Skip to main content
Kelas Online: Belajar Website!

Update 2019: Cek Page Rank Blog

Update 2019: Cek Page Rank Blog
Update 2019: Cek Page Rank Blog - Masih pentingkah page rank blog untuk diketahui nilai atau skornya? Tergantung dari Anda sebagai pemilik blog. Kalau menurut kami memiliki skor pada page rank blog merupakan suatu kebanggaan, paling tidak ada penilaian dari blog yang kita miliki. Atau dengan adanya skor pagerank pada blog juga menunjukkan kalau blog yang kita miliki diurus dengan sebaik-baiknya.

Cek Page Rank Blog
Dan untuk blog kami ini, digitalpoin.com ternyata sudah memiliki page rank score yang bagus yaitu 2 :) padahal usia blog ini masih tergolong baru atau belum genap berumur 1 tahun, masih 8 bulan dan dengan konten yang masih belum sampai 150 artikel. Dari usia dan jumlah artikel di blog ini masih terlalu kurang dikatakan sebagai blog yang memiliki peringkat baik karena masih banyak blog-blog dengan usia lebih muda dan dengan artikel yang sedikit sudah memiliki skor pagerank yang lebih baik.

Bagaimana dengan blog Anda? Berapa skor pagerank blog Anda? Jika ingin mengetahui nilai page rank blog Anda silahkan klik tombol dibawah ini:


Dibawah ini adalah skor pagerank blogger senior:
arlinadzgn.com pagerank 7
sugeng.id pagerank 5
kompiajaib.com pagerank 4
mastimon.com pagerank 3

Apa itu Pagerank?
Menurut Wikipedia, PageRank adalah salah satu algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi untuk menentukan atau menilai situs web mana yang lebih penting atau populer sehingga bisa mendapatkan peringkat yang lebih baik dalam pengindeksan yang dilakukan oleh Google. PageRank adalah salah satu fitur utama mesin pencari Google yang sebelumnya sudah tidak difungsikan atau digunakan namun pada tahun 2017, page rank ini kembali bisa digunakan untuk mengetahui skor pagerank blog atau website.

Bagaimana Cara Meningkatkan Pagerank Blog?
Kami tidak tahu pasti apakah page rank ini masih benar-benar digunakan atau tidak dalam memberikan peringkat sebuah blog, khususnya di search engine atau halaman pencarian. Jika dulu untuk meningkatkan skor pagerank hanya membutuhkan backlink, sedangkan sekarang backlink bukan lagi salah satu faktor yang bisa meningkatkan peringkat blog, namun backlink tetap digunakan dan dibutuhkan sampai saat ini.

Saat ini untuk meningkatkan peringkat blog banyak faktor yang menentukan seperti update artikel secara rutin, validasi kode html, tampilan blog seperti loading blog dan mobile friendly, serta trafik blog.

Baca Cara Meningkatkan Peringkat Atau Rating Blog Di Search Engine

Setelah membaca ulasan diatas, silahkan tentukan sendiri apakah blog yang Anda buat harus memiliki pagerank atau tidak? Karena blog dengan pagerank tinggi belum tentu memiliki indeks yang lebih baik di halaman pencarian, banyak faktor yang menjadi penentu peringkat blog di search engine. Karena pagerank sendiri merupakan skor keseluruhan yang dimiliki sebuah blog, bukan skor secara per konten. Jika pagerank blog tinggi, beljm tentu pagerank artikel juga tinggi. Semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.