Skip to main content
Kelas Online: Belajar Website!

Cek Jenis Iklan Adsense Yang Difilter Global Better Ads Standards

Cek Jenis Iklan Adsense Yang Difilter Global Better Ads Standards
Cek Jenis Iklan Adsense Yang Difilter Global Better Ads Standards - Pada tanggal 09 Juli 2019 Google telah membuat kebijakan untuk tampilan jenis iklan adsense. Kebijakan ini muncul karena adanya beberapa tampilan iklan yang sangat mengganggu pengguna situs yang diterapkan kedalam Better Ads Standards.

Kebijakan Better Ads Standards ini dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan pengalaman periklanan yang baik yang dilakukan oleh pihak advertiser dan publisher atau dari pihak penyedia keduanya seperti Google atau yang lainnya. Sehingga beberapa iklan yang memiliki tampilan yang mengganggu pengguna situs, ditetapkan tidak akan aktif lagi, bahkan kalau pun ada fitur otomatis yang telah ditetapkan juga tidak akan tampil atau tidak tayang.

Cek Jenis Iklan Adsense Yang Difilter Global Better Ads Standards
Dengan adanya tayangan tersebut, ada beberapa atau mungkin yang sangat banyak tidak menyukai tampilan tersebut sehingga mau tidak mau pengguna situs menerapkan ads block untuk memblokir iklan tertentu atau semuanya agar tidak tampil. Sehingga keadaan ini bisa merugikan pengiklan (advertiser), penayang (publisher) dan penyedia jaringan iklan.

Untuk itulah, khususnya sebagai penayang iklan (publisher) alangkah baiknya untuk tetap mengikuti aturan yang ada atau aturan yang baru yang telah ditetapkan dalam kebijakan Better Ads Standards. Karena kami juga yakin, semakin kedepan kebijakan-kebijakan yang lain bisa saja ada lagi yang terbaru dan semuanya dibuat karena adanya pengalaman dari perilaku yang biasa dilakukan oleh pengiklan atau penayang.

Cek Jenis Iklan Adsense Yang Difilter Global Better Ads Standards
Untuk mengetahui jenis-jenis iklan yang tidak boleh tayang atau yang difilter oleh Better Ads Standards, Anda bisa mengecek langsung di situs https://www.betterads.org/standards/ atau yang terlihat pada tampilan gambar dibawah ini:

Cek Jenis Iklan Adsense Yang Difilter Global Better Ads Standards

Sesuai dengan kebijakan Better Ads Standards ada 12 jenis iklan yang tidak boleh tampil karena dianggap mengganggu pengguna internet saat membuka situs tertentu. Berikut beberapa jenis iklan yang tidak boleh tayang:

1. Iklan Popup
Iklan yang tampil saat halaman web mulai dimuat. Iklan pop up ini biasanya muncul satu layar penuh saat di akses menggunakan ponsel atau sebagian saat di akses menggunakan laptop.

2. Iklan Popup Pada Tampilan Mobile
Sama halnya dengan iklan pop up desktop yang tampil di laptop.

3. Iklan Video Yang Memutar Suara Secara Otomatis
Iklan jenis ini biasanya play on secara otomatis tanpa dikehendaki oleh pengguna dan muncul dibagian pojok kanan atau kiri. Dan tampilan iklan seperti sangat mengganggu karena bisa membuat halaman yang diakses menjadi lambat.

4. Iklan Video Otomatis Berputar Dengan Suara Pada Seluler
Sama dengan poin 3.

5. Iklan Prestitial Dengan Countdown
Iklan yang muncul dengan adanya tampilan waktu, biasanya iklan seperti sering muncul di game play dan iklan menutup saat waktu yang berjalan sudah selesai.

6. Iklan Prestitial Dengan Countdown Versi Mobile
Sama dengan poin 5.

7. Iklan Prestitial Pada Tampilan Mobile
Hampir sama dengan poin 5.

8. Iklan Sticky Besar
Iklan seperti ini biasanya muncul dibagian atas atau bawah halaman situs yang dapat mengganggu kenyamanan pengguna karena tampilannya yang terus mengikuti tampilan gulir yang dilakukan oleh pengguna.

9. Iklan Sticky Besar Versi Mobile
Sama dengan poin 8.

10. Iklan Seluler Yang Terlalu Rapat
Iklan seperti ini hampir menutupi seluruh tampilan halaman konten sehingga menghalangi batas antar konten.

11. Iklan Animasi Berkedip Di Seluler
Iklan yang tampil dengan tampilan yang mengganggu pengguna karena adanya animasi yang dapat mengganggu perhatian pengguna pada konten yang mereka akses.

12. Iklan Scrollover Layar Penuh Pada Seluler
Iklan scrollover layar penuh ini menghalangi tampilan halaman konten.

Cara Cek Jenis Iklan Sesuai Global Better Ads Standards

Jika sebagai publisher adsense khususnya, alangkah baiknya untuk cek tampilan iklan yang ada di blog, apakah melanggar Better Ads Standards atau tidak. Silahkan klik tombol dibawah ini:

Cek Disini

Cek pada menu Desktop dan Mobile di sidebar sebelah kiri untuk melihat apakah situs Anda melanggar Better Ads Standards atau tidak. Jika tampilan iklan yang diidentifikasi melanggar, Anda bisa mengajukan peninjauan blog Anda kembali setelah masalah yang ada diperbaiki.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.