--> Skip to main content
Menu

5 Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

5 Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Untuk mendownload video di Youtube memang susah-susah gampang, karena ketika menemukan video yang menarik dengan durasi yang agak panjang

5 Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Untuk mendownload video di Youtube memang susah-susah gampang, karena ketika menemukan video yang menarik dengan durasi yang agak panjang, video tersebut perlu di download agar selalu bisa di tonton dan tidak terlalu menghabiskan data internet. Video-video jenis seperti biasanya adalah video-video pembelajaran untuk anak-anak yang dibutuhkan oleh orang tua

Semua orang pasti menginginkan video di Youtube yang menarik bisa di tonton berkali-kali tanpa harus menggunakan data internet lagi. Dan salah satu cara yang terbaik ada mendownload video tersebut. Untuk mendownload video di Youtube ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Ada yang menggunakan aplikasi, menggunakan fitur Download yang ada di Youtube, dan menggunakan layanan pihak ketika yang menyediakan download khusus untuk video Youtube.

Dari berbagai cara tersebut, tentunya banyak pengguna yang menginginkan kemudahan dalam melakukan downloading video. Namun sayangnya, masih banyak cara yang dianggap terlalu ribet, apalagi dengan menggunakan aplikasi di Android, berjubelnya iklan yang muncul sebelum download menjadi alasan utama untuk tidak menggunakan aplikasi download tersebut.

Semua memang butuh usaha, tidak ada cara yang bisa langsung jadi tanpa melalui sedikit rintangan dan cobaan. Begitu juga dengan mendunduh video di youtube, apalagi menggunakan layanan pihak ketiga, kalau ingin langsung enak ya bikin sendiri aplikasinya hehehe.

Dan dibawah ini adalah beberapa cara yang banyak digunakan untuk mendownload video Youtube dengan cara yang lebih mudah dari cara lainnya :

1. Layanan Savefrom.net

Buka link savefrom.net dan buka video youtube yang aka di download. Selanjutnya salin link videonya dan salin ke situs savefrom.net. Sebelum mengunduh video tersebut, Anda bisa memilih kualitas video yang diinginkan. Tentunya kualitas video sesuai dengan kualitas asli dari video yang ada di youtube tersebut.

2. Menambahkan Huruf SS Pada Link Video

Buka youtube menggunakan browser Google Chrome di laptop atau di ponsel. Selanjutnya buka video yang ingin di unduh. Setelah video terbuka, akan tampil link video di link bar browser.

Misalkan link videonya adalah seperti ini: https://www.youtube.com/watch?v=wahdbSGDje787/

Agar video bisa langsung di download, tambahkan dua huruf keci ss ke link video youtube yang akan didownload. Sehinga dari contoh link diatas, menjadi seperti ini: https://www.ssyoutube.com/watch?v=wahdbSGDje787/

Selanjut tekan enter untuk proses reloading link pada browser. Setelah reloading, link akan mengarah ke layanan Savefrom.net. Dengan cara ini, Anda tidak perlu menempel link di layanan tersebut dan bisa langsung mengunduhnya.

3. Layanan Vidpaw.com

Caranya hampir sama dengan menggunakan layanan savefrom, cukup menyalin link video youtube yang akan di download dan langsung unduh.

4. Fitur Download Youtube

Untuk mendownload video di Yotube, sebenarnya sudah ada fitur download yang sudah disediakan. Namun file yang di download tidak tersimpan ke dalam memori ponsel atau laptop. Video yang sudah di download masih berada didalam youtube itu sendiri.

Namun Anda bisa menontonnya tanpa harus terkoneksi ke jaringan internet. Video yang di unduh bisa di tonton secara offline menggunakan youtube.

Untuk menggunakan fitur download ini, ada dibagian bawah video sebelah kanan dengan tulisan Download. Klik menu tersebut, dan biarkan proses download bekerja sampai selesai. Setelah selesai, Anda bisa menonton video tersebut secara offline.

Video yang sudah di download ini, tersimpan selama 30 hari dan Anda bebas menontonnya kapan saja tanpa koneksi internet. Tentunya dengan cara ini bisa menghemat ruang penyimpanan di ponsel atau laptop Anda.

5. Menggunakan Aplikasi

Loh? Katanya tidak menggunakan aplikasi? Kok ada aplikasinya. yap, khusus aplikasi ini memang lebih baik daripada aplikasi video downloader youtube. Bahkan dengan aplikasi semua video bisa di download.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai aplikasi downloader video terbaik, silahkan klik link berikut ini: Aplikasi Video Download Terbaik Sepanjang Masa

Itulah beberapa cara download video youtube dengan cara mudah dan tidak memerlukan banyak cara yang berbelit-belit. Silahkan di coba.

4 komentar

  1. Djangkaru Bumi
    Saya menggunakan cara point pertama
    Terimakasih atas artikelnya
    • Roni
      Kalau saya yang terakhir mas :)
  2. Dwi Sugiarto
    Saya pakai yang pertama.. tapi sekarang sih jarang semenjak langganan Wifi...tonton aja langsung.. biar memori PC nya lega
    • Roni
      Hehee sudah mendapatkan akses unlimited ya mas :)
    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]