Saran Pencarian

Cara Menghapus Akun Whatsapp Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Whatsapp Secara Permanen
Haruskah menghapus akun Whatsapp? Mungkin itulah pertanyaan yang muncul akhir-akhir karena adanya isu perubahan kebijakan privacy Whatsapp
Cara Menghapus Akun Whatsapp Secara Permanen

Haruskah menghapus akun Whatsapp? Mungkin itulah pertanyaan yang muncul akhir-akhir karena adanya isu perubahan kebijakan privacy Whatsapp. Perubahan kebijakan tersebut berhubungan data pengguna yang akan digunakan oleh facebook sebagai pemilik WA untuk dibagikan ke Facebook. Kurang lebih seperti. Dengan adanya kebijakan tersebut, akhir-akhir ini semakin banyak pengguna WA yang mulai beralih ke aplikasi chatting lainnya.

Meski mereka sudah beralih, namun pengguna ini juga masih belum menghapus akun Whatsapp mereka, dengan kata lain akun Whatsapp masih aktif tapi jarang digunakan.

Namun dari beberapa sumber yang saya baca ternyata menghapus akun Whatsapp tidak serta merta akan menghapus data yang sudah tersimpan. Hal ini terjadi karena dalam menghapus tidak sepenuhnya menghapus data secara keseluruhan.

Bagaimana cara menghapus akun Whatsapp agar semua data juga terhapus?

Caranya sanagt mudah, namun sebelum menghapus alangkah baiknya beberapa data yang ada di akun WA disimpan terlebih dulu. Dikhawatirkan ada data penting yang masih dibutuhkan. Sebenarnya untuk data ini sendiri sudah tersimpan di ponsel Anda, karena semua data sudah tersimpan secara otomatis di penyimpan ponsel Anda.

Ada 2 cara untuk menyimpan data yang bisa dilakukan, cara pertama yang sudah disebutkan diatas yaitu menyimpan secara otomatis di memori ponsel dan yang kedua menggunakan layanan akun Google Drive yang bisa Anda temukan dibagian pengaturan akun WA Anda.

Dengan menyimpan data tersebut, diharapkan data-data itu bisa digunakan dan diakses kembali jika menggunakan WA dengan nomor dan email yang sama. Pertanyaannya, buat apa menggunakan WA lagi jika merasa tidak aman?

Itu masalah Anda, mau menggunakan WA lagi atau tidak adalah hak Anda sepenuhnya. Dan jika ingin menghapus akun whatsapp secara permanen caranya sangat mudah yaitu:

  1. Buka akun Whatsapp Anda
  2. Klik tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas dan pilih Setelan (Setting)
  3. Pilih menu Akun. Pilih Hapus akun saya dan masukkan nomor ponsel yang digunakan pada akun Whatsapp tersebut
  4. Klik Hapus Akun Saya

Dengan menghapus akun WA seperti itu maka semua data WA Anda sudah terhapus, riwayat pesan sudah terhapus, dan semua group yang ada nama Anda. Bagaimana jika memiliki group WA dan menjadi admin? Secara otomasti admin akan diganti oleh WA.

Jadi sebelum menghapus akun WA, lebih baik periksa terlebih dulu semuanya agar tidak ada jejak yang mengkhawatirkan.

Apakah dengan menghapus WA Anda tidak bisa menggunakan aplikasi ini dengan nomor yang sama? Tentu saja bisa yaitu dengan melakukan pendaftaran ulang. Baik itu nomor lama ataupun nomor baru, bsia menggunakan WA.

Namun yang menjadi catatan dan perhatian adalah ketika akun WA sudah terhapus, maka pengguna sudah tidak bisa menggunakan atau mendaftar lagi jika akun sudah tidak diaktifkan lagi sebelum 90 hari kedepan. Jika sudah melewati masa 3 bulan, akun Whatsapp terhapus secara permanen.

Ambil Kesempatan Selagi Ada Peluang, Walau Peluang itu Tidak Membuatmu Sukses. Setidaknya Kamu Pernah Mendapatkan Kesempatan. ~ DigitalPoin

4 komentar

  1. Wah Thanks Mas.. Ini tutorial pas buat mereka yang demo mau bantai WhatsApp, hehehee...
    1. Waktu yang tepat ya mas hahahaa
  2. wah sangat bermanfaat nih mas roni....apalagi saya ini suka teledor ga ngisi pulsa gegara lupa kan hari hari oakai wifi...giliran di luar rumah aku mau pake data kuota eeee malah expired...walhasil kalau mau ganti kartu nomor wa juga ganti...dan yang lama akhornya butuh didelete permanen biar nomornya ga jadi nomor ganda dan dipakai orang lain

    nice tutorial nih mas..taksave dulu
    1. Hehehe ga dideled juga bisa mbak, bisa langsung ganti saja :)