--> Skip to main content
Menu

Jangkauan Sinyal Internet Telkomsel Orbit Tidak Tersedia

Jangkauan Sinyal Internet Telkomsel Orbit Tidak Tersedia

karena untuk beberapa wilayah, jangkauan sinyal internet untuk Telkomsel Orbit ini masih kurang maksimal

Jangkauan Sinyal Internet Telkomsel Orbit Tidak Tersedia

My Orbit adalah salah satu produk layanan komunikasi berbasis internet yang saat ini menjadi pilihan untuk digunakan di rumah. Layanan internet ini merupakan layanan yang dikembangkan oleh Telkomsel, karena untuk beberapa wilayah, jangkauan sinyal internet untuk Telkomsel Orbit ini masih kurang maksimal. Kondisi bisa dilihat atau di cek melalui website MyOrbit dengan menggunakan maps yang membantu melakukan pengecekan apakah jangkauan jaringan orbit tersedia atau tidak.

Jika pengecekan yang dilakukan muncul notifikasi kalau layanan tidak tersedia di lokasi tersebut, maka jaringan my orbit juga tidak tersedia. Sehingga calon pengguna layanan ini tidak bisa menggunakan Telkomsel Orbit. Padahal untuk menggunakan Orbit, pengguna tidak perlu melakukan pendaftaran secara khususnya seperti halnya pendaftaran untuk Indihome.

Di layanan ini, calon pengguna cukup membeli modem wifi yang sudah dilengkapi dengan nomor sim card yang digunakan untuk menangkap sinyal dan menggunakan sinyal dari modem my orbit bersama-sama sesuai dengan jenis modem yang digunakan. Untuk sim cardnya sendiri sudah menjadi satu paket yang ada didalam box wifi.

Untuk menggunakan sim card ini, sama seperti biasanya, pengguna harus melakukan pendaftaran atau registrasi terlebih dulu dan melakukan sinkronisasi dengan modem wifi. Jika sudah berhasil melakukan aktivasi, maka modem wifi myorbit ini sudah bisa langsung digunakan. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi myorbit untuk mengetahui setiap transaksi yang dilakukan. Aplikasi ini cara kerjanya hampir sama dengan aplikasi Telkomsel lainnya yaitu MyTelkomsel.

Namun sayangnya untuk aplikasi My Orbit ini, beberapa pengguna tidak bisa melakukan login sehingga tidak bisa melakukan pengecekan transaksi atau melakukan pembelian paket internet untuk data orbit mereka.

Baca Juga: Cara Mengatasi Tidak Bisa Login ke Aplikasi My Orbit Telkomsel

Dari beberapa permasalahan yang ada di Telkomsel Orbit ini, sebenarnya pengguna sangat antusias untuk menggunakan layanan yang satu ini. Selain sangat mudah dan biaya paket internet juga tergolong sangat murah. Namun kendalanya adalah jangkauan sinyal internet telkomsel orbit yang belum bisa menjangkau semua daerah.

Apakah memang seperti itu kendalanya? Ternyata tidak, karena awal ingin menggunakan modem wifi telkomsel orbit ini saya juga bertanya-tanya "Kok bisa sinyal internet ini di desa saya tidak terjangkau?". Hal ini saya ketahui setelah melakukan pengecekan lokasi, hasilnya memang tidak tersedia.

Namun meskipun pengecekan lokasi sinyal tidak tersedia, saya coba untuk melakukan uji coba langsung dengan membeli modem internet ini. Modem yang saya beli adalah Orbit Star 2 dan saya membeli modem ini di marketplace lokal dengan harga yang terjangkau. Jika Anda ingin membeli modem ini, bisa melalui website myorbit dan di marketplace lokal.

Setelah melakukan setting dan aktivasi, ternyata sinyal modem myorbit sangat kuat. Padahal modem wifi ini saya letakkan didalam ruangan bukan diluar rumah. Hampir semua rumah terjangkau oleh sinyal wifi ini. Mulai dari ruang tamu, kamar tidur, hingga dapur bisa menggunakan internet dengan sinyal yang didapatkan dari modem wifi MyOrbit.

Ternyata rasa penasaran saya dengan jangkauan sinyal yang tidak tersedia saat di cek menggunakan titik lokasi, tidak sepenuhnya benar. Jaringan sinyal MyOrbit dirumah saya ternyata tercover dengan baik. Nah dengan adanya pengalaman saya ini, Anda juga bisa melakukan uji coba, apakah sinyal tersedia atau benar-benar tidak ada?

Bagaimana jika setelah membeli modem wifi MyOrbit ini ternyata sinyalnya benar-benar tidak ada? Apakah modemnya bisa dikembalikan? Tentu saja modem yang sudah terbeli tidak bisa dikembalikan namun Anda menjualnya ke teman Anda yang berada didaerah yang memiliki jangkau sinyal internet kuat.

Layanan MyOrbit sendiri sesuai dengan hasil pengecekan yang saya lakukan tersedia di wilayah yang memiliki penduduk padat seperti perkotaan dan kantor desa kecamatan. Jika modem wifi orbit yang Anda beli tidak bisa menangkap sinyal di tempat Anda, lebih baik dijual ke teman Anda yang ada diperkotaan.

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]