--> Skip to main content
Lampu Marhaban Ya Ramadhan
Info Ramadhan

Tips Mudah Meraih Sukses Dunia Akhirat

Tips Mudah Meraih Sukses Dunia Akhirat

Ingin sukses dalam segala hal? Tentu saja tidak bisa. Orang sukses itu, pasti hanya ada dalam satu bidang yang digelutinya. Sukses yang lainnya hanyalah bagian dari kesuksesan utama yang diraihnya. Tidak ada kesuksesan kedua yang diraih, jika kesuksesan pertama belum diraih. Setuju dengan pernyataan ini?

Bagaimana mungkin meraih kesuksesan yang lain, tanpa didahului dengan kesuksesan yang pertama yang harus diraihnya? Kecuali ada modal lebih yang digunakan untuk meraih keberhasilan yang lainnya. Dengan modal [uang], Anda bisa menentukan kesuksesan yang bisa Anda raih, apapun itu.

Namun jika tanpa modal dan semuanya memang benar-benar dari nol, mulai belajar dari nol, tekun dan rajin, sehingga mendapatkan sesuatu yang diimpikannya. Maka itulah kesuksesan yang sebenarnya yang didapat. Dengan kesuksesannya ini, maka banyak modal yang bisa dikumpulkan dan dibangunlah tujuan kedua yaitu meraih kesuksesan yang kedua.

Namun pada kenyataanya, tidak semudah itu setiap orang meraih impian yang diharapkannya. Bahkan, impian yang sudah didepan mata, terkadang gagal, gagal dan gagal lagi. Sehingga memulainya lagi dari nol.

Bahkan ketika kesuksesan itu diraih, ternyata ia tidak lama untuk dimiliki. Padahal untuk meraihnya membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Begitu juga dengan modal, sudah banyak dikeluarkan untuk meraih impian yang diharapkan. Dan ternyata kesuksesan itu hanya sebentar untuk dimiliki.

Kenapa semua ini terjadi?

Sebenarnya setiap kegagalan dan kesuksesan yang Anda raih itu, tidak terlepas dari salah satu usaha kegigihan Anda untuk meraihnya. Namun ada beberapa hal penting yang tentunya juga menjadi faktor utama dalam kesuksesan yang Anda raih.

Berbagi Dengan Orang Lain

Didalam hidup ini tentunya kita hidup selalu berdampingan dengan lingkungan sekitar, dengan orang-orang yang tentunya tanpa kita sadari, mereka menjadi penentu keberhasilan kita dalam hidup ini. Kok bisa?

Dulu Anda sangat susah menjalani hidup ini, namun dengan penuh semangat, Anda bangkit dan berusaha agar kehidupan yang Anda jalani menjadi lebih baik. Dan kini, Anda masih berada di tempat yang sama, yang masih dikelingin oleh lingkungan yang sama namun memiliki perbedaan dari keadaan Anda saat ini.

Tentunya, dengan keadaan ini Anda melihat dan mengenang masa-masa susah dulu yang pernah Anda alami. Dengan kini tentunya semua itu tidak ingin kembali lagi dikehidupan Anda saat ini. Nah, jika dulu orang lain dan keadaan yang merubah untuk semangat meraih impian Anda dan kini dengan keadaan yang berbeda namun dengan cara yang sama, melihat orang lain dan keadaan Anda saat ini, tentunya Anda ingin tetap menjadi seperti yang sekarang.

Dengan kejadian yang Anda alami seperti itu, saat ini dan masa lalu, maka dibalik kesuksesan yang Anda raih ada faktor orang lain yang tanpa disadari telah merubah Anda seperti ini. Lalu kenapa Anda tidak berbagi dengan mereka yang kini membutuhkan Anda?

Bukankah saat ini Anda sudah memiliki semuanya?

Oleh karena itu dengan memperhatikan orang-orang disekitar dan lingkungan Anda saat ini, tentunya tidak ada salahnya jika Anda berbagi dengan mereka. Berbagi kelebihan yang Anda miliki saat ini. Semakin Anda berbagi dengan mereka, semakin bahagia hidup Anda dan tentunya kesuksesan akan selalu Anda miliki.

Ibu

Apa yang menjadi tujuan Anda ketika sudah sukses? Membahagian diri sendiri? Istri dan anak-anak Anda? Bagaimana dengan orang tua? Dengan ibu Anda? Apakah masih menjadi orang pertama yang diutamakan? Atau sudah melupakan ibumu setelah Anda sukses?

Ketahuilah, kesuksesan yang Anda raih tidak serta merta digapai dengan mudah. Ada doa dan perjuangan seorang ibu yang menyertai perjalanan hidup Anda. Bahkan tanpa Anda ketahui yang dilakukan oleh orang tua agar Anda bisa meraih apa yang menjadi cita-citamu.

Ibu, adalah seorang wanita yang saat ini keberadaannya sudah banyak tidak dihargai oleh anak-anaknya. Banyak yang sudah tidak patuh ketika anak-anaknya sudah meraih kesuksesannya. (apalagi tidak suskes). Bahkan, seorang ibu sudah tidak diutamakan lagi, apalagi ketika usianya sudah mulai tua, tidak ada lagi.

Anak-anak mereka yang sudah sukses lebih memilih mengutamakan anak istri mereka. Bahkan sang istri yang seharusnya patuh terhadap suaminya, malah menjadi pemisah antara ibu dan anaknya.

Jika keadaan ini yang Anda alami setelah Anda sukses. Membiarkan ibumu dalam kesusahan sedangkan Anda bahagia dengan kehidupan saat ini. Maka jangan heran ketika harta dan tahta yang Anda miliki akan lebih mudah hilang dan hanya menyisakan kesia-siaan.

Jika Anda ingin sukses, patuh dan banggakan lah ibumu. Jangan pernah membuatnya menangis karena perubahan kelakukan Anda. Meskipun ibumu tidak pernah mengatakan apa-apa dengan perilaku Anda kepadanya., Ingatlah, ada Allah yang menjadi jalan pemutus rezeki Anda.

Oleh karena itu, jika ingin kesuksesan yang Anda raih selam ini menjadi kesuksesan yang utuh, tetap patuh dan hargai kedua orang tuamu, ibu dan bapakmu, serta hargailah orang lain dalam hidumu. Tanpa mereka, Anda tidak ada artinya.

Roni
Penulis:
Roni
Tebarkan kebaikan walau hanya sedikit setidaknya itu berman…

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]