--> Skip to main content
Menu

Berapa Lama Waktu Ideal Menurunkan Berat Badan?

Berapa Lama Waktu Ideal Menurunkan Berat Badan?

Jadi untuk mengetahui butuh berapa lama waktu untuk menurunkan berat badan, semuanya tergantung caranya, kebutuhan atau asupan gizi yang diperlukan

Berapa Lama Waktu Ideal Menurunkan Berat Badan

Berat badan memang menjadi masalah ya? Bagaimana tidak bermasalah, mulai dari cara menurunkan beratnya, cara mengatur dietnya, cara mengatur waktu untuk berolahraga, cara memilih bajunya, dan sebagainya. Sampai waktu yang dibutuhkan untuk menurunkan berat badan pun akan dihitung. Bagaimana jika waktu yang ditentukan ternyata lebih lama dari perkiraan?

Menurunkan berat badan membutuhkan waktu yang setiap orang memiliki perbedaan dalam melakukannya. Ada yang sangat cepat, cepat dan bahkan lama sekali namun berat ideal yang diinginkan tetap tercapai.

Tentunya sangat tidak mudah untuk menurunkan berat badan, bahkan dengan cara yang dianggapnya lebih cepat pun, ada banyak yang mengalami kegagalam dalam menurunkan berat badan mereka. Seperti yang telah diulas pada artikel sebelumnya. Penyebab Berat Badan Tidak Turun-turun.

Tentu ada alasan lain yang menyebabkan berat tubuh tidak turun-turun, dan jik Anda mengalami seperti ini, tentunya membutuhkan lebih banyak waktu untuk menurunkan berat badan Anda.

Berapa Lama Waktu Ideal Menurunkan Berat Badan?

Tidak ada yang tahu secara pasti mengenai berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh seseorang untuk menurunkan berat badan mereka. Bahkan ketika mereka melakukan latihan khusus pun, target waktu yang dibutuhkan terkadang jauh dari harapan.

Sekalipun seorang ahli gizi atau seorang trainer pun, tidak akan pernah memberikan jaminan kepada customernya. Mereka hanya memberikan program yang tepat namun untuk melakukan program itu dengan benar, hanyalah diri kalian sendiri yang bisa melakukannya. Patuh atau tidak.

Jika patuh dalam melakukan semua program menurunkan berat badan tersebut, maka waktu yang dibutuhkan tentunya tidak akan lama. Begitu juga sebaliknya.

Bagaimana Jika Menurunkan Berat Badan Dilakukan Secara Ekstrim?

Itu terserah kalian dalam melakukannya. Kenapa? Karena yang memiliki tujuan utama adalah Anda. Bahkan ketika Anda melakukannya secara ekstrim dengan melakukan diet ketat, dengan harapan waktu yang dibutuhkan untuk menurunkan berat badan jadi lebih singkat.

Namun yang perlu Anda perhatikan saat melakukan diet ketat atau secara ektrim, ada efek buruk yang tentunya akan Anda terima. Salah satunya adalah kekurangan gizi dan tubuh bisa menjadi lebih kurus. Sehingga bisa menyebabkan Anda sakit.

Jadi untuk mengetahui butuh berapa lama waktu untuk menurunkan berat badan, semuanya tergantung caranya, kebutuhan atau asupan gizi yang diperlukan, dan nasehat dari seorang trainer atau ahli gizi. Menurunkan berat badan tidak hanya sekedar menahan haus dan lapar, butuh lebih dari itu.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]