cuku menggunakan aplikasi Whatsapp itu sendiri.

Baca Juga: Cara Membuat Toko Online Menggunakan Whatsapp

2 Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomer

Bagaimana cara mengirim pesan WA tanpa menyimpan nomor?

Salah satu syarat utama untuk melakukan komunikasi menggunakan aplikasi ini adalah harus memiliki nomor ponsel tujuan. Pengguna tidak akan bisa menghubungi nomor ponsel yang lain jika nomer tersebut tidak menggunakan aplikasi ini.

Begitu juga dengan orang lain, harus memiliki nomer ponsel aktif Anda untuk menghubungi melalui WA. Tanpa menerapkan syarat ini, sepertinya tidak akan bisa melakukan interaksi komunikasi dengan aplikasi ini.

Lantas tetap bisakah mengiri pesan WA meski nomor tujuan tidak tersimpan didalam kontak? Tentu saja sangat bisa. Ada 2 cara untuk mengirim pesan meskipun nomor tujuan tidak tersimpan yaitu:

1. Melalui group WA

Jika anda berada 1 group dengan nomor asing dan ingin megirim pesan ke nomor tersebut, Anda tidak perlu menyimpan nomornya. Langsung saja masuk kedalam group WA tersebut dan tab pada bagian nomor yang ingin dihubungi.

Maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Dan Anda bisa melakukan chat dengan nomer tersebut.

2. Melalui link wa.me

Anda bisa menggunakan link ini untuk mengirim pesan ke nomer yang tidak tersimpan. Caranya sebagai berikut:

  1. Buka browser di ponsel atau laptop.
  2. Ketikan tautan atau link https://wa.me/ dan diikuti dengan nomer ponsel tujuan serta pesan yang akan dikirim.
  3. Nomor ponsel yang ditulis harus mengikuti cara berikut ini yaitu menggunakan kode negara dan mengahpus tanda + dari kode negara tersebut. Kode negara ini untuk mengganti angka 0 pada nomer ponsel.
  4. Penerapannya seperti ini:

    Menghubungi tanpa kirim teks pesan:

    Format: https://wa.me/nomorwhatsapp

    Contoh: https://wa.me/6281312345678

  5. Menghubungi dengan kirim teks pesan:

    Format: https://wa.me/nomorwhatsapp/?text=tekskodeurl

    Contoh: https://wa.me/6281312345678/?text=Perkenalkan%20saya%20Roni.%20%20Saya%20mau%20tanya%20

    Jika link diatas dibuka maka akan tampil pesan "Perkenalkan saya Roni. Saya mau tanya" yang akan ditujukan ke nomor WA.

Baca Juga: Cara Gabung/Masuk Kembali Ke Group Whatsapp yang Sudah Keluar

Namun cara ini terlalu ribet karena harus membuat secara manual yaitu nulis satu per satu pesan sesuai kode. Jika tidak ingin ribet dalam penulisan teksnya, lebih baik jangan gunakan cara diatas. Gunakan aplikasinya langsung dengan menyimpan nomor.

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]