Skip to main content
Menu

Wisata Vila Terapung di Indonesia

Wisata Vila Terapung di Indonesia

Wisata Vila Terapung di Indonesia - Saat ini wisata laut atau bahari menjadi trend tersendiri, apalagi jika dilengkapi dengan objek wisata menarik

Baca Juga

Wisata Vila Terapung di Indonesia

Wisata Vila Terapung di Indonesia - Saat ini wisata laut atau bahari menjadi trend tersendiri, apalagi jika dilengkapi dengan objek wisata yang menarik disana. Beberapa objek wisata yang sudah banyak dijumpai di wisata laut yaitu snoorkeling, banana boat, water rocket, bahkan penangkaran hewan-hewan melata dan spesies burung juga ada. Salah satu daerah yang menyediakan wisata seperti itu ada di Bali.

Namun untuk tempat wisata di Indonesia yang lebih eksotis lagi, selain dari panorama alam keindahan lautnya itu sendiri, kini banyak yang berlomba-lomba membentuk daya tarik tersendiri dari wisata laut. Salah satunya adalah penginapan diatas laut. Penginapan diatas laut ini menjadi tren tersendiri, yang kini lebih menarik dilirik oleh para wisatawan. Wisata penginapan atau vila diatas laut ini sangat menarik karena menikmati suasana di laut yang benar-benar indah dan terapung.

Salah satu wisata vila terapung yang sangat terkenal adalah Maldives atau Maladewa. Di negara kepulauan ini, terdapat kurang lebih 1.190 pulau dan 80 pulau digunakan untuk resort wisatawan. Selain menawarkan keindahan alam yang masih natural dan terlihat eksotis, di pulau ini juga terdapat vila terapung yang sangat terkendal serta pemandangan keindahan dibawah lautnya.

Berbicara tentang negara kepulauan, Indonesia juga memiliki potensi keindahan alam laut yang sangat mempesona. Bahkan di beberapa daerah, juga terdapat vila terapung diatas laut. Dengan adanya vila terapung ini, tentunya akan menambah daya tarik tersendiri dan sensasi yang luar biasa menginap sambil menikmati alam laut yang mempesona di malam hari.

Oleh karena ini, kenapa mesti jauh-jauh dan mengeluarkan uang lebih banyak jika ada wisata vila terapung di Indonesia yang hampir sama dengan di Maladewa? Tentunya dari segi suasana laut, memiliki kesamaan. Terkecuali dari suasana lingkungannya sendiri, mungkin agak berbeda. Namun sebelum menikmati wisata di negara lain, alangkah baik menikmati wisata di dalam negeri terlebih dulu.

Ada 5 wisata vila terapung di Indonesia yang bisa dijadikan tempat untuk berbulan madu dan menyuguhkan pemandangan yang sangat luar biasa, yaitu:

1. Maratua Paradise Berau

Tepatnya berda di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ada dua vila dengan pemandangan diatas dan dibawah lautnya yaitu Beach Villa dan Water Villa.

2. Andreas Resort Pahawang Lampung

Di pulau ini terdapat vila yang berada di tepi pantai yang menghadap ke laut lepas. Dari atas vila, bisa melihat pemandangan dibawah laut yang bisa langsung dari atas balkon.

3. Ora Beach Resort Maluku

Destinasi wisata yang tidak kalah serunya karena di pulau ini selain bisa menikmati pemandangan laut lepas dari vila yang ada di tepi pantai, juga bisa melihat pemandangan nan eksotis perbukitan hijau.

Untuk pemandangan bawah lautnya, selain bisa melihatnya langsung dari vila, juga bisa menikmati dengan menggunakan snorkeling.

4. Papua Paradise Eco Resort

Salah satu resort terbaik yang di miliki oleh Indonesia. Di pulau ini bisa menikmati pemandangan laut nan hijau yang kaya akan keindahan terumbu karangnya. Bahkan atas balkon vila, bisa melihat ikan duyung yang mencari makan.

5. Pulo Cinta Eco Resort

Pulau ini disebut-sebut sebagai Maldivesnya Indonesia karena memiliki kemiripan bentuk vila dengan titian kayu yang menyambung satu dengan yang lainnya. Disebut pulau cinta karena bentuknya yang berbentuk hati.

Sebenarnya Indonesia itu memiliki keragaman alam yang unik dan indah yang memiliki potensi yang sangat besar untuk dijadikan tempat wisata. Bahkan tanpa disadari, jika kita pergi ke laut atau rumah kita didekat laut, sebenarnya bisa dijadikan objek wisata yang menarik. Paling tidak sebagai tempat wisata lokal untuk penduduk lokal dan sekitarnya.

Untuk menemukan artikel lainnya, gunakan kolom pencarian :

Artikel Terbaru

Baca Juga Artikel Lainya: