Skip to main content
Menu

Kelebihan Blogspot Dengan Platform Blogging Lain

Kelebihan Blogspot Dengan Platform Blogging Lain

Kelebihan Blogspot Dengan Platform Blogging Lain - Siapa yang tidak suka membuat blog di Blogspot atau Blogger? Semua pasti suka, kenapa? Karena sangat mudah dalam membuatnya. Selain mudah juga memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan platform blogging lainnya seperti Wordpress, Tumblr, Wix, dan sebagainya. Apa saja kelebihan Blogspot?

Baca Juga

Kelebihan Blogspot Dengan Platform Blogging Lain - Siapa yang tidak suka membuat blog di Blogspot atau Blogger? Semua pasti suka, kenapa? Karena sangat mudah dalam membuatnya. Selain mudah juga memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan platform blogging lainnya seperti Wordpress, Tumblr, Wix, dan sebagainya. Apa saja kelebihan Blogspot?

Kelebihan Blogspot Dengan Platform Blogging Lain
Blogspot atau yang kini disebut Blogger, memang masih ada yang pro kontra dalam memberikan penilaian, yang kontra dengan Blogspot ada yang mengatakan membuat blog di Blogspot menjadikan blog kurang dipercaya, tidak profesional, tampilannya jelek, artikel di blog Blogspot tidak baik digunakan jika di spinner, tidak otomatis, dan sebagainya.

Benarkah Blogspot memiliki ciri-ciri khas seperti itu? Tentu saja tidak, kami sangat tidak setuju jika Blogger atau Blogspot ini memiliki tampilan acak-acakan, tidak menarik, tidak bisa otomatis atau sebagainya. Padahal jika platform blogging yang satu ini dikembangkan dengan baik, mampu memberikan nilai positif dan menguntungkan. Banyak sekali keuntungan yang didapat, khususnya dari segi Uang. Dengan Blogspot, Anda bisa menghasilkan uang. Bagaimana caranya? Buatlah blog di Blogspot.

Baca Juga Cara Termudah Menghasilkan Uang Melalui Blog

Kelebihan Blogspot Dengan Platform Blogging Lain

Jika dilihat dari kelebihan masing-masing platform blogging, memang semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan, khususnya platform blogging gratisan. Jangankan yang gratisan, yang berbayar saja seperti Wordpress.org masih memiliki kekurangan, padahal Wordpress.org sudah dianggap platform blogging yang super lengkap dengan segala fitur yang dimilikinya. Apa kekurangannya? Kemananannya, bukan dari Wordpress sendiri tapi dari pihak ketiga seperti adanya theme dan plugin yang kadang membawa sisi negatif terhadap blog yang dibuat.

Selain dari sisi keamanan, Wordpress.org juga memiliki kekurangan yang lainnya seperti tidak mudah membuat blog menggunakan Wordpress.org, butuh pengetahuan lebih. Tidak seperti di Blogspot atau Blogger, Anda punya email (Gmail), buka tautan Blogger.com dan ikuti alurnya maka Anda sudah bisa membuat blog. Tidak sampai 1 menit Anda sudah punya blog di Blogspot.

Baca Juga Cara Membuat Blog di Blogspot (Blogger.com) Terlengkap & Terbaru

Dan untuk teman-teman blogger yang menggunakan Blogspot untuk ngblog atau mencari receh di Internet, jangan pesimis, karena Blogger atau Blogspot memiliki kelebihan yang lebih baik dari platform blogging lainnya. Berikut beberapa kelebihan Blogspot:

1. Berkualitas
Blogspot adalah milik Google, yang merupakan raksasa internet. Tidak mungkin Google membiarkan produknya memiliki tampilan dan kualitas yang buruk, apalagi dengan jutaan pengguna didalamnya. Kualitas apa yang ditampilkan atau diberikan oleh Google dalam Blogspot? Dari segi tampilan dan editing, platform blogging ini lebih mudah di custom tanpa perlu bantuan pihak ketiga.

2. Gratis
Tidak butuh biaya apapun untuk membuat blog di Blogger kecuali biaya penggunaan internet. Kecuali blog yang telah dibuat dijadikan custom domain.

3. Sangat Mudah Digunakan
Dari sekian platform blogging yang ada di internet, Blogger adalah satu-satunya layanan pembuatan blog yang sangat mudah digunakan. Tidak perlu keahlian apapun, bahkan belajar sendiri pun sangat bisa.

4. Bisa Digunakan Untuk Menghasilkan Uang
Meskipun gratisa, Blogspot sangat bisa digunakan sebagai ladang penghasil uang dengan berbagai sumber penghasilan seperti Adsense, Jualan produk atau jasa, dan jasa pasang iklan, dan sebagainya.

5. Tampilan Menarik
Berbagai tampilan menarik untuk blogspot sudah disediakan dalam berbagai template atau tema gratis didalam dashboard Blogspot. Jika template yang disediakan tidak ada yang cocok bisa mencarinya di Google dan rata-rata aman, yang terpenting gunakan template yang terbaru.

6. SEO Friendly
Inilah kelebihan utama dari Blogspot. Meskipun tidak menggunakan plugin SEO, blog yang dibuat menggunakan Blogspot pasti akan terindeks oleh Google dengan cepat, bahkan tanpa optimasi SEO sekalipun, blog atau artikel akan terindeks di halaman Google.

7. Di Hapus Google
Sebenarnya Google tidak akan menghapus blog siapapun kecuali ada yang melaporkan. Google tidak mudah untuk menghapus blog meskipun konten yang berada didalamnya berisi konten yang melanggar kebijakan Google. Namun jika memang terindikasi melanggar, blog tersebut juga akan di hapus oleh Google.

Itulah kelebihan Blogspot atau Blogger.com. Blogspot memang sangat mudah digunakan untuk membuat blog atau hanya sekedar belajar membuat Blog. Dengan tampilannya yang sederhana dan simpel, banyak sekali teman-teman blogger yang menggunakan platform blogging yang satu ini. Apalagi dalam 1 akun blogspot, bisa membuat blog sampai denagn 50 blog lebih!