--> Skip to main content
Menu

Cara Mengisi Paket Data Internet Telkomsel Orbit

Cara Mengisi Paket Data Internet Telkomsel Orbit

Cara Mengisi Paket Data Internet Telkomsel Orbit - Dalam beberapa hari ini masih banyak yang bingung tentang penggunaan Telkomsel Orbit

Cara Mengisi Paket Data Internet Telkomsel Orbit

Cara Mengisi Paket Data Internet Telkomsel Orbit - Dalam beberapa hari ini masih banyak yang bingung tentang penggunaan Telkomsel Orbit. Padahal layanan ini sudah berjalan sejak 20 Juli 2020 dan sudah menjangkau lebih dari 50 kota di Indonesia dengan pelanggan lebih dari 10 ribu!

Itu artinya perjalanan layanan ini sudah benar-benar cukup lama, apalagi dengan jaringan yang sudah tersebar keseluruh Indonesia dan pelanggan yang banyak. Memang sih tidak aneh karena layanan ini dimiliki oleh perusahaan komunikasi terbesar di negeri ini.

Sangat wajar jika perkembangannya begitu cepat karena tentunya sudah didorong oleh perusahaan utamanya yaitu Telkomsel. Dengan pelanggan yang hampir diseluruh Indonesia, sangat mudah melakukan promosi untuk produk terbaru ke pelanggan mereka dan beralih menggunakan produk layanan terbaru ini.

Terlepas dari itu semua, ternyata layanan MyOrbit ini masih mengalami beberapa masalah. Salah satunya adalah tidak bisa login di Telkomsel Orbit, khususnya penggunaan aplikasinya. Padahal banyak yang mengetahui kalau aplikasi myOrbit adalah solusi mudah dalam melakukan transaksi untuk layanan ini.

Baca Juga: Cara Mengatasi Tidak Bisa Login ke Aplikasi My Orbit Telkomsel

Kekuatan Sinyal Internet

Selain memiliki jangkau yang sudah tersebar ke seluruh Indonesia dan pelanggan yang banyak, untuk kekuatan sinyal Orbit ini tidak bisa dikatakan abal-abal. Bahkan ketika anda melakukan ketersediaan sinyal dilokasi tidak tersedia, ternyata kekuatan sinyal internet yang satu ini sangat bagus.

Baca Juga: Jangkauan Sinyal Internet Telkomsel Orbit Tidak Tersedia

Bahkan jika dibandingkan dengan layanan internet Telkomsel sendiri, internet MyOrbit lebih bagus menurut saya. Sedangkan internet Telkomsel sendiri dirumah saya sinyalnya tidak stabil, kadang indikator sinyal menunjukkan H+, hilang timbul.

Padahal saat ini Telkomsel sendiri mengembangkan jaringan koneksi 5G, kenapa masih ada koneksi H+? Baca ulasannya di Sinyal Telkomsel Orbit, ByU, dan IndiHome Tidak Terjangkau Di Desa

Harga Paket Data Internet

Untuk harga paket menurut saya sangat fleksibel dan terjangkau jika dibandingkan dengan layanan yang lain dari perusahaan yang sama. Apalagi dengan kecepatan akses seperti itu, sangat wajar harga yang diberikan pada layanan ini.

Karena saya tidak bisa menggunakan aplikasi myOrbit yang terkendala masalah login, saya hanya bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel untuk melakukan transaksi untuk layanan ini. Di aplikasi myTelkomsel ada beberapa pilihan paket myOrbit yang bisa digunakan yaitu:

  • 100 GB Rp 130.000 Selama 30 Hari
  • 50 GB Rp 80.000 Selama 30 Hari
  • 30 GB Rp 65.000 Selama 30 Hari
  • 10 GB Rp 20.000 Selama 30 Hari

Cara Mengisi Paket Data Internet

Jika Anda pengguna MyObit dan tidak bisa login diaplikasinya, gunakan saja aplikasi MyTelkomsel. Untuk melakukan pembelian paket myorbit di aplikasi mytelkomsel, langsung klik tombol Buy Package dan akan muncul menu Telkomsel Orbit dengan pilihan paket seperti diatas.

Lupakan Aplikasi myOrbit

Sampai dengan artikel ini saya buat, saya masih belum bisa menggunakan aplikasi myOrbit di ponsel saja. Kendalanya tetap sama yaitu tidak bisa login. Padahal segala cara sudah dilakukan. Mulai dari install dan reinstal ulang aplikasinya tetap sama, tidak bisa login.

Kalaupun bisa login, menu dasbor dengan tampilan berbagai pilihan mentu tidak tampil,hanya bisa login saja. Padahal nomor ponsel dan email yang digunakan untuk login adalah sama sejak pengaktifan awal aplikasi ini.

Namun beruntung bagi kalian yang sampai saat ini masih bisa login dan menggunakan aplikasi myorbit. Setidaknya bisa menikmati dan mengakses semua menu yang ada di aplikasi ini.

9 komentar

  1. Dewi Elsawati
    Keren, untuk ngeblog di rumah layanan Telkomsel Orbit juga bisa. Paketnya juga murah, mulai dari Rp 20 ribu untuk 10 GB.
    • Roni
      Betul mbak jadi lebih nyaman, apalagi sinyalnya juga kenceng banget
  2. Agus Warteg
    Beli Telkomsel orbit dimana kang, aku cari di konter daerah sini sepertinya belum ada, tertarik juga harga paketnya 10 GB sebulan cuma 20 ribu.😀
    • Roni
      Bisa order di websitenya mas https://www.myorbit.id/, marketplace seperti Shopee atau Tokopedia juga ada. Saya dulu order di Tokopedia
    • Agus Warteg
      Oh ternyata adanya di toko online ya, pantesan jarang yang jual. Nanti tanggal 25 atau 8/8 sajalah belinya supaya dapat gratis ongkir.😁
    • Agus Warteg
      Tadi coba cari di toko online, eh ternyata modem ya.😂😂😂
    • Roni
      Hehehe betul kang mas... Saran saja kalau dirumah bisa menggunakan indihome atau layanan lainnya, mending menggunakan itu jangan orbit.
      Saya menggunakan orbit karena indihome tidak masuk ke desa saya mas
      :(
  3. pangeran KODOK
    Iyah mengecewakan untuk aplikasi dan kesulitan membeli paketnya... padahal habg max... pelayanan after sales nya mengecewakan
    • Roni
      Betul, kurang maksimal mereka memanfaatkan "anak buah"nya
    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]