Skip to main content

Cara Membuat Mie Sosis - Miso - Kukus Dengan Mudah

Cara Membuat Mie Sosis - Miso - Kukus Dengan Mudah - Kuliner saat ini sudah beragam aneka bahkan terkesan aneka aneh. Seperti olahan yang satu ini, namanya Miso. Bagi sebagian orang nama masakan Miso mungkin belum banyak tahu. Bahkan beranggapan kalau makanan Miso ini berasal dari negeri China.

Cara Membuat Mie Sosis - Miso - Kukus Dengan Mudah

Padahal Miso itu singkatan dari Mie Sosis. Makanan yang berbahan dasar mie dan sosis. Betul, hanya singkatan saja agar terdengar seperti makanan favorit. Padahal singkatan tersebut bisa saja singkatan dari Mie Bakso, Kenapa bukan Misos yang lebih tepat? Ah sudah lah, kalau ngomongin yang aneh-aneh namun menjadi banyak yang nyari alias bisa viral, kelakuan anak zaman now emang ada yang patut diacungi jempol. Dan ada yang perlu dibuang kelaut hehehe.

Ngomongin masakan miso atau mie sosis yang saat ini sedang ngTrend, memang menjadi pilihan untuk membuatnya di rumah. Yups, di rumah aja tidak perlu pergu ke resto hanya untuk menikmati sedapnya Miso. Bagaimana cara membuat miso? Caranya sangat gampang banget dan tidak perlu belajar, cukup membaca menu dan menyipakan bahan-bahan yang disediakan dibawah ini sudah bisa membuat mie sosis.

Cara Membuat Miso Kukus

Pada sajian masakan kali ini, masakan yang dibuat adalah masakan yang di kukus. Resep saya ambil di akun Instagramnya @yackikuka. Untuk miso kukus ini Sebenarnya kalau di goreng juga bisa sih, tergantung minat aja. Mau miso kukus atau goreng. Pada bahasan ini kita bahas miso kukus saja ya. Yuk mulai...

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat miso atau mie sosis adalah:
  • Siapkan Mie, Terserah mie apa saja, yang penting enak sebanyak 200 gr.
  • Ambil 1 - 2 batang daun bawang yang sudah dibersihkan.
  • Sosis secukupnya atau sediakan 4 sosis yang sudah siap saji. Di warung banyak yang jual.
  • 1 sendok teh garam.
  • 1 sendok makan kaldu bubuk. Untuk variannya sesuai selera, yang penting membuat masakan jadi enak.
  • 1 sendok teh merica halus.
  • Air secukupnya.
  • Minyak secukupnya untuk olesan dasar adonan.
  • Saos atau mayonaise
  • Loyang adonan. Untuk bentuk sesuai selera
  • Kertas kue

Cara Membuat Mie Sosis Kukus

Setelah semua bahan-bahan dari mie sosis diatas sudah disiapkan. Langkah selanjutnya adalah membuat mie sosis sesuai dengan selera:
  1. Ambil daun bawang dan potong kecil-kecil. Begitu juga dengan sosis, potong sesuai selera menjadi beberapa bagian.
  2. Rebus mie selama 3 menit saja. Jangan terlalu masak, kalau mie masak maka hasilnya tidak akan bagus. Jika sudah masak selama 3 menit, angkat mie dan tiriskan.
  3. Campur mie yang sudah di masak bersama telur, daun bawang, kaldu bubuk, garam, dan merica. Aduk hingga merata.
  4. Siapkan loyang atau tempat lainnya, olesi permukaannya dengan minyak dan lapisi dengan kertas kue.
  5. Tuangkan campuran adonan mie kedalam loyang dan buat lubang untuk menempatkan sosis diatasnya.
  6. Kukus adonan mie tersebut selama10 menit. Jika sudah matang, angkat. Dan tunggu sebentar hingga odanan benar-benar padat. selanjutnya potong persegi menjadi beberapa bagian sesuai selera.
  7. Mie sosis kukus sudah siap disajikan. Nikmati selagi hangat degan cocolan saos atau mayonaise.
Miso kukus bisa dibuat menjadi miso goreng sesuai keinginan Anda. Caranya pun cukup mudah. Miso kukus yang sudah jadi tersebut, bisa di goreng langsung. Dan nikmati dengan cocolan saos. Selamat mencoba.

Belum ada Komentar

Posting Komentar