--> Skip to main content
Menu

7 Aplikasi Pinjaman Online yang Cepat Cair

7 Aplikasi Pinjaman Online yang Cepat Cair

5 Aplikasi Pinjaman Online yang Cepat Cair - Saat ini semakin marak sekali tawaran pinjaman online, baik melalui media internet dan yang lainnya

7 Aplikasi Pinjaman Online yang Cepat Cair

5 Aplikasi Pinjaman Online yang Cepat Cair - Saat ini semakin marak sekali tawaran pinjaman online, baik melalui media internet dan yang paling sering diterima adala melalui SMS. Sungguh miris bagi mereka yang melakukan SMS seperti itu, segala cara dilakukan untuk mendapatkan target. Kalau yang menerima SMS langsung tergiur dengan isi tawaran pinjaman tersebut, maka bisa jadi sudah terkena perangkap.

Sebenarnya SMS pemberitahuan seperti itu termasuk tindakan terlarang dan tidak dibenarkan. Kenapa? Bagi pengirim mungkin sudah menjadi kebiasaan untuk mencari target setiap orang yang membutuhkan uang. Namun bagi penerima SMS, itu sangat mengganggu dan bisa saja tawaran melalui SMS tersebut adalah SMS Penipuan.

Kenapa termasuk penipuan? Karena tidak ada identitas dalam isi pesan yang mereka sebutkan. Misalkan nama, alamat kantor, nomor hukum, dan sebagainya. Hanya menyebutkan angka nomimal dan besaraan pinjaman dan persentase bunga. Tentunya bagi orang awan yang membaca isis SMS seperti itu akan mudah tergiur dan tertarik. Dan ketika penerima SMS ini membalas SMS tersebut, ternyata ujung-ujungnya hanya penipuan.

Oleh karena itu jika mendapatkan tawaran pinjaman online yang cepat cair melalui SMS, jangan mudah tergiur. Jangan pernah membalas SMS tersebut, jangan pernah menanyakan apapun tentang pinjaman tersebut. Karena sekali saja bertanya, maka mereka akan dengan segala cara membujuk untuk melakukan pinjaman tersebut.

Selain melalui SMS, ada juga pinjaman online yang dilakukan menggunakan aplikasi yang tersebar melalui iklan-iklan yang ada di beberapa sosial media seperti iklan di facebook, instagram, dan line.

11-12 dengan tawaran yang dikirimkan melalui SMS, aplikasi pinjaman online yang ditawarkan melalui promosi di media sosial sama saja, meskipun bentuk promonya lebih jelas dan terlihat namun tetap waspada dan harus dipelajari terlebih dulu. Apalagi saat ini bak seperti jamu dimusim penghujan, mereka tumbuh dengan segala bentuk jenis pinjaman yang ditawarkan. Dengan iming-iming proses mudah tidak berbelit dan cepat cair.

Memang tidak semua aplikasi pinjaman online tersebut ilegal atau tidak resmi, saat ini yang banyak ditemui dan sudah terdaftar resmi ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan pinjaman online. Selain itu, aplikasi-aplikasi ini juga sudah diawasi oleh Otoritas keuangan atau OJK secara langsung.

Baca Juga: Pinjaman Online Ilegal yang Harus Diketahui

10 Aplikasi Pinjaman Online yang Cepat Cair

Dibawah ini adalah beberapa aplikasi yang memiliki tingkat kepercayaan pengguna sangat baik dan tentunya dengan menawarkan suku bunga yang terjangkau. Serta dengan proses yang cepat sehingga pencairan pinjaman juga bisa diterima langsung oleh peminjam.

1. Tunaiku

Berdasarkan informasi yang ada di Playstore, aplikasi dibawah naungan PT. Bank Amar Indonesia, Tbk yang memberikan pinjaman hingga Rp 20 juta dengan suku bunga rendah dan proses cepat.

Aplikasi ini diluncurkan sejak tahun 2014 oleh Bank Amar. Bank Amar sendiri berasal dari Surabaya dan berdiri sejak tahun 1991. Untuk detail aplikasi ini bisa dilihat di bagian tentang aplikasi di playstore

2. Kredit Pintar

Aplikasi yang satu ini memang memiliki nilai populer yang sering digunakan, namun untuk data lengkap mengenai aplikasi ini hanya sebatas alamat kator di Jakarta. Sedangkan untuk proses pengajuannya, tergolong cepat dan mudah.

Dalam menjalankan usaha pinjaman online ini, berdasarkan keterangan yang ada di playstore, aplikasi ini bekerja sama dengan bank-bank nasional dan swasta seperti BNI, BRI, Mandiri dan BCA.

3. CashDana

Informasi yang ada di playstore kurang lengkap, dari beberapa sumber yang ditemukan, aplikasi Cash Dana ini hanyalah bantuan aplikasi yang membuka aplikasi pinjaman lainnya yang sesuai dengan kebutuhan peminjam. Sehingga dalam proses peminjaman untuk bunga yang diberikan tergolong sangat tinggi.

4. Pinjam Duit

Meskipun sudah terdaftar di OJK dengan nomor 77/POJK.01/2016 dan memberikan kemudahan dalam pinjaman uang secara online serta dengan syarat yang sangat mudah. Namun untuk data lengkap mengenai aplikasi masih belum begitu jelas meskipun sudah ada deskripsi tentang aplikasi ini playstore.

Apalagi untuk situsnya yaitu pinjamduit.co.id juga sudah tidak aktif.

5. Kredit Cepat

Semua aplikasi bantu keuangan dengan syarat ini memiliki motto kredit cepat namun terkadang tidak sesuai dengan namanya. Untuk aplikasi Kredit Cepat ini sendiri sudah berada dibawah naungan PT. Alfa Fintech Indonesia dengan tawaran suku bunga yang rendah.

Aplikasi Kredit Cepat ini memiliki ulasan yang lebih lengkap dari yang lainnya. Semua data perusahaan bisa dilihat dibagian websitenya.

6. Akulaku

Aplikasi pinjaman paling populer yang banyak digunakan. Dengan menawarkan uang pinjaman secara online, aplikasi memiliki fitur dan kebutuhan yang lengkap sesuai dengan keinginan peminjam. Untuk detail lengkapnya juga bisa dilihat di website Akulaku.

7. TunakKita

Berada dibawah perusahaan PT. Digital Tunai Kita dengan menawarkan pinjaman terendah yang sangat terjangkau. Besaran pinjaman mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 80 juta.

Dari semua aplikasi pinjaman online diatas, mana yang lebih baik? Tentu saja kami tidak akan memberikan rekomendasi apapun. Artikel ini hanya lah ulasan saja yang kami himpun dari sumber playstore masing-masing aplikasi. Untuk melakukan pinjaman sendiri dengan aplikai diatas, menjadi tanggungjawab peminjam.

Baca Juga: Tempat Kredit dan Pinjaman Uang Paling Mudah

Oleh karena itu, sebelum melakukan pinjama secara online, alangkah baiknya dipelajari terlebih dulu, baca dulu tentang aplikasinya, bagaimana tanggapan penggunanya, seperti apa prosesnya dan seberapa besar tanggungan bunga yang harus dibayar oleh peminjam.

Jangan terjebak dengan proses cepat. Pelajari terlebih dulu mengenai jumlah total pinjaman yang harus dibayar. Selain itu juga bagaimana proses penutupan akun pinjaman yang sudah selesai. Jangan sampai data-data yang dikirimkan yang menjadi persyaratan sebelumnya masih digunakan dan masih ada akun yang masih berjalan.

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]