Skip to main content
Yuk Belajar Wesbite!

Template Kompi Flexible v8 Mas Adhy Kompi Ajaib Dilaporkan ke Google DMCA

Template Kompi Flexible v8 Mas Adhy Kompi Ajaib Dilaporkan ke Google DMCA
Template Kompi Flexible v8 Mas Adhy Kompi Ajaib Dilaporkan ke Google DMCA - Beberapa hari yang lalu kami mendapat teguran dari Google DMCA terkait artikel blog yang membahas tentang template kompi flexible v8 dengan alasan telah melanggar hak cipta, teguran ini kami dapatkan karena ada yang melaporkan konten dari artikel tersebut oleh orang lain. Padahal konten yang kami buat tentang template kompi flexible v8 tersebut hanya berupa ulasan dan tidak ada isi atau link yang melanggar apapun termasuk hak cipta.

Template Kompi Flexible v8 Mas Adhy Kompi Ajaib Dilaporkan ke Google DMCA
Kejadian ini sudah kami alami 2x yang pertama pada tanggal 03 Juli 2019 dan yang terbaru pada tanggal 22 Juli 2019 dan dengan konten yang sama, orang ini telah melaporkan konten tersebut ke DMCA. Entah apa alasannya, orang ini melaporkan konten blog kami tersebut. Seharusnya sebelum melakukan pelaporan, dia harus mengecek dulu isi dari konten artikel yang kami buat, apakah ada pelanggaran disana atau tidak.

Jika didalam konten yang ada di blog ini atau di salah satu artikel yang kami buat berisi hak cipta yang melanggar atau berisi konten copy paste, silahkan hubungi kami terlebih dulu, bukan serta merta membuat keputusan kalau konten yang kami buat adalah konten yang melanggar hak cipta.

Kami sangat yakin 100% semua konten yang ada di blog ini tidak ada yang terindikasi melanggar atau sebagai konten plagiat atau copy paste. Karena kami sadar, kami membuat blog ini hanya bertujuan untuk memberikan panduan dan sebagai tempat kami mencari rezeki dengan tidak merugikan orang lain.

Namun jika ada orang yang merasa dirugikan dengan konten yang kami buat, silahkan hubungi kami, dengan sangat senang hati kami akan mengecek dan melakukan perubahan jika konten tersebut adalah hak milik orang lain. Namun jika tiba-tiba ada yang langsung melaporkan ke ke Google DMCA, sangat jelas kami yang dirugikan disini.

Kalau seperti itu kejadiannya, kami harus menuntut siapa? Sedangkan keterangan yang ada di DMCA tidak menyertakan serta jelas siapa yang telah melaporkan konten kami tersebut. Seandainya data orang yang melaporkan tersebut juga ada, otomatis kami akan hubungi dia.

Dengan adanya masalah ini, kami hanya bisa melakukan banding atau mengajukan klaim atas konten yang telah dilaporkan tersebut. Semoga direspon dengan baik oleh Google.

Apakah mas Adhy Suryadi yang Melaporkan?
Template Kompi Flexible v8 adalah template custom blogspot yang dibuat oleh mas Adhy Suryadi yang juga sebagai pemilik blog Kompi Ajaib. Awalnya kami menduga, kalau mas Adhy yang membuat laporan ke DMCA dan melalui email kami langsung menanyakan ke mas Adhy perihal pelaporan konten tersebut. Ternyata dari balasan email yang kami terima dari mas Adhy, Beliau tidak membuat laporan ke DMCA.

Email dari mas Adhy

Bahkan kemarin mas Adhy menghubungi kami, kalau salah satu artikel blognya yang membahas tentang Template Kompi Flexible juga dilaporkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab ini ke Google DMCA!

Benar-benar edan kan orang ini? Pemilik konten tentang template Kompi Flexible yang asli saja dilaporkan, bener-bener edan, sebenarnya maunya apa?

Pelaporan ini berbarengan dengan artikel kami yang ke-2 yang terjadi pada tanggal 22 Juli 2019 dan ada 17 blog yang telah dilaporkan oleh orang ini.

Memang kami tidak mengecek isi dari semua blog yang telah dilaporkan tersebut, apakah berisi konten yang melanggar atau tidak. Jika sebagian dari blog tersebut berisi konten yang melanggar seperti berisi link download atau permintaan template, kami sangat setuju untuk dilaporkan tapi kalau isinya berupa ulasan, yang membuat laporan harus memilahnya bukan semua konten blog yang berisi tentang template kompi flexible dilaporkan.

Karena dengan adanya pelaporan ini, seharusnya yang mengajukan pelaporan konten hak cipta ini harus paham dampak dari yang telah dilakukannya. Dampaknya sangat-sangat merugikan pemilik blog, bukan secara konten yang dilaporkan tapi lebih dari itu.

Baca Juga Dampak Konten Blog Dilaporkan Ke Google

Untuk itulah kami harap kepada orang yang telah melakukan pelaporan tentang konten hak cipta ini, lakukan dengan baik jangan seenaknya saja, mana konten yang melanggar dan yang tidak. Kita sama-sama rezeki di internet sob, kalau Anda melakukan hal itu tanpa melakukan kroscek terlebih dulu, itu sama halnya Anda merugikan orang lain. Yaa.. Kami hanya pasrahkan saja ke Allah dari setiap yang kami alami. Allah Maha Mengetahui, siapa yang salah dan benar dan Insyaallah ada balasan terbaik buat mereka yang berbuat salah. Dengan balasan yang sama atau mungkin lebih buruk, tidak menimpa kita tapi menimpa keluarga kita. Semoga, Aamiin
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.