Skip to main content

Cara Meningkatkan Peringkat Atau Rating Blog Di Search Engine

Cara Meningkatkan Peringkat Atau Rating Blog Di Search Engine - Membuat blog tidak hanya sekedar mengisi blog dengan konten tapi pada tahap panjangnya adalah mengembangkan blog menjadi lebih baik lagi. Salah satu untuk mengembangkan blog adalah dengan mendatangkan trafik atau pengunjung blog dari berbagai sumber, namun untuk mendatangkan trafik blog tersebut bukanlah sesuatu yang sangat mudah dilakukan. Apalagi jika pengunjung datang dari search engine.

Cara Meningkatkan Peringkat Atau Rating Blog Di Search Engine
Namun jika sudah mengetahui cara mengembangkan blog lebih maka langkah selanjutnya tentu menjadi lebih mudah? Lalu bagaimana caranya? Untuk meningkatkan peringkat blog di search engine, caranya sangat mudah dan sederhana sekali dan tentunya cara yang kami bagikan ini adalah mulai dari cara sederhana dan hingga cara tersulit.

Dengan menggunakan cara ini, setidaknya ada perubahan yang terjadi. Namun tentunya prosesnya tidak langsung membuat peringkat blog di search engine menjadi baik tapi butuh proses dan kesabaran.

Namun perlu digaris-bawahi juga, agar tidak terlalu muluk-muluk dalam setiap optimasi konten yang dilakukan, setiap blog atau website yang sudah memiliki rating/rangking/peringkat bagus tidak bisa selalu mendominasi di search engine. Kenapa? Tergantung dari topik konten yang ada pada blog atau website tersebut. Selain itu, banyaknya pengunjung yang datang ke blog belum tentu blog atau website tersebut memiliki rating atau rangking yang bagus.

Trafik pengunjung blog masih bisa dioptimasi dengan berbagai cara dan bisa mendatangkan trafik dengan berbagai cara, termasuk cara yang salah seperti auto visitor. Sedangkan rating atau peringkat blog tidak bisa dimanipulasi dengan cara apapun kecuali dengan optimasi yang benar dan sewajarnya.

Cara Meningkatkan Peringkat Atau Rating Blog Di Search Engine

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan rating atau peringkat blog atau website di search engine:
Konsisten
Selalu update blog dengan artikel-artikel terbaru. Jika blog masih baru, usahakan untuk mengupdate blog dengan konten atau artikel minimal 3 - 5 artikel setiap harinya, sampai blog berusia 1 bulan. Setelah lakukan update secara berkala, bisa 1 hari 1 - 2 artikel.

Konten Berkualitas
Update blog dengan konten atau artikel original dan jangan sekali-lagi mengambil konten dari blog orang lain atau copypaste. Jika ada konten yang berasal dari luar, jangan lupa untuk tetap mengedit artikel tersebut dan sertakan sumber artikelnya.

Buat Halaman Blog
Blog identik dengan kumpulan berbagai halaman artikel namun ada beberapa blog yang tidak menyertakan konten di halaman statis seperti halaman About, Privacy, Disclaimer dan Contact. Tahukah Anda ternyata keberadaan halaman statis ini membantu meningkatkan peringkat blog. Dan jangan lupa setiap membuat halaman statis, sertakan juga deskripsi tentang konten halaman tersebut.

Quest Posting
Quest Posting itu adalah posting tamu yaitu membuat atau menulis artikel di blog atau web orang lain dan menambahkan tautan atau link ke blog atau website Anda didalam postingan atau artikel yang dibuat itu. Dengan melakukan quest posting, ada timbal balik yang sangat menguntungkan yaitu pemilik blog atau situs mendapatkan konten original dan Anda mendapatkan link dari konten blog tersebut.

Cara ini bisa selain meningkatkan peringkat blog, juga meningkatkan trafik blog. Dan cara ini termasuk kedalam tehnik SEO Off Page.

Backlink Blog
Saat ini bakclink sudah tidak terlalu diperhatikan karena kurang membantu dalam optimasi blog. Tidak, backlink masih sangat dibutuhkan oleh blog Anda. Memang caranya saja yang beda dan tidak berlebih seperti zaman dulu. Untuk sekarang, carilah backlink yang benar-benar bagus yang berasal dari website besar, jangan gunakan blog-blog baru untuk menanam backlink blog Anda.

Semakin bagus backlink yang didapatkan semakin bagus peringkat blog di search engine.

SEO
Search Engine Optimization atau SEO adalah kunci utama dalam meningkatkan blog Anda. Banyak tehnik atau cara yang bisa dipelajari didalam SEO. Kami tidak bisa memberikan penjelasan lebih banyak tentang SEO karena kami sendiri juga masih belajar dalam SEO. Jika ingin belajar SEO, untuk sementara bisa Anda pelajari dengan mencari panduannya di Google. Pelajari dasar-dasar SEO dan kembangkan.

Tidak terlalu sulit ternyata untuk meningkatkan peringkat blog di search engine jika sudah mengetahui caranya. Meskipun beberapa cara yang telah diatas ada yang terlalu rumit untuk dilakukan, yang terpenting tetap konsisten dan lakukan sedikit-sedikit SEO pada blog atau konten artikel yang telah dibuat. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar

Posting Komentar