Skip to main content
Menu

Tempat Wisata Romantis Di Indonesia

Tempat Wisata Romantis Di Indonesia

Tempat Wisata Romantis Di Indonesia - Hampir semua daerah di Indonesia memiliki tempat wisata yang menakjubkan

Baca Juga

Tempat Wisata Romantis Di Indonesia

Tempat Wisata Romantis Di Indonesia - Hampir semua daerah di Indonesia memiliki tempat wisata yang menakjubkan, mulai dari yang benar-benar masih alami sampai dengan yang modern. Namun untuk beberapa objek wisata tersebut, masih belum dikelola dengan baik sehingga daya tariknya kurang banyak diperhatikan bahkan tidak luput dari perhatian pemerintah setempat.

Padahal satu objek wisata yang berada di satu daerah bisa sangat bermanfaat untuk masyarakat di tempat tersebut. Salah satunya meningkatkan alur perekonomian rakyat. Meningkatkan pendapatan masyarakat, membantu membuka lahan pekerjaan, dan tentunya untuk meningkatkan pendapatan daerah.

Dengan keanekaragaman geografis dan budaya, tidak salah jika menyebut Indonesia sebagai surganya dunia karena dibalik kesederhaannya, negeri ini memeilik sejuta panorama yang menggoda dengan berbagai objek wisata yang mempesona dengan keindahan alam yang masih terjaga. Seperti yang disebutkan diatas, hampir semua wilayah di Indonesia memiliki tempat wisata yang layak untuk dikunjungi.

Dari semua objek wisata yang ada tersebut, tentunya ada tempat wisata romatis yang lebih menarik untuk dikunjungi, bahkan sebagai tempat untuk berbulan madu bagi pasangan muda mudi atau pun pasangan yang ingin berduaan saja tanpa adanya anak-anak atau keluarga.

Jadi sebenarnya tidak perlu keluar negeri hanya untuk menikmati kebersamaan bersama orang-orang tercinta, di Indonesia banyak sekali yang wajib dikunjungi, bahkan sebelum Anda berkunjung ke luar negeri. Berikut beberapa tempat wisata romantis yang perlu Anda eksplorasi keberadaannya.

1. Bali

Tidak perlu diingkari, daerah seribu dewa ini sudah terkenal sampai ke mancanegara, bahkan katanya Bali lebih terkenal daripada Indonesia. Di Bali banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi, namun untuk suasana romanti yang perlu dikunjungi bersama pasangan Anda adalah Ubud.

Dengan suasananya yang benar-benar masih alami, asri, sejuk dan tengan, Ubud sangat cocok bagi Anda yang ingin berbulan madu

2. Pulan Macan Di Kepulauan Seribu

Dibalik keganasan sebuah kota metropolitan, juga ada loh objek wisata yang bisa membuat hati menjadi adem, nyaman dan tenang. Apalagi bersama pasangan tersayang, tentu kemegahan sebuah kota metropolitan menjadi hilang seketika.

Adalah Pulau Macan yang berada di Kepulauan Seribu yang dekat dengan Jakarta bisa merubah suasana tersebut menjadi nyaman dan tenang. Di pulau ini ada private resort yang menghadap ke pantai yang bisa Anda singgahi bersama pasangan Anda. Di pulau ini Anda bisa menikmati indahnya pantai, menikmati sunset dan sunrise dengan teh hangat dan duduk santai bercengkrama bersama pasangan.

3. Yogyakarta

Jika Anda ingin menikmati dan mejalani masa romantis dengan latar budaya Indonesia yang menawan, datanglah ke Jogja. Selain memberikan objek wisata alamnya yang indah seperti Candi Ijo, Candi Prambanan, ada juga objek wisata yang tidak kalah menarik.

4. Gunung Bromo Probolinggo

Suasana sejuk, dingin dan pemandangan alam yang membentang, menjadikan Gunung Bromo sebagai tempat romantis yang sangat berkesan. Berdua bersama pasangan, menikmati sejuknya embun, menikmati sunrise di puncak Seruni sambil menunggangi kuda kesana menambah keromantisan Anda.

5. Pulau Bintan Di Kepulauan Riau

Meski memiliki suasan yang hampir sama dengan di Bali, namun ada kekhasan yang bisa didapatkan dengan mengunjungi pulau ini. Resort yang mewah dengan harga terjangkau, susana pantai dengan pasir putih yang sejuk dan nyaman dan keindahan alam yang menawan menjadikan destinasi ke tempat ini adalah wajib bersama pasangan Anda.

6. Lembang Bandung

Tidak salah jika Bandung disebut sebagai kota romantis karena di kota ini Anda tidak hanya dimanjakan dengan berbagai fashion tapi destinasi wisata yang ada juga menjadikan Anda betah untuk berlama-lama di kota kenangan ini. Sebut saja Curug Maribaya dan Farmhous Lembang adalah 2 diantara objek wisata yang patut Anda datangi.

7. Pulau Lengkuas Belitung

Sudah pernah nonton film Laskar Pelangi? Masih ingat suasana alam yang terdapat dalam film tersebut? Ada pantai yang juga terekspos cantik dalam film tersebut. Salah satunya adalah Pulau Lengkuas, dengan pemandangan alamnya yang menawan, pulau ini juga memberikan suasana yang indah dibawah laut.

8. Pulau Cinta Gorontalo

Tidak perlu jauh-jauh ke Maldives kalau hanya untuk menikmati tiduran diatas air laut, makan diatas air laut, jalan-jalan diatas permukaan air laut atau menikmati sunrise atau sunset sambil tiduran didalam kamar. Cukup datang saja ke Pulau Cinta di Gorontalo. Pulau yang disebut-sebut sebagai Maldivesnya Indonesia ini menghadirkan suasana yang benar-benar nyaman karena semuanya berada diatas permukaan laut.

Dari kedelapan tempat wisata di Indonesia diatas, tempat yang belum pernah Anda datangi? Indonesia adalah negara kepulauan dan bahkan ada yang menyebut kalau Indonesia adalah kota yang hilang dengan berbagai keindahan didalamnya...