--> Skip to main content
Menu

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Sangat Ampuh

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Sangat Ampuh

Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat yang membandel? Apakah harus melakukan perawatan kulit wajah dengan biaya mahal? Tentu saja tidak

Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat yang membandel? Apakah harus melakukan perawatan kulit wajah dengan biaya mahal? Tentu saja tidak.

Bekas jerawat yang membandel memang membuat penampilan terasa kurang sempurna. Bahkan bisa mengganggu dalam pemilihan makeup untuk menutupi bekas tersebut. Apalagi bekas yang ditimbulkan berwarna kehitaman atau kecokelatan.

Jerawat biasanya timbul karena kebiasaan-kebiasaan yang tidak terduga. Beberapa kebiasaan yang sering dilakukan tanpa disadari sehingga menimbulkan jerawat adalah:

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Sangat Ampuh
  1. Menyentuh wajah saat tangan kotor.
  2. Membersihkan wajah dengan usapan tangan.
  3. Memencet jerawat.
  4. Kesalahan penggunaan makeup.
  5. Sering begadang atau tidur malam.
  6. Stres.
  7. Makanan minuman yang terlalu manis atau banyak mengandung gula.
  8. Makanan cepat saji.

Disini saya akan memberikan tips cara menghilangkan bekas jerawat membandel. Tips yang sangat mudah dilakukan ini tidak banyak mengerlukan banyak uang atau dengan biaya mahal. Bahkan Anda tidak perlu melakukan perawatan ke salon kecantikan.

Untuk menghilangkan bekas ini bisa dilakukan dirumah. Begitu juga bahan-bahan yang digunakan sangat aman untuk kulit wajah. Berikut beberapa langkah mudah untuk menghilangkan bekas jerawat:

1. Cuci wajah dua kali sehari

Mencuci wajah secara teratur akan menjaga kebersihan kulit wajah. Untuk mencuci wajah ini lakukan diwaktu pagi dan sore hari. Atau sebelum dan sesudah beraktivitas seharian.

Tujuan mencuci wajah ini adalah untuk menghilangkan debu yang menempel, sel-sel kulit yang mati, kotoran, dan keringat. Sehingga jika dilakukan secara rutin akan membuat wajah selalu bersih.

Untuk membersihkan wajah ini jika memang menggunakan sabun. Gunakan sabun khusus wajah yang benar-benar cocok dengan kulit wajah Anda.

2. Gunakan Makeup yang cocok

Setelah memcuci wajah, gunakan makeup yang benar-benar cocok dengan jenis kulit wajah Anda. Jangan hanya karena produknya terkenal, Anda ikut-ikutan menggunakan produk tersebut.

Tidak semua produk makeup bagus dan terkenal cocok dengan jenis kulit wajah Anda. Oleh karena itu kenali jenis kulit wajah Anda sendiri. Apakah berminyak, kering, atau sebagainya.

Baca Juga: 8 Cara Merawat Wajah Berjerawat, Penting Untuk Diperhatikan!

3. Hindari menyentuh wajah saat beraktivitas

Sebagai gantinya gunakan tisu untuk membersihkan atau mengelap wajah. Khusus sisa-sisa keringat yang membuat kotoran di wajah semakin menempel. Dan sebisa mungkin tetap menghindari mengelap wajah dengan tangan. Kecuali sudah cuci tangan.

Keringat dan kulit wajah yang berminyak menjadi biang munculnya jerawat, dengan membersihkan wajah setiap waktu dengan menggunakan tisu akan membuat kulit wajah selalu bersih.

4. Gunakan tabir surya

Paparan sinar matahari langsung dapat menimbulkan masalah yang serius pada wajah. Khususnya kulit wajah yang berjerawat. Wajah menjadi kemerahan dan jerawat-jerawat baru akan selalu muncul.

Dengan menggunakan tabir surya akan membatu melindungi kulit dari sinar UV matahari. Sinar UV ini bisa merusak lapisan pelindung kulit yang bisa meningkat minyak di wajah. Jika wajah kelebihan mengeluarkan minyak di kulit akan memicu timbulnya jerawat.

5. Mengikat rambut

Rambut yang terurai dan terkadang menutupi wajah bisa menjadi pembawa timbulnya jerawat. Rambut yang kotor membawa kuman dan bakteri yang bisa menempel di wajah. Oleh karena itu selalu ikat rambut saat beraktivitas.

Atau selalu rutin membersihkan rambut agar kotoran tidak menempel diwajah. Atau bisa menggunakan hijab agar rambut tetap terlindungi.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa dilakukan dengan sangat mudah. Intinya tidak perlu perawatan khusus tapi mencegah agar jerawat tidak muncul. Jika jerawat tidak muncul, tidak ada bekas jerawat.

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]