1 Bulan Lagi Fitur Fetch as Google Akan Dihapus dari Webmaster Tools

1 Bulan Lagi Fitur Fetch as Google Akan Dihapus dari Webmaster Tools

Fitur Fetch as Google Akan Dihapus dari Webmaster Tools - Kembali Google akan menghapus salah satu layanan yang digunakan untuk membantu optimasi blog yaitu Fetch as Google. Fitur yang ada didalam Google Webmaster Tools ini akan di hapus pada tanggal 28 Maret 2019 sebagaimana yang tercantum didalam halaman Googlebot Fetch itu sendiri. Sepertinya dalam beberapa bulan kedepan ini, Google akan menghapus beberapa layanan yang mereka miliki, termasuk pengumuman yang akan menghapus Google Plus.

Baca Juga Google+ Ditutup: Cara Mengganti Profil Google+ Ke Profil Blogger

Fitur Fetch as Google Akan Dihapus dari Webmaster Tools
Bahkan mungkin untuk beberapa bulan kedepan atau mungkin pada tahun 2019 ini, Google akan menghapus Google Webmaster Tools sendiri, mengingat saat ini Google sudah menganjurkan untuk menggunakan layanan yang sama namun sedikit berbeda dari beberapa fitur serta tampilan yang lebih mudah digunakan yaitu Google Search Console. Kedepannya, Google Search Console ini akan menggantikan Google Webmaster Tools. Dengan fungsi yang sama dengan Google Webmaster Tools, Google search Console memiliki nilai lebih yaitu lebih mudah digunakan dengan tampilan yang sangat sederhana.

Fitur Fetch as Google Akan Dihapus dari Webmaster Tools

Jika Anda membuka halaman Google Webmaster Tools, Anda tidak akan menemukan akan dihapusnya fitur fetch as google, tapi jika menu fetch as google di buka maka akan tampil pengumuman seperti dibawah ini:

Penting: Fitur ini tidak akan tersedia setelah tanggal 2019 Mar 28. Sebagai gantinya, gunakan fitur Inspeksi URL baru


Dengan dihapusnya fetch as Google ini, apakah fitur ini akan dihapus untuk selamanya? Tidak, fitur ini tetap tersedia dengan tampilan yang lebih sederhana dan mudah digunakan. Anda masih bisa menggunakannya di halaman Google Search Console. Untuk menggunakan layanan ini, blog Anda harus didaftarkan terlebih dulu.

Baca Juga Cara Mendaftarkan Blog Baru Ke Google Search Console

Itulah sekilas tentang pengumuman terbaru dari Google tentang fitur fetch as google yang akan dihapus dari webmaster tools, bahkan termasuk webmaster itu sendiri.
Artikel Sebelumnya:
Artikel Selanjutnya:
Buka Komentar
Bisnis Fun
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan, hinaan dan SARA tidak akan ditampilkan atau menjadi tanggungjawab penulis komentar.

Tidak ada komentar