--> Skip to main content
Menu

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis PLN Terbaru

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis PLN Terbaru

Listrik gratis dari PLN selama masa pandemi ini sudah banyak membantu masyarakat dalam banyak hal

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis PLN Terbaru

Listrik gratis dari PLN selama masa pandemi ini sudah banyak membantu masyarakat dalam banyak hal, salah satunya adalah mengurangi pengeluaran. Dan untuk mendapatkan listrik gratis ini, masyarakat masih bisa mendaftarkan diri atau melakukan pengecekan dengan menggunakan ID pelanggan. Dengan melakukan pengecekan ini, nantinya masyarakat akan mendapatkan token listrik gratis. Pemberian listrik gratis ini termasuk salah satu program pemerintah dalam bentuk relaksasi tarif listrik.

Pemberian relaksasi tarif litrik ini hampir sama dengan relaksasi pajak mobil yang juga diberikan oleh pemerintah. Namun untuk tarif listrik tentunya tidak diberikan secara 0 persen alias gratis pada semua pelanggan karena pada untuk listrik dibagi menjadi dua yaitu mendapatkan potongan 50% dan 100% dan dengan ketentuan yang sudah diberlakukan oleh pihak PLN.

Pemberian listrik gratis ini berlaku setiap bulan khusus bagi pelanggan pascabayar dan prabayar. Untuk pembagiannya dibagi menjadi dua yaitu diskon 100% alias gratis untuk pelanggan pascabayar dan prabayar yaitu golongan rumah tangga dengan daya listrik 450 VA, industri kecil dengan daya listrik 450 VA dan bisnis kecil dengan daya listrik 450 VA.

Sedangkan untuk potongan 50% diberikan untuk pelanggan pascabayar dengan golongan rumah tangga dengan daya lisrik 900 VA. Dan pelanggan prabayar dengan daya 900 VA akan langsung mendapatkan potongan 50% saat membeli token.

Bagaimana Cara Mendapatkan Listrik Gratis ini?

Untuk mendapatkan token listrik gratis ini caranya sangat mudah yaitu ada 3 cara yang bisa dilakukan, melalui aplikasi PLN, akses melalui web https://stimulus.pln.co.id dan melalui layanan PLN di Whatsapp 08122123123. Di nomo WA ini, juga bisa dilihat isi dari deskripsi akun PLN di Whatsapp yang berisi keterangan "Layanan Informasi PLN terkait Progrma Listrik Gratis bagi pelanggan Rumah Tangga (R1) 450 VA dan Diskon 50% bagi pelanggan Rumah Tangga (R1) 900 VA Bersubsidi".

Untuk mendapatkan listrik gratis ini bisa di cek juga melalui aplikasi PLN Mobile yang bisa di unduh di Playstore dan memasangnya di ponsel dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi PLN Mobile di ponsel yang sudah dipasang atau sudah di instal.
  2. Jika masih pengguna baru, lakukan pendaftaran akun terlebih dulu dengan mengklik Daftar Sekarang
  3. Lengkapi form pendaftaran, dan klik pada tombol Daftar. Lalu centang pada pilihan Setuju. Pendaftaran sudah selesai.
  4. Selanjutnya pada tampilan awal aplikasi PLN Mobil ada menu Info & Promo seperti tampilan dibawah ini. Silahkan klik pada tulisan Klaim.
    listrik gratis
  5. Masukkan nomor ID Pelanggan Litrik dan klik tombol Kirim
  6. Setelah itu akan tampil Transaksi Berhasil yang menampilkan jumlah token yang sudah didapatkan pada setiap bulannya.
  7. Jika tidak ada tampilan seperti gambar diatas, maka akan tampil token gratis yang akan didapatkan.

Perlu diingat, semua pelanggan PLN, pasti akan mendapatkan potongan sesuai dengan penggunaan daya listrik yang sduah ditentukan. Tidak ada istilah tidak mednapatkan, karena ini sifatnya nasional dan tidak melalui kepada desa, RT, RW dan sebagainya. Pelanggan bisa mendaftarkan langsung menggunakan aplikasi PLN, ke nomor Whtasapp PLN, atau pun melalui website PLN .

Jika ada keluarga yang tidak menerima bantuan dalam bentuk potongan tarif listrik ini, silahkan dibantu mereka agar juga bisa menikmati diskon tarif listrik gartis tersebut.

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]