Skip to main content

Manfaat Tidak Memakai Celana Dalam untuk Kesehatan

Manfaat Tidak Memakai Celana Dalam untuk Kesehatan - Ternyata tidak memakai celana dalam memiliki manfaat untuk kesehatan dan bahkan jika dilakukan setiap hari. Manfaat ini bisa dirasakan oleh wanita atau pria. Namun pertimbangan untuk tidak memakai celana dalam (CD) ini juga harus melihat keadaan. Jika berada didalam rumah masih bisa dilakukan.

Celana dalam adalah bagian terpenting dari sebuah pakaian yang harus digunakan. Meski sebagian orang merasa risih atau tidak nyaman jika tidak menggunakan pakaian dalam yang satu ini, ternyata tidak memakai celana dalam memiliki manfaat untuk kesehatan. Tentu untuk tidak menggunakan CD, perlu pertimbangan dan dalam keadaan tertentu.

Tidak menggunakan celana dalam hanya bisa dilakukan didalam rumah, meskipun dalam keadaan beraktifitas. Karena didalam rumah, semua orang dengan bebas melakukan apa saja. Namun kebanyakan orang tidak menggunakan celana dalam hanya ketika saat tidur saja. Sedangkan untuk beraktifitas, mereka masih risih atau tidak nyaman.

Sedangkan untuk diluar rumah atau beraktifitas diluar rumah seperti bekerja, belanja atau jalan-jalan, lebih baik tetap menggunakan celana dalam. Malah sangat dianjurkan untuk menggunakan celana dalam saat beraktifitas diluar rumah. Karena dengan tetap menggunakan celana dalam akan menjaga kesehatan organ intim.

Manfaat Tidak Memakai Celana Dalam untuk Kesehatan

Manfaat Tidak Memakai Celana Dalam untuk Kesehatan

Lantas apa sih manfaat yang didapat dengan tidak memakai celana dalam? Coba Anda bandingkan saat memakai dan tidak dalam beberapa jam. Pasti ada yang berbeda yang Anda rasakan. Namun saat tidak memakai celana dalam, dianjurkan untuk tidak memakai celana jeans atau celana yang ketat. Begitu juga dengan pria, jangan menggunakan celana jeans atau celana yang ketat. Karena akan membuat tidak nyaman.

Nah berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan saat tidak memakai celana dalam, untuk pria dan wanita:

Manfaat Tidak Memakai Celana Dalam Bagi Pria
Haruskah pria selalu mengganti celana dalam (CD) mereka setiap waktu saat berkativitas diluar rumah? Atau membiarkan sepanjang hari dengan celana yang sama? Misalkan bekerja mulai jam 8 pagi sampai jam 15 sore dengan aktivitas yang mengeluarkan keringat. Nah dibawah ini ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam menggunakan CD agar tetap sehat:
  1. Mencegah Gatal dan Infeksi Jamur
    Jika Anda berkativitas sepanjang hari, sangat disarankan untuk mengganti celana dalam agar keringat yang basah yang berada di area Mr. P tetap terjaga. Tidak hanya berlaku pada wanita saja. Pria lebih mudah berkeringat, jika CD tidak diganti maka akan menyebabkan area Mr. P mudah gatal karena adanya bakteri yang menempel disana. Hal ini juga berlaku pada wanita loh ya...
  2. Mengurangi Risiko Iritasi dan Cedera
    Seharian menggunakan celana dalam dengan kondisi aktivitas yang padat tentu membuat bagian Mr.P tidak nyaman. Gerah dan gatal. Betul begitu? Tentu saja, karena biang keringat yang membuat tingkatkan kelembapan semakin tinggi sehingga memudahkan bakteri atau mikroba menempel disana.

    Jika biang keringat semakin banyak, maka akan membuat area Mr. P dan Miss V mudah gatal. Kalau sudah gatal akan menyebabkan iritasi karena adanya gesekan pada kulit dengan CD. Selain itu untuk para wanita, terlalu lama menggunakan CD akan membuat bagian Miss V mudah cidera.
  3. Membuat Area Mr. P dan Miss V Sejuk
    Ternyata menggunakan celana dalam yang terlalu biki keadaan tidak nyaman, gerah dan pengab. Apalagi posisi celana dalam sudah tidak teratur. Sisi kanan tetap, sisi kiri kejepit masuk. Pernah kan mengalami tersebut? Karena terlalu sering lama menggunakan CD dan terlalu banyak gerak sehingga membuat CD sudah tidak menetap. Masalah ini akan semakin bertambah karena merasa tidak nyaman. Hal ini terjadi karena udara dalam celana sudah tidak bisa mengalir dengan bebas.

    Salah satu masalah dengan memakai celana dalam, terutama yang terbuat dari kain sintetis, adalah dapat mencegah udara mengalir dengan lebih bebas ke area intim. Kondisi semacam ini tentu tidak baik untuk kesehatan organ intim Anda.
  4. Mengurangi Risiko Alergi
    Percaya atau tidak dan tanpa disadari ternyata celana dalam juga bisa membuat alergi. Kok bisa? Karena bahan yang digunakan yang tidak cocok dengan kulit atau bahan warna dari celana dalam yang mengandung bahan kimia atau pewarna buatan. Jika saat menggunakan CD Anda mengalami lecet, ruam, atau iritasi tanpa sebab itu artinya CD Anda tidak cocok digunakan. Segera ganti.
  5. Menjaga Kelembapan
    Jika Anda para wanita sering mengalami keputihan yang tanpa sebab, coba perhatikan arean miss V Anda apakah sering basah atau tidak. Jika sering basah, itu artinya kelembapan tidak terkontrol dengan baik. Jika area tersebut terlalu lembab maka akan memudahkan jamur berkembang dan ini lah yang menyebabkan timbulnya keputihan yang disebabkan karena faktor luar.

    Oleh karena itu, solusi untuk mencegah kelembapan ini adalah dengan tidak menggunakan celana dalam saat didalam rumah, selalu mengganti CD, gunakan pembalut yang dirokemendasikan untuk menyerap keringat.
Memakai celana dalam tidak angsung dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti ISK (infeksi saluran kemih) atau masalah lainnya seperti yang telah disebutkan diatas. Namun menjaga dari awal adalah solusi terbaik agar masalah atau gangguan kesehatan kelamin dapat dicegah secara dini. Meskipun setiap area CD masing-masing orang berbeda, namun jika memiliki aktivitas yang pada, masalahnya akan tetap sama. Itulah beberapa manfaat tidak memakai celana dalam untuk kesehatan yang bisa menjadi pengetahuan bagi kita semua. Artikel ini tidak menuntut Anda untuk tidak memakai celana dalam, semuanya tergantung dari Anda semua. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar

Posting Komentar