Skip to main content
Menu

Rekomendasi Fashion Hijab Kekinian Untuk Gaya Casual Sehari-Hari

Rekomendasi Fashion Hijab Kekinian Untuk Gaya Casual Sehari-Hari

Ada berbagai fashion hijab kekinian yang sedang trend saat ini, sayangnya tidak semua gaya tersebut cukup casual untuk sehari-hari. Jangan khawatir

Ada berbagai fashion hijab kekinian yang sedang trend saat ini, sayangnya tidak semua gaya tersebut cukup casual untuk sehari-hari. Jangan khawatir, karena selain fashion hijab mencolok, ada juga gaya fashion hijab yang cocok untuk sehari-hari.

Rekomendasi Fashion Hijab Kekinian Untuk Gaya Casual Sehari-Hari

Dengan gaya ini, para pengguna hijab bisa menggunakan hijab dengan nyaman dalam keseharian. Namun, tetap terlihat bergaya dan stylish dengan konsep yang casual. Outfit yang dibutuhkan pun sederhana dan dijamin mudah ditemukan.

11 Rekomendasi Fashion Hijab Kekinian Gaya Casual

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada fashion hijab casual yang bisa menjadi alternatif gaya sehari-hari. Berikut akan dibahas gaya-gaya dari fashion hijab tersebut, dengan gaya ini para pengguna hijab tidak perlu bingung lagi pakaian seperti apa yang digunakan untuk sehari-hari.

Tidak harus selalu kaku atau terlalu mencolok. Para pengguna hijab bisa tampil casual dan membaur dengan style sehari-hari. Jadi, aktivitas pun menjadi lebih nyaman, modis, tapi tetap menutup aurat dan menggunakan hijab.

1. Padukan dengan Midi Skirt

Midi skirt bisa menjadi outfit yang digunakan bagi para Muslimah untuk tampil modis tapi tetap tertutup. Item ini memang sedang menjadi trend di kalangan para Muslimah dan menjadi fashion item yang wajib untuk dimiliki.

Menggunakan midi skirt memberikan kesan girly dan feminim. Namun, tampilannya bisa disesuaikan dengan berbagai acara atau aktivitas. Selain itu, efek flowy dari midi skirt memberikan kesan anggun dan juga elegan tanpa kesan yang berlebihan.

2. Andalan Warna Monokrom

Memadukan warna hitam dan putih mungkin terasa basic dan tidak ada spesialnya. Namun, berbeda jika para Muslimah berhijab yang menggunakannya. Konsep monokrom bisa menjadi konsep andalan dalam berpakaian.

Para Muslimah pasti seringkali kesulitan menyesuaikan warna hijab dengan pakaian. Dengan konsep monokrom, tidak perlu pusing lagi soal warna. Para Muslimah bisa menggunakan bawahan yang longgar berpadu dengan kemeja putih dan hijab berwarna hitam.

Tampilan otomatis menjadi senada dan juga elegan. Apalagi, tidak akan sulit mencari outfit berwarna hitam putih.

3. Earth Tone untuk Tampilan yang Simpel dan Elegan

Permainan warna adalah aspek yang sangat penting dalam fashion hijab kekinian. Menggunakan warna yang terlalu mencolok mungkin membuat para penggunanya tidak nyaman. Karena itu, range warna earth tone adalah solusi yang bagus.

Range warna earth tone seperti cokelat, putih tulang, dan juga oranye gelap memiliki sifat yang netral dan tidak berlebihan. Selain itu, outfit dengan warna-warna ini lebih mudah untuk dipadupadankan. Mulai dari bawahan, atasan, sampai kombinasi hijabnya.

Jika ingin menggunakan tone warna ini, lebih baik menggunakan warna hijab yang terang daripada bajunya. Dengan begitu, kesan pakaian bisa lebih cerah dan seimbang.

4. Girly dengan Warna-Warna Pink

Jika para Muslimah ingin tampil lebih berwarna namun tidak ingin terlalu mencolok. Range warna pink menjadi solusi yang bagus. Warna ini akan mudah dikombinasikan dengan warna netral seperti putih dan cream.

Range warna pink akan secara instan memberikan kesan feminim dan girly pada para Muslimah. Untuk memaksimalkan kesannya, gunakan rok atau mungkin dress panjang dengan range warna pink. Padukan juga dengan hijab dengan range warna yang senada.

5. Kombinasi Pashmina dan Blazer

Blazer adalah solusi untuk para Muslimah mendapatkan baju lengan panjang namun tetap modis secara instan. Ketika menggunakan blazer, model hijab yang paling sesuai untuk fashion hijab kekinian ini adalah dengan kombinasi pashmina.

Combo ini langsung memberi kesan berpakaian yang profesional tapi masih terkesan casual. Paduan yang pas untuk para Muslimah yang ingin pergi ngantor atau mungkin kuliah. Karena memberikan kesan dewasa dan rapi.

6. Nyaman dengan Model Oversized

Siapa bilang pakaian model oversized hanya diperuntukkan untuk orang yang tidak berhijab saja. Justru model pakaian ini sangat pas untuk para Muslimah yang berhijab. Pakaian oversized berhijab sangat pas untuk menutupi lekuk tubuh namun tetap nyaman dalam menggunakan.

Untuk mengeksekusi style ini, para Muslimah membutuhkan sweater atau kaos berlengan panjang yang oversized. Kemudian, dipadukan dengan celana longgar atau rok yang disesuaikan warnanya dengan warna atasan ditambah dengan hijab yang berwarna netral.

7. Palet Pastel Untuk Tampilan Manis

Range warna pastel adalah solusi bagi para Muslimah yang ingin tampil lebih berwarna namun tetap terlihat netral tanpa kesan berlebihan. Hijab warna merah mudah, kaos warna tosca lembut, bisa menjadi item yang mudah dipadu-padankan.

Selain itu, warna pastel juga bisa dikombinasikan dengan warna netral lainnya. Menciptakan tampilan yang berwarna tanpa kesan yang berlebihan dan tampak natural digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

8. Kombinasi Kemeja dan Celana

Untuk tampilan casual, kemeja dan celana merupakan combo wajib untuk menciptakan kesan gaya casual. Ternyata para Muslimah berhijab juga bisa menggunakan combo standar ini untuk tampil dengan lebih stylish dan juga modis.

Tidak perlu terlalu banyak pilihan aksesoris, tinggal pilih kemaja dan celana dengan warna yang sesuai. Kemudian, kombinasikan dengan hijab bergaya pashmina, penggunaan pashmina akan menambahkan kesan casual dan rapi pada gaya berpakaian kemeja dan juga celana.

9. Kulot High Waist Menjadi Andalan

Kulot high waist sudah menjadi fashion item wajib bagi para Muslimah yang berhijab. Apalagi, Muslimah yang merasa memiliki kaki jenjang, akan semakin terlihat bagus dan bergaya dengan balutan model celana kulot ini.

Walaupun modelnya terbilang sederhana dan tidak jauh berbeda dengan model celana standar. Namun, kulot high waist secara instan memberikan kesan stylish dan bergaya pada tampilan para Muslimah.

Para Muslimah pun dengan mudah memadupadankan celana kulot high waist dengan berbagai warna dan jenis atasan. Apalagi, ada banyak sekali jenis bahan celana kulot high waist yang bisa dipilih. Mulai dari jeans, rayon, dan berbagai bahan lainnya.

Rekomendasi Fashion Hijab Kekinian Untuk Gaya Casual Sehari-Hari

10. Bergaya dengan Konsep Street Style

Para Muslimah berhijab bisa tampil casual sekaligus keren dengan konsep berpakaian ala street style dengan hijab. Poin utama dari gaya ini adalah jeans denim dan graphic tee yang keren. Khawatir karena tee biasanya berlengan pendek?

Jangan khawatir, para Muslimah yang berhijab tinggal melapisi bagian dalamnya dengan manset berwarna hitam. Gunakan pashmina dengan bahan flowy untuk melengkapi tampilan ini. Jangan lupa untuk gunakan sneakers favorit agar penampilan street style semakin lengkap.

11. Outer Panjang Solusi Gaya Casual

Outer panjang juga menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki para Muslimah. Outer panjang langsung memberikan kesan tertutup namun tetap santai ketika digunakan. Selain itu, outer panjang mudah dikombinasikan.

Baik dengan celana maupun rok yang manis. Pilihlah outer panjang dengan warna netral dan juga bahan yang nyaman digunakan.

Itulah berbagai rekomendasi fashion hijab kekinian untuk tampilan casual. Gaya-gaya yang dibahas di atas, sangat sesuai untuk diterapkan di gaya fashion sehari-hari. Jadi, para Muslimah yang berhijab tidak perlu bingung lagi. Tetap bisa tampil casual dan stylish sekaligus.

Baca Juga Artikel Lainya:

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]