Skip to main content

Manfaat Membawa Bekal Makanan Ke Tempat Kerja

Manfaat Membawa Bekal Makanan Ke Tempat Kerja - Masih banyak yang berpikiran kalau membawa bekal makanan ke tempat kerja itu terlalu kuno, tidak efektif dan tidak praktis. Padahal dengan membawa makanan dari rumah itu sangat baik dan memiliki banyak manfaatnya. Bukannya tidak memiliki uang lebih untuk jajan atau membeli makanan di luar. Namun jika setiap hari membeli makan dari luar rumah, maka ada penambahan pengeluaran berlebih yang harus Anda lakukan setiap hari.

Sedangkan setiap hari juga, bahan-bahan makanan terkadang memiliki harga yang berbeda. Dan setiap hari juga istri Anda atau orang tua Anda selalu masak setiap pagi agar Anda selalu sarapan di rumah. Sekarang bandingkan biaya untuk memasak di rumah dan membeli makanan di luar rumah. Hitung biaya pengeluarannya setiap bulan. Lebih banyak pengeluaran di rumah atau makan di luar?

Selain itu dari segi kesehatan, makanan yang di rumah tentu lebih terjamin hiegenisnya karena di masak oleh istri Anda. Tentunya istri Anda memasak dengan baik. Bandingkan dengan makan-makanan yang diluar. Di resto sekalipun, apakah Anda menjamin bahan-bahan makanan yang mereka olah sudah dibersihkan dengan baik? Apalagi depot atau warung-warung yang dipinggir jalan.

Manfaat Membawa Bekal Makanan Ke Tempat Kerja

Sedangkan masakan yang dari rumah, tentu Anda juga sudah tahu sendiri kondisi dan keadaannya seperti apa. So, apakah salah jika makan dari luar? Tentu saja tidak. Semua tergantung Anda namun sebagai pertimbangan saja, apa iya harus mengabaikan masakan istri Anda yang setiap hari masak?

Manfaat Membawa Bekal Makanan Ke Tempat Kerja

Nah oleh karena itu, selain menghemat biaya dan menjaga kesehatan tubuh. Dibawa ini ada beberapa manfaat membawa bekal makanan ke tempat kerja yang saya ambil dari ide sendiri dan dari beberapa sumber:

1. Makanan Lebih Sehat
Seperti yang telah saya jelaskan diatas, makanan yang dari luar memang terlihat lebih enak dan menggugah selera Anda. Namun Anda juga tidak tahu kalau makanan tersebut memiliki nilai gizi yang berlebih atau terlalu banyak mengandung lemak. Bahkan mungkin Anda akan selalu berlebihan jika makan makanan dari luar sehingga membuat berat badan Anda semakin bertambah.

Sedangkan jika Anda membawa bekal makanan dari rumah, maka ada porsi yang sudah diatur dan sesuai dengan keadaan Anda. Dan itu yang melakukan istri Anda yang penuh dengan perhatian. Sehingga Anda tidak melebih porsi makan setiap harinya.

2. Lebih Irit
Jika Anda membeli makan makanan dari luar tentu Anda akan mengeluarkan uang lebih banyak. Jika salam 1 porsi makanan harganya Rp 15.000, jika setiap hari maka dalam 1 bulan adalah Rp 450.000. Itu kalau harganya Rp 15.000, sedangkan untuk makan diluar itu tentunya uang segitu tidak bakalan cukup, paling tidak Rp 50.000 dengan menu lengkap. Berapa per bulan? Rp 1.500.000! Itu hanya untuk Anda sendiri.

Jika uang Rp 1.500.000 ini digunakan untuk kebutuhan makan keluarga, tentunya semuanya akan kebagian. Seluruh Anggota keluarga Anda.

3. Meningkatkan Keharmonisan Keluarga
Anda dan istri Anda akan selalu berbagi ide tentang masakan setiap harinya. Misalkan Anda menyampaikan ke istri Anda di malam harinya, "Ma, besok bawa bekal Miso Kukus ya?". "Atau mama ada ide lain, biar setiap harinya papa selalu makan masakan mama yang berbeda-beda?". Istri Anda menjawab dan terjalinlah komunikasi yang baik sehingga tanpa Anda sadari kalau Anda semakin sayang Istri dan keluarga Anda. So sweet brother, try this home!

4. Mengajarkan Hidup Sederhana
Contoh yang baik dalam sebuah keluarga berasal dari perilaku orang tua. Jika orang tua berperilaku baik maka anak akan mengikuti juga bahkan bisa menjadi lebih baik. Begitu juga dalam hal makanan. Memang anak-anak juga perlu diajak keluar rumah untuk menikmati sajian yang berbeda. Namun hal tersebut jangan terus-terusan diberikan kepada anak. Hasilnya tidak akan baik.

Dengan membawa bekal makanan ke kantor, anak-anak juga akan mau membawa bekal makanan ke sekolah mereka. Dan hal ini secara tidak langsung mengajarkan anak untuk selalu hidup sederhana dan tidak berlebihan.

Sebenarnya sih banyak manfaat membawa bekal makanan ke tempat kerja, namun saya rasa keempat poin diatas sudah cukup. Karena saya menulis artikel ini difokuskan kepada kehidupan dalam berkeluarga. Sedangkan untuk yang masih single atau jomblo, manfaat tambahannya adalah bisa belajar masak secara mandiri.

Belum ada Komentar

Posting Komentar