Skip to main content

Template Kompi Flexible v8 Adalah Template Ajaib Pertama Di Dunia Dari Kompi Ajaib

Template Kompi Flexible v8 Adalah Template Ajaib Pertama Di Dunia Dari Kompi Ajaib
Template Kompi Flexible v8 Adalah Template Ajaib Pertama Di Dunia Dari Kompi Ajaib - Sudah tahu kan Kompi Ajaib? Sudah banyak yang mengetahui keberadaan blog yang membahas tentang tutorial blogger dan penyedia template khusus Blogspot ini. Dan salah satu template yang paling banyak digunakan adalah template Kompi Flexible yang saat ini sudah berada pada versi ke 8.

Template Kompi Flexible v8 Adalah Template Ajaib Pertama Di Dunia Dari Kompi Ajaib
Kenapa Template Kompi Flexible v8 ini Ajaib?
Versi ke 8 dari template Kompi Flexible ini benar-benar sangat berbeda dengan versi sebelumnya, baik itu yang mulai dari versi pertama sampai dengan versi ke 7. Ada hal menarik yang kami dapatkan dari veri ke 8 ini. Jika kode template yang digunakan pada versi pertama hingga ke 7 memiliki kode yang hampir sama, hanya ada perubahan sedikit. Namun sangat berbeda dengan kode template yang ada pada Kompi Flexible v8 ini.

Versi ke 8 dari Template Kompi Flexible ini menurut kami bukan lah versi terakhir, kemungkinan akan ada versi selanjutnya yang lebih baik lagi dari versi 8 ini. Kami melihat dari penggunaan kode-kode yang ada didalam template ini yang tidak sama dengan kode template Kompi Flexible versi sebelumnya.

Mungkin pada versi ke 8 inilah template ini sudah sesuai dengan namanya Flexible (Fleksibel). Tidak hanya fleksibel tapi lebih dinamis jika dibandingkan dengan template sebelumnya. Kenapa dinamis? Karena ada kemudahan yang lebih yang ada pada template ini yang telah dilakukan oleh mas Adhy Suryadi selaku pengembang template ini.

Kemudahan yang ada pada template ini adalah setiap pengguna yang memiliki template ini akan lebih mudah dalam melakukan editing pada kode template, Bahkan yang masih baru dalam mengenal kode-kode template, akan lebih mudah melakukan editing. Berbeda dengan kode template Kompi Flexible versi 1 - 7, terlalu ribet.

Kenapa Kode Template Kompi Flexible v8 Lebih Mudah Di Edit?
Berikut 2 temuan yang kami dapatkan dari template terbaru Kompi Flexible ini:

Kode Template Lebih Sedikit
Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, ternyata kode template yang meliputi kode CSS dan HTML pada versi 8 ini lebih sedikit jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Tidak Menggunakan Tag Kondisional
Jika hampir semua kode template menggunakan tag kondisional khususnya pada kode CSS untuk mengatur tampilan pada masing-masing halaman, ternyata pada template Kompi Flexible versi 8 ini tidak menggunakan tag kondisional pada kode CSSnya. Kecuali pada penggunaan script.

Ini unik, dan inilah yang awalnya bikin kami bingung mencari kode-kode untuk tampilan halaman blog menggunakan template ini. Ternyata kode CSS pada template ini semuanya menjadi satu kode dan tidak ada tag kondisionla untuk mengatur tampilan halaman yang lain. Jadi, jika Anda mendapatkan template ini dengan cara ilegal dan mendapatkan kode tag kondisional didalam kode CSS template ini, maka kami pastikan template yang Anda gunakan tidak sesuai dengan yang aslinya.

Kode CSS Sulit Ditemukan
Selain memberikan kemudahan dalam editing, ternyata kode template blog ini tidak mudah ditemukan jika dilihat dengan cara Inspect Elements atau bahkan sulit juga mencari beberapa kode template melalui tampilan sumber kode atau View Source. Selain dari kami yang mengalami, hal ini juga dialami oleh beberapa teman blogger yang memiliki template yang sama, ada beberapa yang menanyakan letak kode-kode tertentu yang ada di kode template Kompi Flexible v8 ini.

Baca Juga Begini Cara Mengetahui Kode Template Blog Secara Detail & Lengkap!

Jika teman-teman ingin mengetahui secara langsung, silahkan Download Template Kompi Flexible v8

Sedangkan untuk kemudahan dan kelebihan lainnya, sesuai dengan fitur-fitur yang disematkan kedalam template ini.

Sebenarnya masih banyak lagi yang menjadi keajaiban dari template ini, namun mungkin 3 poin diatas adalah yang lebih penting yang kami sampaikan melalui artikel ini. Jadi jika teman-teman mau melakukan edit pada template Kompi Flexible 8 ini, perhatikan baik-baik dalam melakukan editing agar tidak terjadi perubahan tampilan yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.