--> Skip to main content
Menu

Aplikasi Video Download Terbaik Sepanjang Masa

Aplikasi Video Download Terbaik Sepanjang Masa

Tubemate tidak hanya bisa digunakan untuk mendowload video di Youtube tapi semuanya, bahkan video di Facebook, Instagram, TikTok, dan media lainnya

Aplikasi Video Download Terbaik Sepanjang Masa

Untuk mendownload video secara online memang susah-susah gampang, susahnya karena banyak aplikasi video download yang bertebaran di playstore. Gampangnya, hanya ada beberapa aplikasi yang benar-benar memudahkan pengguna untuk mendownload video yang diinginkan.

Misalkan IDM atau yang lebih dikenal dengan Internet Download Manager, hampir semua video yang tayang secara otomatis bisa di unduh menggunakan aplikasi yang satu ini. Namun cara ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan laptop.

IDM sendiri masih belum memiliki aplikasi android yang sebaik aplikasi laptop. Memang di playstore ada banyak aplikasi dengan nama Internet Download Manager, namun semua aplikasi itu bukan dari IDM yang dikembangkan oleh Tonec.

Bahkan ketika melakukan pencarian di playstore dengan kata kunci "idm tonec" sekalipun tidak akan muncul aplikasi idm buatan mereka. Yang ada hanyalah aplikasi-aplikasi lain dengan nama yang sama namun kualitas download tidak memuaskan.

Apakah ada aplikasi video download yang lebih baik yang ada di playstore? Tentu saja ada, yaitu Tubemate.

Tubemate berbanding terbalik dengan IDM dari ToneC yang hanya bisa mengunduh video melalui laptop atau browser di laptop. Sedangkan Tubemate hanya bisa digunakan pada aplikasi Android saja. Dan uniknya lagi, aplikasi yang mungkin jarang digunakan oleh banyak orang ini, tidak bakal ditemukan di playstore.

Yap, aplikasi video downloader dari Tubemate ini tidak ada di playstore. Kalau pun Anda mencarinya dengan kata kuni "tubemate", pasti akan menemukan tubemate-tubemate yang lain. Update terakhir saat artikel ini dubat, kata kunci tubemate diplaystore sudah tidak menampilkan apapun.

Jadi, aplikasi video downloader terbaik sepanjang masa saat ini masih dipegang oleh IDM dan TubeMate. Dua aplikasi yang berbeda kasta ini, sama-sama tidak memiliki aplikasi di playstore.

Kasta berbeda dari 2 aplikasi ini juga bisa dilihat dari fungsinya. Jika IDM hanya untuk bisa mendownload video yang putar otomatis di browser laptop. Sedangkan Tubemate bisa digunakan untuk mendownload semua video.

Tubemate tidak hanya bisa digunakan untuk mendowload video di Youtube tapi semuanya, bahkan video di Facebook, Instagram, TikTok, dan media lainnya bisa di download dengan mudah menggunakan aplikasi yang satu ini.

Cara Menggunakan TubeMate

Untuk menggunakan aplikasi video downloader ini, Anda bisa mengunduhnya melalui situs resmi mereka yaitu di tubemate.net. Buka aplikasinya tersebut dan download file apknya terlebih dulu.

Ada 4 layanan yang digunakan Tubemate untuk mengunduh file berkasnya yaitu Get It On Uptodown, Android freeware, Apk Mirror, dan Download Now. Silahkan pilih satu.

Setelah proses unduh selesai, pasang aplikasinya ke ponsel Android Anda. Kini aplikasi Tubemate sudah terpasang di ponsel.

Untuk mengunduh video menggunakan aplikasi, caranya sebagai berikut:

  1. Buka situs Tubemate.
  2. Buka situs Youtube yang ada didalam aplikasi tubemate. Atau situs lainnya, ada berbagai situs yang langsung bisa dibuka menggunakan aplikasi ini.
  3. Setelah situs Youtube terbuka, pilih video yang akan di download. Putar sebentar sehingga akan muncul tanda pandah download.
  4. Klik tanda panah warna merah tersebut untuk mengunduh videonya. Selanjutnya akan ada pilihan kualitas video. Pilih sesuai keinginan Anda, semakin besar kualitas yang dipilih, semakin bagus tampilannya.
  5. Bahkan dalam opsi pilihan tersebut, aplikasi ini juga menyediakan pilihan suara saja yang akan di unduh.
  6. Setelah tombol undul di klik, proses download akan berjalan sampai selesai dan bisa Anda lihat prosesnya.
Tambahan:
Untuk proses download video, aplikasi ini membutuhkan aplikasi tambahan yang bisa di download melalui Playstore yaitu Video Mp3 Converter. Saat proses download, permintaan download ini muncul secara otomatis, lanjutkan download untuk menambahkan aplikasi ini.

Sangat mudah menggunakan aplikasi Tubemate ini dan untuk segi keamanannya meski tidak ada di playstore, aplikasi ini aman. Apalagi setiap saat aplikasi ini selalu melakukan update pembaharuan secara rutin.

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]