--> Skip to main content

Meningkatkan Trafik Dengan Membuat Artikel Trending Keyword

Meningkatkan Trafik Dengan Membuat Artikel Trending Keyword - Beberapa bulan terakhir ini dunia dilanda wabah Virus Corona yang sangat meresahkan, tidak hanya wabah dari virus tersebut, tapi berita-berita yang disampaikan oleh banyak media juga menjadi sumber keresahan. Semua topik di media hampir 100% membahas wabah Corona, mulai dari konten dalam bentuk teks atau artikel dan video, semuanya tentang Covid 19 atau nama dari virus Corona.

Meningkatkan Trafik Dengan Membuat Artikel Trending Keyword
Banyak yang menyikapi secara serius wabah ini dan ada juga yang tidak serius, malah menganggap biasa-biasanya. Ketika pemerintah sedang galak-galaknya (kurang galak sih sebenarnya) dalam memberikan himbauan kepada masyarakat, masih banyak yang juga kurang peduli dengan himbauan tersebut. Entahlah, mereka peduli tapi pura-pura tidak peduli karena mereka sibuk dengan urusan sendiri, saya juga tidak tahu. Pastinya, tahu atau tidak, setidaknya mereka mendengarkan dan menuruti himbauan pemerintah tersebut, sebelum terlambat.

Bagaimana Dengan Seorang Blogger?
Seorang blogger tentunya memiliki sikap yang berbeda dan tentunya lebih bijak lagi dalam menerima informasi seputar Corona ini. Kenapa? Karena seorang blogger (apapun itu status) tentunya lebih tahu daripada masyarakat awam karena mereka ini setiap harinya pasti selalu update artikel, mengikuti perkembangan trending topic, dan selalu "kumpul-kumpul" di group online. Oleh karena itu, mereka (blogger) pasti lebih mengetahui perkembangan informasi yang ada.

Selain menyikapi keberadaan wabah Corona ini dengan pilihan mereka masing-masing (diharapkan sikap yang baik), tentunya mereka akan menyikapi semua informasi tentang Corona ini kedalam konten blog mereka. Kenapa? Karena saat ini Virus Corona menjadi trending topic yang sangat-sangat banyak dicari, dibaca dan dishare oleh banyak orang. Jika peka, maka Covid 19 ini bisa dijadikan sebagai Trending Keyword bahkan menjadi keyword utama dalam blog atau artikel blog mereka.

Kenapa harus ikut-ikutan membahas tentang Covid 19 ini kedalam blog?
Bukan ikut-ikutan, selama informasi yang dibuat didalam artikel blog baik, bukan hoax, dan berasal dari sumber yang terpercaya, maka saat inilah untuk membuat blog Anda berkembang dan menjadi lebih besar lagi. Meskipun suatu saat topik ini akan selesai juga. Namun untuk saat ini, berbuatlah dan manfaatkan informasi yang benar-benar dibutuhkan oleh banyak orang ini.

Blog saya masih kecil, bisa nggak bersaing dengan blog-blog besar?
Sekarang tidak harus menjadi nomor 1 di search engine untuk membesarkan blog, meskipun hal itu juga dibutuhkan. Untuk blog-blog kecil masih bisa bersaing dengan mendatangkan trafik yang lebih banyak meskipun hanya memiliki 10 - 30 artikel jika topik blog tersebut memang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat. Dan tidak harus melalui search engine untuk mendatangkan pengunjung atau trafik ke blog. Banyak cara, salah satunya yaitu Update status di facebook dengan menyertakan link artikel atau update status di Whatsapp.

Dengan 2 media sosial tersebut, Facebook dan Whatsapp sudah bisa meningkatkan trafik blog Anda. Dengan hanya membuat status di profil sendiri, bagaimana jika artikel blog tersebut disebarkan ke group-group yang Anda ikuti? Atau bagaimana jika artikel blog tersebut di share oleh orang lain ke orang lain didalam sosial media mereka? Viral dan semuanya tertuju pada blog Anda!

eits Jangan senang dulu membaca ulasan artikel ini, memang teorinya seperti itu, tapi penerapannya tidak semudah itu karena Anda harus benar-benar membuat topik yang dibutuhkan dan berguna bagi orang banyak, ulasannya singkat dan jelas alias tidak berbelit-belit, bisa dipertanggungjawabkan, berasal dari sumber berita yang jelas jika informasi itu berasal dari media lain, jika informasi berasal dari sendiri harus ada bukti dokumentasinya. Intinya, setiap informasi yang menjadi trending topic harus benar-benar real dan bukan Hoax.

Jika informasi yang disampaikan tidak benar alias Hoax, tanggung sendiri akibatnya.

Selain menyampaikan informasi yang dibutuhkan banyak orang, juga harus memperhatikan tampilan blog Anda, nama domain blog, karena blog dengan bawaan Blogspot biasanya lebih sulit dipercaya jika dibandingkan dengan blog Blogspot yang menggunakan custom domain. Atau tergantung dari yang membaca informasi tersebut.

Lantas, bagaiaman cara membuat artikel dengan trending keyword tersebut?
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jika ada topik yang viral, segera buat artikel tentang topik tersebut, cari informasi beritanya dan buat sebanyak-banyaknya. Gunakan tehnik cara membuat artikel yang baik dan SEO friendly yang telah Anda kuasai atau cari caranya di blog ini melalui kolom pencarian diatas :)

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Komentar interaktif
Gunakan kode-kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, video, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:

    Menambahkan Gambar:
  • [img]Tulis link gambar di sini[/img]
    Menambahkan Video Youtube
  • [youtube]Tulis link Video Youtube di sini[/youtube] atau gunakan kode < i rel="youtube">Tulis link Video Youtube di sini< /i >
    Menulis Catatan (Blockquote)
  • [quote]Tulis catatan di sini[/quote] atau [blockquote]Tulis catatan di sini[/blockquote]

3 Komentar

  1. makasih nih inpohnya. kalau aku nulis2 soal corona bukan nyari pengunjung sebanyaknya si, cuman yang ada di pikiran aja itu. tapi alhamdulillah bgt kalau ternyata berguna n dibaca banyak orag ya

    makasih kak

    BalasHapus