Skip to main content

5 Jenis Kotak Makan Bekal ke Kantor yang Wajib Anda Miliki

5 Jenis Kotak Makan Bekal ke Kantor yang Wajib Anda Miliki - Saat ini banyak sekali jenis kotak makan yang menjadi pilihan untuk digunakan. Mulai dari yang berbahan plastik, stainless dan kayu. Dari berbagai jenis kotak bekal makan tersebut, tentu membuat Anda menjadi bingung. Karena bentuknya yang unik dan harganya yang sangat terjangkau, ingin memiliki semua jenis kotak makan tersebut.

Nah daripada bingung-bingung, dibawah ada 5 jenis kotak makan bekal yang bisa menjadi pilihan Anda. Kelima jenis kotak makan ini terbuat dari bahan-bahan yang berbeda sehingga sangat cocok untuk digunakan semuanya. Tentunya tidak langsung digunakan sekaligus, tapi secara bergantian setiap harinya. Bayangkan saja jika memiliki 5 jenis kotak bekal maka setiap hari dibawa ke kantor, bisa bikin iri teman-teman Anda.

Selama 5 hari kerja, Senin sampai Jumat, kotak bekal yang Anda bawa selalu bervariasi. Meskipun isi kotak makannya tetap itu-itu saja, yang penting wadahnya yang unik. Kalau pun isinya sama ya tidak apa-apa, toh hasilnya juga sama, sama-sama bikin kenyang hehehe. Setidaknya untuk isi kotak makannya selalu berbubah, masak iya setiap hari selalu membawa nasi, ikan goreng, mie goreng saja? Kan ga asyik hehee

5 Jenis Kotak Makan Bekal ke Kantor yang Wajib Anda Miliki

Jika tidak sempat sarapan, membawa bekal nasi untuk bekerja baik itu ke kantor atau tempat kerja lainnya memang diperlukan. Menyiapkan bekal makan tidak harus yang sudah berumah tangga, bagi jomblo pun bisa menyiapkan bekal sendiri atau meminta tolong kepada orang tua. Kenapa malu? Mandiri tidak harus malu, apalagi untuk urusan kesehatan. Mungkin yang malu itu adalah ketika harus membawa bekal makannya ke kantor karena sesampai di tempat kerja banyak yang melihatnya. Mungkin, tapi kenapa harus malu? Membawa bekal makan itu banyak manfaatnya loh. Yuk baca manfaatnya di artikel Manfaat Membawa Bekal Makanan Ke Tempat Kerja

5 Jenis Kotak Makan Bekal yang Wajib Anda Miliki

Agar tidak malu membawa bekal ke kantor, coba deh membawa kotak bekal makanan yang unik atau lucu, pasti bikin semua orang tersenyum. Nah dibawa ini ada beberapa jenis kotak bekal makan yang bisa Anda gunakan untuk membawa makanan dari rumah.

1. Kotak Makan Plastik
Jenis kotak makan yang satu ini pasti sudah banyak yang memiliki. Mulai dari berbagai macam bentuk dan aneka gambar unik dab yang polosan dengan berbagai warna, sudah banyak yang memiliki. Mulai dari yang produk premium dengan merk terkenal sampai dengan produk yang tanpa merk sudah banyak beredar dipasaran. Tentunya yang paling direkomendasikan untuk digunakan adalah yang bermerk yang sudah terkenal.

Karena tidak semua produk yang bermerk memiliki produk yang aman, apalagi untuk produk-produk yang berbahan plastik. Banyak resiko yang harus kita ketahui sebelum menggunakan produk seperti ini. Salah satunya adalah adanya bahan-bahan yang bisa mengganggu kesehatan yang terdapat dalam bahan plastik tersebut.

Oleh karena itu, jika ingin membawa bekal makan dengan menggunakan kotak makanan yang terbuat dari bahan plastik, alangkah baiknya jangan memasukkan makanan dalam keadaan masih terlalu panas. Lebih baik masukkan makanan selagi masih hangat, bukan dalam keadaan panas. Selalu mempengaruhi kesehatan tubuh, juga membuat kotak makanan cepat rusak.

2. Kotak Makan Stainless Steel
Sama halnya dengan yang dari bahan plastik, kotak makan stainless steel juga sering digunakan. Menggunakan bahan dari ini lebih aman meskipun masakan langsung dimasukkan kedalam. Namun perlu diperhatikan juga, pilih bahan stainless yang hanya panas didalam atau tidak tembus kepermukaan luarnya. Dengan begitu, bagian tubuh yang tersentuh tetap terhindar dari panasnya kotak makanan.

3. Kotak Makan Kayu
Ingin membawa bekal makanan ala-ala orang jepang? Ga ada salahnya kok menggunakan kotak makan dari bahan kayu. Meskipun jarang digunakan di Indonesi, namun bekal makanan seperti ini menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri. Namun perlu diperhatikan juga karena kotak makanan dari bahan kayu ini kurang cocok untuk menyimpan bahan makan yang berkuah.

Jadi, kotak makanan dari kayu hanya cocok untuk menyimpan bahan makan kering seperti nasi, ikan goreng atau kukus, gorengan, roti, sushi, donat, dan sebagainya. Kalau ada masakan berkuah, lebih baik gunakan tempat terpisah seperti plastik flip.

4. Kotak Makan Lipat
Hanya tempatnya saja bisa di lipat, sehingga ketika sudah tidak digunakan, tempatnya bisa di lipat. Sedangkan untuk bahannya, jenis kotak makanan seperti ini biasanya terbuat dari bahan karet yang elastis.

Untuk mendapatkan kotak makanan elastis ini, Anda bisa mencarinya di lapak-lapak online. Disana sudah tersedia dengan berbagai bentuk dan harganya pun sangat terjangkau.

5. Kotak Makan Kaca
Meskipun jarang digunakan, karena mudah pecah jika terlalu menyimpan bahan makanan yang terlalu panas, jenis kotak makanan dari bahan kaca juga sangat bagus untuk digunakan. Selain resiko mudah pecah, bahan kaca ini juga terlalu berat untuk dibawa.

Itulah beberapa jenis kotak makanan yang bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk membawa bekal makan ke tempat kerja atau kantor. Gunakan kotak makanan yang sekiranya tidak terlalu ribet dan sesuaikan dengan kebutuhan. Yang penting kebutuhan makan selama bekerja tetap terpenuhi dan tentunya tetap irit.

Belum ada Komentar

Posting Komentar