--> Skip to main content
Menu

Bisnis Online Tanpa Modal Uang? Bohong Besar!

Bisnis Online Tanpa Modal Uang? Bohong Besar!

Selama saya online belum pernah saya merasakan dan menjalankan bisnis online itu tanpa modal

Bisnis Online Tanpa Modal Uang

Selama saya online belum pernah saya merasakan dan menjalankan bisnis online itu tanpa modal. Mulai dari berbagai jenis bisnis online yang saya ikuti, tidak ada yang tidak menggunakan uang. Semuanya pasti menggunakan modal. Jika ada yang mengatakan atau menawarkan untuk gabung ke sebuah bisnis online saat ini dan mengatakan dengan iming-iming tanpa modal, saya pastikan bisnis seperti hanyalah mengedepankan promosi ambisi saja, dengan tujuan untuk mendapatkan member.

Untuk memulai atau ikut gabung dalam sebuah bisnis itu, harus ditekankan terlebih dulu dasar-dasar yang harus dimiliki sebelum memulainya. Apa saja dasar-dasar dari sebuah bisnis online itu? Bukan dari tujuannya dulu. Kalau tujuan dari sebuah bisnis itu semuanya sama, apapun bentuknya. Bahkan bisnis yang tipu-tipu pun memiliki tujuan yang sama. Apa tujuannya? Mendapatkan untung!

Apa saja keuntungan yang didapat dari bisnis? Tentu yang paling utama adalah uang dan uang. Selebihnya selain dari uang adalah keuntungan yang lainnya. Misalkan mendapatkan bantuan atau kerjasama, mendapatkan kualitas produk yang lebih baik, mendapatkan karyawan atau member yang loyal, dan sebagainya. Semuanya pasti menginginkan untung yang lebih dari segala aspek yang mendukung perkembangan bisnis atau usaha yang dijalankan tersebut.

Jika tujuan dari bisnis atau usaha yang dilihat terlebih dulu tanpa menerapkan pondasi yang bagus, maka bisa-bisa tujuan yang diinginkan malah menjadi musibah yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Oleh karena itu, meskipun saya bukan pebisnis handal, setidaknya saya pernah belajar bagaimana memulai bisnis atau usaha yang baik dan mendapatkan tujuan yang diinginkan.

Dari belajar dan belajar itulah, saya mulai tahu dasar-dasar yang harus disiapkan sebelum ikut dalam sebuah bisnis, khususnya bisnis online. Begitu juga bagi yang akan menjalankan atau membuka usaha, baik itu secara online atau pun konvensional. Nah salah satu dasar yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis, entah itu menjadi member atau membuka usaha sendiri adalah modal!

Modal yang paling utama adalah uang. Tanpa adanya uang meskipun ada niat setinggi langit, tidak bakalan berjalan bisnis yang akan dilakukan. Namun jika ada yang menemukan atau menjalankan usaha tanpa modal uang, itu hanyalah gurauan belaka. Bagaimana mungkin bisa menjalankan usaha tanpa uang? Tanpa modal? Sangat mustahil!

Apanya gunanya modal? Apa gunanya uang?

Dengan adanya modal, maka segala sesuatunya akan dipersiapkan terlebih dulu. Misalkan membuka usaha kuliner. Tentunya membutuhkan modal yang tidak sedikit. Beli bahannya, beli perlengkapannya, bikin tulisan namanya, dan sebagainya. Begitu juga dengan usaha online, sungguh sangat T.E.R.L.A.L.U jika ada yang ngajak join dalam sebuah bisnis di internet ini dengan tawaran tanpa modal sama sekali. Its so bullshit bro!

Kita semua tahu, untuk mengakses dunia maya itu membutuhkan paket data internet dan paket data ini membutuhkan pulsa. Pulsa yang digunakan tentunya harus di beli menggunakan uang. Dan untuk menjalankan semua itu dibutuhkan yang namanya ponsel. Ini adalah modal dasar yang harus disiapkan untuk digunakan di internet. Selain itu yang paling utama adalah uang!

Loh, kalau ponsel atau hp itu kan alatnya yang semua orang sudah memilikinya? Bodo? Iya lah kalau ada yang berpikiran seperti itu.

Semua orang itu, untuk sekarang ini kebutuhan ponsel bukan lagi kebutuhan barang mewah, semua orang memilikinya dan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Namun untuk penggunaannya, tergantung dari masing-masing orang. Ada yang punya ponsel tidak digunakan untuk mengakses internet, ada yang digunakan untuk mengakses internet untuk mencari hiburan, mencari berita, mencari informasi, melakukan ghibah online, bermain game, dan mencari rezeki dengan cara menjual usaha atau ikut usaha yang dianggapnya menguntungkan.

Jika ponsel digunakan untuk membuka usaha di internet, maka sebuah kewajiban yang harus dilakukan untuk memiliki ponsel tersebut. Tanpa sebuah ponsel, bisnis yang akan dikerjakan atau ikut bisnis yang lain tidak bakalan jalan. Untuk memiliki ponsel ini tentunya harus beli. Apalagi jika bisnis yang dijalankan itu membutuhkan akses yang lebih luas di internet, maka alat tempur yang wajib digunakan adalah komputer atau laptop.

Jadi jangan mudah terpengaruh dengan tawaran usaha di internet dengan iming-iming tanpa modal dengan hasil yang menguntungkan. Begitu juga dengan pemilik bisnis online yang saat ini banyak menawarkan kerja sama dengan tawaran bisnis online tanpa modal, cukup kerja dirumah, dan hanya bermodalkan ponsel! Padahal cara-cara promosi tersebut tanpa disadari malah akan menjadi boomerang yang bisa menghancurkan bisnis tersebut.

Lebih tawarkan kerja sama yang baik, paling tidak setiap pengguna atau member yang akan ikut atau join untuk mengeluarkan modal. Paling tidak dengan mengeluarkan modal tersebut, membuat mereka yang ikut tidak memiliki mental gratisan. Ingin gratisan dan ingin menghasilkan uang yang banyak. Seperti inilah yang akan memunculkan stigma yang buruk dalam sebuah usaha.

Tidak ada yang gratisan untuk mengakses di internet. Begitu juga untuk menjalankan sebuah usaha. Jangan mudah tergiur dengan tawaran tanpa modal. Lebih segera tinggalkan bisnis yang menawarkan promo seperti itu. Percayalah, jika dalam melakukan usaha dilakukan dengan cara yang baik dan mengeluarkan pengorbanan untuk mengejar tujuan dari usaha yang diinginkan tersebut, maka hasilnya juga akan baik. Begitu juga semangat untuk selalu maju dan maju.

Bukan semangat untuk membentuk mental gratisan yang malah bisa merugikan diri sendiri yang tanpa pernah disadari. Kerja keras dengan hasil nol padahal sudah mengeluarkan banyak modal namun tetap beranggapan kalau usaha yang dijalankan tanpa mengeluarkan modal sepeser pun!

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]