Skip to main content
Yuk Belajar Wesbite!

Cara Menyembunyikan Kode HTML Tanpa Menghapus Kode CSS, HTML atau Script

Cara Menyembunyikan Kode HTML Tanpa Menghapus Kode CSS, HTML atau Script
Cara Menyembunyikan Kode HTML Tanpa Menghapus Kode CSS, HTML atau Script - Ingin menghapus atau menyembunyikan tampilan pada blog atau web namun tidak ingin menghapus kode dari tampilan tersebut? Gampang, jika selama ini Anda harus menghapus kode-kode tertentu untuk menghapus tampilan pada blog, ada solusi terbaik yang bisa dilakukan tanpa harus menghapus kode-kode yang ada didalam template blog.

Beberapa tampilan yang ada di blog biasanya berupa widget-widget tertentu yang sudah memiliki tampilan secara khusus seperti widget featured post, widget iklan, widget pop up, atau bahkan tampilan pada menu-menu tertentu. Tampilan ini biasanya sudah mengikuti kode dasar yang sudah digunakan pada template blog tersebut.

Cara Menyembunyikan Kode HTML Tanpa Menghapus Kode CSS, HTML atau Script
Dari beberapa tampilan tersebut tentu ada yang tidak ingin ditampilkan dan salah satu cara yang biasa dilakukan adalah dengan menghapus kode-kode yang ada atau menggunakan kode CSS untuk menyembunyikan kode HTML dari tampilan tersebut. Namun jika menggunakan kode CSS untuk menyembunyikan tampilan pada halaman blog maka ada kode yang harus ditambah atau diganti dan untuk selanjutnya jika menginginkan tampilan tersebut maka akan mengganti kode yang telah dihapus atau diganti tersebut.

Baca Juga Cara Menyimpan atau Backup Kode Template Blog

Begitu juga jika menghapus kode HTML dari tampilan yang ada, jika suatu saat menginginkan tampilan yang sama maka harus menggunakan kode HTML yang telah dihapus sebelumnya. Apalagi jika kode CSS dan HTML dihapus maka untuk kedepannya akan memasukkan kode lagi kedalam kode template.

Bagaimana Cara Menyembunyikan Kode HTML Tanpa Menghapus Kode CSS, HTML atau Script?

Jika beberapa tampilan yang ada di halaman blog tidak ingin digunakan atau tidak ingin ditampilkan maka seperti yang telah kami sebutkan diatas ada 2 cara yang bisa dilakukan yaitu menghapus kode CSS atau HTML dari kode tampilan tersebut. Namun jika ingin kode CSS dan HTML tidak dihapus maka caranya sangat mudah yaitu dengan menambahkan kode <!-- -->

Cara menggunakannya pun sangat mudah yaitu cukup menambahkan kode <!-- --> diantara kode HTML dari tampilan yang tidak ingin ditampilkan atau disembunyikan di halaman blog.

<!-- Kode HTML -->

Dengan menggunakan kode <!-- --> ini maka apapun yang ingin disembunyikan atau tidak ingin ditampilkan di halaman blog akan hilang tanpa menghapus kode CSS, HTML atau Script. Cukup dibagian kode HTMLnya saja yang digunakan, sedangkan pada kode CSS tidak perlu di utak-atik. Namun yang perlu menjadi perhatian, jangan gunakan <!-- --> pada Script karena akan membuat beberapa tampilan error jika kode script tersebut digunakan secara umum pada semuan tampilan halaman blog. Semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.