Skip to main content
Kelas Online: Belajar Website!

Mana yang Lebih Penting, Visitor atau Page View Blog?

Mana yang Lebih Penting, Visitor atau Page View Blog?
Mana yang Lebih Penting, Visitor atau Page View Blog? Sama-sama penting, apapun jenis blog, apapun topik blog yang dibahas, semuanya harus memiliki keduanya namun yang lebih penting tentunya adalah Visitor Blog. Kenapa visitor blog penting jika dibandingkan dengan page views? Karena jika tidak ada visitor atau pengunjung blog maka tidak akan ada pageview, adanya page view karena adanya visitor. Namun uniknya adalah jika page view meningkat, belum tentu jumlah visitor sebanyak jumlah page view. Kok bisa ya? Yuk belajar dan bahas bareng-bareng...

Mana yang Lebih Penting, Visitor atau Page View Blog
Banyak teman-teman blogger termasuk admin blog ini menginginkan jumlah page view blog meningkat, dengan meningkatnya page view akan membuat perkembangan blog semakin baik. Namun kalau dari kami, kami lebih memilih visitor terlebih dulu, mencari trafik atau pengunjung blog dulu. Bagaimana cara mencari pengunjung blog? Tentunya langkah awal yang harus dilakukan adalah:
  • Membuat konten.
  • Melihat statistik blog. Didalam statistik ini bisa dilihat apa yang terjadi didalam blog. Kejadian yang terjadi didalam blog karena perilaku yang dilakukan oleh pengunjung blog.
    Misalnya; Topik apa yang lebih sering dilihat oleh pengunjung sehingga mereka selalu datang atau berkunjung, artikel mana yang lebih sering di baca, keyword apa yang sering digunakan oleh pengunjung sehingga mereka datang dengan keyword tersebut, dari mana asalnya, apa yang mereka gunakan untuk mengakses blog (ponsel atau laptop), dan statistik lainnya.
  • Membuat konten baru yang di optimasi.
    Darimana mendapatkan atau cara membuat konten yang di optimasi? Dari poin ke 2 diatas. Dengan mengetahui statistik blog, maka akan lebih mudah mendapatkan atau melakukan optimasi lanjutan pada artikel atau konten yang baru. Dengan begitu, besar kemungkinan konten yang lama akan terbantu karena adanya konten kedua. Apalagi jika keduanya sama-sama di optimasi.
Begitu juga dengan visitor dan page view blog, mereka datang karena membutuhkan informasi yang ada didalam blog atau situs dan mendapatkan semua informasi yang ada didalam blog tersebut sehingga mereka bisa berlama-lama didalamnya karena informasi yang menarik tersebut sesuai dengan yang dibutuhkan. Bahkan mungkin akan menyimpan alamat blog atau situs tersebut dan berkunjung kembali pada esok hari. Jika ada 1000 visitor dengan perilaku seperti itu, maka 10.000 lebih page view blog bisa tercapai.

Mana yang Lebih Penting, Visitor atau Page View Blog?

Sekali lagi mana yang lebih penting? Sebelum membahas mana yang penting atau tidak, kita ketahui dulu arti keduanya.

Apa itu Visitor?
Visitor adalah pengunjung blog yang datang atau berkunjung pada waktu tertentu. Misalkan pada saat ini, besok, besok lusa dan seterusnya. Setiap waktu jumlah visitor yang datang berbeda jumlahnya namun belum tentu berbeda pada orangnya, bisa jadi pengunjung yang datang adalah pengunjung yang kemarin.

Jika visitor atau pengunjung yang sama datang kembali ke blog Anda maka pengunjung ini disebut sebagai Unique Visitor.

Apa itu Page View?
Banyak jumlah halaman blog yang dilihat oleh visitor. Halaman apa? Halaman apa saja yang ada didalam blog yang tetap berada pada blog tersebut, bukan halaman yang keluar dari blog. Khususnya halaman artikel yang lebih banyak meningkatkan jumlah page view blog.

Meskipun hanya ada 1 visitor atau pengunjung, jika 1 pengunjung ini melihat dan membaca artikel yang lain, misalnya ada 7 artikel yang dibaca maka jumlah page veiw yang didapat sebanyak 7.

Jadi mana yang lebih penting?
Sama-sama penting, semakin banyak jumlah visitor semakin meningkat jumlah trafik. Begitu juga dengan page view, semakin banyak jumlah tampilan halaman artikel blog yang dilihat atau dibaca. Dan yang pastinya jika keduanya sama-sama meningkat akan membuat untung blog dan pemilik blog. Apa untungnya? Banyak, yang pastinya bisa menghasilkan uang.

Baca Juga 7 Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog di Internet

Tidak perlu melihat seperti apa blog Anda, jika ingin trafik blog dan page view blog meningkat, urus dengan sebaik-baiknya karena blog yang Anda buat tentunya memiliki tujuan yang positif, selain memberikan infomasi yang bermanfaat juga berusaha untuk menghasilkan uang dari blog tersebut. Jadi visitor dan page view itu sama-sama penting.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.