Skip to main content
Yuk Belajar Wesbite!

Dampak Konten Blog Dilaporkan Ke Google

Dampak Konten Blog Dilaporkan Ke Google
Dampak Konten Blog Dilaporkan Ke Google - Dalam 1 bulan ini 2 artikel blog kami yang membahas tentang template Kompi Flexible dilaporkan ke Google oleh orang yang tidak bertanggungjawab, tanpa menghubungi kami dan tentunya tanpa alasan yang jelas. Kami yakin orang ini tetap ada dan datang ke blog ini, seandainya dia punya kesadaran, kami tunggu niat baiknya untuk membahas lebih lanjut mengenai konten blog kami yang dia laporkan ke Google. Dimanapun dan kapanpun.

Dampak Konten Blog Dilaporkan Ke Google
Karena dengan adanya pelaporan yang dia lakukan, kami yang sangat dirugikan, banyak sekali kerugian yang kami alami. Beberapa kerugian yang kami alami adalah:
  • Waktu yang kami gunakan untuk membuat konten tentang artikel template Kompi Flexible v8 tersebut.
  • Tenaga dan pikiran yang kami gunakan membuat konten tersebut, termasuk gambar.
Jika pelapor ini seorang blogger yang mengerti tentang menjadi blogger yang mampu menghargai orang lain, dan menjadi blogger itu tidak semudah yang dia pikirkan tentunya dia akan melakukan runding rembuk terlebih dulu sebelum melakukan apa yang seharusnya tidak dilakukan dan dampak dari apa yang telah dia lakukan bagi orang lain.

Kalau dia tidak mampu menghargai karya blogger orang lain, lebih baik diam, atau jika hanya karena konten yang dia dapatkan di blog orang lain tidak sesuai dengan keinginannnya, lebih baik diam. Tidak harus melaporkan ke Google, kalau seperti itu tindakannya sama halnya dia adalah blogger brengsek yang bisanya hanya sembunyi-sembunyi melakukan sesuatu yang tidak diketahui identitasnya, malah melebihi seorang maling. Maling saja diketahui identitasnya.

Buat pelapor, jika Anda punya etika, kami tunggu niat bagi Anda untuk bertemu kami. Dimanapun dan kapanpun. Atau silahkan hubungi kami jika Anda masih punya etika dan niat baik.

Dampak Konten Blog Dilaporkan Ke Google

Jika Anda memiliki blog dan konten blog tersebut dilaporkan oleh orang lain ke Google, pasti sebagai pemilik blog Anda merasa jengkel dan ngumpat-ngumpat apalagi jika Anda mengetahui dampak konten blog dilaporkan ke Google. Kecuali blog yang Anda miliki berisi konten copy paste, Anda tidak akan merasa bingung. Jika Anda tidak mengetahui dampak blog atau artikel blog dilaporkan ke Google, berikut dampaknya:
  1. Dampak pertama, Pemilik blog akan mendapat email peringatan dari Google tentang adanya pelanggaran yang dilaporkan oleh orang lain. Kalau blog sudah mendapat peringatan, maka ada nilai negatif dari Google yang diterima oleh blog tersebut, apalagi sampai berkali-kali.
  2. Dampak kedua, artikel blog yang dilaporkan ke Google akan dihapus dari hasil pencarian di halaman search engine, kalau masih ada di search engine namun saat diakses halaman artikel sudah tidak tersedia atau Page Not Found 404.
  3. Dampak ketiga, artikel blog akan menjadi artikel draft atau artikel yang tidak diterbitkan oleh Google.
  4. Dampak keempat, Google tidak hanya menghapus konten blog yang dilaporkan tersebut, tapi bisa berujung pada dihapusnya blog secara keseluruhan bahkan bisa deindex atau tidak terindeks oleh Google. Jika blog menggunakan Blogspot, Google akan dengan mudah menghapus blog Anda. Jika blog menggunakan selain Blogspot, resiko deindex akan terjadi dan membuat blog tidak bisa terindeks oleh search engine.

    Bayangkan saja, hanya karena ada pelaporan yang keliru bisa berdampak buruk pada blog secara keseluruhan. Blog yang dibangun bertahun-tahun, karena efek iri dengki dari blogger lain, membuat blog yang dibangun dengan susah payah sebagai sumber rezeki keluarga hilang begitu saja.
  5. Dampak kelima, penghapusan akun adsense. Jika di blog yang dilaporkan sebagai publisher adsense maka besar kemungkinan akun adsense tersebut juga akan dihapus. Kecuali ada kebijakan tersendiri dari Google yaitu hanya menghapus blognya saja tanpa menghapus akunnya.
Jika ingin melaporkan blog atau konten blog ke Google atau ke siapapun termasuk polisi atau hukum yang ada di Indonesia, silahkan. Namun pelajari dulu materi dari konten blog tersebut, apakah benar-benar layak untuk dilaporkan atau tidak? Apakah ada materi yang merugikan Anda sebagai pelapor atau tidak? Jika Anda bukan pemilik konten, kenapa Anda membuat laporan? Sedangkan orang yang memiliki produk dari konten tersebut tidak melaporkan, bahkan pemilik produk itu juga Anda laporkan. Maunya apa?

Baca Juga Template Kompi Flexible v8 Mas Adhy Kompi Ajaib Dilaporkan ke Google DMCA

Ingat loh ya, ada sebab akibat yang Anda lakukan kepada orang lain. Dan semuanya berasal dari Allah yang akan memberikan sebab akibat dikehidupan Anda, jika bukan Anda yang mengalami, besar kemungkinan keluarga Anda suatu saat nanti. Kami tunggu respon Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.