Skip to main content
➜ Cooming Soon.. Hosting Murah Berkualitas!

Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk ke Akun Dashboard Blogger

Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk ke Akun Dashboard Blogger
Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk ke Akun Dashboard Blogger - Beberapa akun Google kami seperti Gmail, Blogger, YouTube dan sebagainya ternyata ada yang tidak bisa kami akses yaitu akun Blogger, setiap akan mau masuk ternyata selalu kembali ke tampilan depan Blogger itu sendiri. Padahal akun Gmail sudah dalam keadaan login.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk ke Akun Dashboard Blogger
Seperti yang kita ketahui, jika satu akun Google saja sudah aktif dalam satu browser dalam laptop atau komputer atau ponsel maka semua produk layanan Google tersebut sudah bisa di akses tanpa perlu harus login terlebih dulu. Ternyata berbeda dengan yang kami alami, ketika akan masuk ke akun Blogger, tidak bisa masuk ke dashboard blogger kami dan selalu kembali ke halaman depan Blogger itu sendiri.

Contoh masalahnya seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

tidak bisa masuk akun blogger

Pada gambar diatas terlihat saat akan masuk ke akun Blogger selalu kembali ke halaman depan Blogger itu sendiri. Pernahkah Anda mengalami seperti itu? Jika tidak, syukurlah kalau mengalami masalah tidak bisa masuk ke akun blogger, silahkan ikuti panduannya dibawah ini.

Kenapa Tidak Bisa Masuk Akun Blogger?
Sebelum mengatasi masalah yang terjadi, lebih baik cari tahu penyebab dari masalah itu. Begitu juga yang terjadi dengan akun Blogger yang tidak bisa di akses. Permasalahan tidak bisa masuk ke akun blogger karena dampak dari Google+ yang sudah dinon-aktifkan oleh Google. Karena selama ini jika dalam membuat blog baru di Blogger, profil admin blog yang digunakan adalah profil dari Google+ sehingga ada script dari profil Google+ yang membuat akun Blogger tidak bisa di buka.

Untuk itu, agar akun dashboard Blogger bisa di buka, ada satu cara yang bisa digunakan untuk masuk ke akun Blogger, yaitu dengan mengganti profil Google+ ke Profil Blogger

Baca Juga: Cara Mengganti Profil Google+ Ke Profil Blogger

Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk ke Akun Dashboard Blogger

Agar bisa masuk ke akun blogger karena permasalahan penggunaan profil blog, maka caranya adalah dengan mengubah profil Google+ menjadi profil Blogger. Cara ini sebenarnya sudah kami jelaskan pada artikel sebelumnya namun cara tersebut menggunakan cara langsung didalam dashboard blogger, sedangkan cara yang saat ini adalah tidak melalui dashboard blogger karena dashboard tersebut tidak bisa di buka.

Berikut Cara Mengubah Profile Google+ Menjadi Profile Blogger :
  1. Masuk ke akun Gmail Anda.
  2. Buka tautan atau link berikut ini :
    https://draft.blogger.com/switch-profile.g
  3. Kemudian tulis nama yang ingin Anda tampilkan sebagai profil Anda.
  4. Lalu klik Lanjutkan ke Blogger.
Caranya sangat mudah untuk mengatasi tidak masuk ke akun blogger Anda, seperti yang telah kami jelaskan dan ini masalah ini tidak berhubungan dengan penggunaan cache pada browser Anda, jadi Anda tidak perlu membersihkan atau menghapus riwayat chace atau histori browser, cukup dengan langkah-langkah diatas atau kalau masih bingung bisa melihat video dibawah ini:

youtube image

Semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.