Skip to main content

Tempat Kredit atau Pinjaman Uang Paling Mudah

Setiap orang pasti membutuhkan bantuan orang lain, apapun keadaannya. Termasuk meminjam sesuatu yang dibutuhkan. Misalnya uang. Jika Anda sudah memiliki uang atau ada kebutuhan lainnya yang membutuhkan uang banyak sedangkan persedian uang Anda hanya cukup untuk kebutuhan keluarga. Maka mau tidak mau, Anda harus melakukan pinjaman uang ke orang lain.

Tempat Kredit atau Pinjaman Uang Paling MudahFoto: Bertuahpos

Namun sayangnya ketika Anda akan meminjam sejumlah uang kepada orang, suadara atau teman, ternyata mereka tidak punya uang lebih untuk dipinjamkan. Jika sudah tidak menemukan pinjaman uang, padahal sudah kesana kemari, banyak anggapan dalam hati seakan-akan dunia ini sempit dan penuh tanya "Masa iya sih dia tidak ada uang?"

Bingung, puyeng, gelisah dan sembarang rasa gundah gulana ketika tidak mendapatkan pinjaman uang. Padahal uang tersebut akan digunakan untuk biaya online, beli paketan data, kebutuhan keluarga, dan sebagainya.

Tempat Kredit atau Pinjaman Uang Paling Mudah
Jika sudah berada dalam kondisi seperti itu, apa yang akan Anda lakukan? Kebutuhan uang sangat mendesak. Mau pinjam ke teman, mereka tidak ada yang punya (katanya), mau pinjam ke saudara kondisinya sama, mau pinjam ke bank dengan jaminan masih menunggu pencairan 4 hari lagi, mau jual barang-barang rumah belum tentu juga laku. Bingung...

Eits jangan bingung, barang-barang dirumah yang akan dijual itu barang-barang seperti apa? Emas? Nah kalau emas jangan dijual. Seberapa mendesaknya Anda membutuhkan uang jika memiliki emas, jangan di jual. Kenapa tidak boleh dijual, saya kan butuh uang?

Emas adalah benda mulai yang memiliki nilai lebih jika dibandingkan dengan benda-benda lainnya. Jika Anda memiliki emas dan sangat membutuhkan uang lebih baik gadaikan saja emas tersebut di Pegadaian.

Daripada Anda harus kehilanagn emas karena dijual lebih baik gadaikan saja. Emas adalah benda investasi yang sangat baik untuk kebutuhan jangka panjang. Dengan digadaikan Anda masih memiliki emas tersebut meskipun harus membayar cicilan setiap bulannya.

Kenapa Memilih Pegadaian?
Mengajukan pinjaman uang ke Pegadaian lebih muda, gampang dan aman jika dibandingkan dengan yang lainnya. Tidak perlu persyaratan atau ketentuan khusus untuk melakukan pinjaman ke Pagadaian. Di Pegadaian Anda dengan sangat mudah mendapatkan uang pinjaman hanya dalam kurang lebih 30 menit.

Selain itu tidak ada Survei yang biasanya dilakukan oleh pihak yang lainnya. Di Pegadaian Anda cukup membawa uang secukupnya, KTP dan emas yang dijadikan jaminannya. Setelah mengajukan pinjaman langsung, Anda akan menunggu sampai ada panggilan. Dan setelah itu uang pinjaman akan cair.

Jika Anda tertarik untuk mengajukan kredit atau pinjaman uang langsung aja ke kantor Pegadaian terdekat dan membawa persyaratan berikut ini:
  1. Kartu tanda penduduk alias KTP
  2. Jaminan berapa emas, minimal 1 gram
Sampai di depan pintu Pegadaian, Anda akan disambut hangat oleh pak Satpam.
Pak Satpam: "Selamat pagi mas, Ada yang bisa dibantu?"
Kamu: "Eee ini pak saya mau mangajukan pinjaman uang pak"
Pak Satpam: "Boleh lihat KTP dan jaminannya" Nah pat Satpam ini yang kana bantu nuliskan dan selanjutnya menyerahkan ke Anda lagi sambil bekata "Silahkan mas serahkan ini ke loket sana dan tunggu panggilan ya"
Kamu: ... agak bingung... "Eee iya pak, terimakasih"

Kenapa ya pak Satpam selalu baik dalam menyambut tamu? Tidak seperti yang sebelah. Eh...

Setelah menyerahkan ke loket yang ditunjuk pak Satpam, selanjutnya Anda antri nunggu panggilan. Loket yang dimaksud adalah loket teksir yaitu yang menentukan berat emas yang dijadikan jaminan pinjaman dan uang yang akan didapatkan.

Setelah proses taksir selesai, Anda akan dipanggil oleh loket taksir dan memberikan penjelasan mengenai jumlah uang pinjaman yang akan didapat sesuai dengan jumlah taksir jaminan. Setelah mendapatkan penjelasan, Anda disuruh antri lagi untuk menunggu uang pinjaman yang akan didapat di loket penerimaan.

Setelah antri untuk yang kedua kalinya, Anda pun dipanggil untuk menerima uang pinjaman di loket penerimaan. Di loket ini Anda akan dijelaskan lagi mengenai jumlah uang yang didapat, angsuran per bulan, lama pinjaman, dan apakah uangnya mau diambil semua atau di tabung.

Udah deh, karena Anda membutuhkan uang tersebut, bawa saja semuanya. Hehehe. 

Itulah proses sederhanya dan mudah banget dalam mengajukan kredit atau pinjaman uang di Pegadaian. Memang sesuai motonya Pegadaian Mengatasi Masalah Tanpa Masalah.

Oiya selain datang langsung ke kantor Pegadaian, Anda juga bisa melakukan pendafataran online di Pegadaian. Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan pendaftaran online Pegadaian. Silahkan klik tautan berikut untuk daftar online Pegadaian https://www.pegadaian.co.id/

4 Komentar

  1. Menurutku tempat paling aman dan mudah buat urusan pinjaman dan gadai sih pegadaian ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget.. Lainnya agak ribet hehehee

      Hapus
  2. wah bner banget mas.. soal nya sodara saya juga pinjaman di penggadaian :)

    BalasHapus
  3. setuju ma motonya.. mengatasi masalah tanpa masalah

    BalasHapus